by

Rekomendasi Tempat Wisata di Singapore untuk Family Vacation

Tempat wisata di Singapore adalah salah satu opsi yang paling sering dipilih oleh wisatawan Indonesia dan mancanegara untuk menghabiskan waktu liburan. Ada banyak alasan mengapa Singapura menjadi destinasi favorit jika dibandingkan dengan beberapa negara lain di kawasan Asia maupun Asia Tenggara. Terutama untuk para pelancong dengan tujuan family vacation bersama keluarga.

Selain karena memiliki beberapa objek wisata negara ini juga dikenal sebagai tempat yang Family Friendly. Karena memiliki berbagai macam destinasi yang nyaman untuk anak dan dilengkapi dengan unsur edukasi, Singapura juga memiliki beragam objek pariwisata yang terkenal dan dengan harga terjangkau. Beberapa tempat bahkan dapat Anda nikmati dengan biaya dibawah 10 Dollar Singapore.

Berikut ini adalah rekomendasi beberapa tempat untuk Anda yang sedang merencanakan Family Vacation bersama keluarga dan tentu saja anak ke Singapore. lengkap dengan harga tiket masuk yang diambil dari situs resmi objek wisata tersebut sehingga bisa menjadi refrensi anda dalam mempertimbangkan tempat yang anda tuju selama liburan. Apa sajakah tempatnya tersebut?

Rekomendasi Objek Wisata Anak di Singapura

Keberadaan objek wisata anak di Singapura menjadi salah satu alasan mengapa negara berlambang singa ini menjadi destinasi favorit untuk melakukan family vacation. Bisa dikatakan jika Singapura memang merupakan sebuah negara yang di desain sebagai taman bermain anak-anak. Beberapa tempat bermain bahkan juga dilengkapi dengan tujuan edukasi yang bermanfaat.

Berikut ini 3 destinasi wisata anak di Singapura dengan rentang harga yang berbeda-beda yang bisa anda pertimbangkan pada saat akan liburan.

  1. Changi Jurassic Mile

Changi Jurassic Mile

Jika anda dan keluarga bersepeda melalui jalur Changi Airport Connector jangan melewatkan pajangan luar yang berisi dinosaurus dengan besar seukuran aslinya. Changi Jurassic Mile merupakan tempat dimana 20 makhluk prasejarah yang berbeda berada seperti misalnya tyrannosaurus rex, velocipraptors hingga parasaurolophus yang setinggi 5 meter.

Untuk dapat menikmati wahana atau tempat wisata di Singapore ini sendiri anda tidak dipungut biaya namun biasanya harus antri cukup panjang lebih dahulu. Untuk menikmati semua wahana di Changi Jurassic Mile ini memang akan lebih nyaman bila anda bersepeda bersama keluarga.  Anda tidak perlu khawatir karena di sekitar Changi Airport Connector terdapat persewaan sepeda dengan $ 6 per jam untuk anak-anak dan $8 untuk ukuran orang dewasa. Sebuah harga yang tidak mahal tentunya untuk berkeliling Changi Jurassic Mile.

  1. Snow City Singapore

Snow City Singapore

Bukan Singapore namanya jika tidak bisa menyulap salju untuk turun di negara tropis. Ya, Snow City Singapore juga seharusnya masuk dalam daftar destinasi tempat wisata di Singapore yang ramah wisata anak dan patut anda coba. Dengan luas 3.000 meter persegi, wonderland musim dingin setinggi tiga lantai ini memiliki lereng salju sepanjang 60 meter, galeri es, arena bumper car dan lain sebagainya

Harga untuk dapat menikmati wahana ini adalah sekitar 22 Dollar Singapore untuk anak-anak atau setara dengan Rp.232.00 sementara untuk orang dewasa akan dikenakan biaya sebesar 28 dollar Singapore atau Rp. 295.000. Biaya tersebut valid selama 2 jam permainan dan setelah itu akan dikenakan biaya lanjutan.

  1. Singapore Night Safari

Singapore Night Safari

Singapore Night Safari adalah representasi dari image Singapura sebagai destinasi wisata paling ramah untuk Family Vacation. Tidak hanya menyajika atraksi dan hiburan bagi pengunjung, Singapore Night Safari juga tempat yang didedikasikan untuk konservasi dan penyelamatan hewan baik yang hidup di penangkaran maupun alam liar.

Ribuan hewan endemik dari berbagai benua seperti Asia, Afrika, Eropa dan Amerika dapat anda saksikan langsung di Singapore Night Safari. Untuk mendapatkan tiket dengan harga terjangkau sangat direkomendasikan membeli tiket melalui situs resmi Singapore Night Safari. Dengan rincian tiket untuk anak seharga 34$ dan untuk orang dewasa tiket seharga 51$.

Tempat Wisata di Singapura yang Murah untuk Family Vacation

Tidak semua planing untuk melakukan Family Vacation di imbangi dengan kemampuan finansial untuk mengunjungi objek wisata yang memang memiliki harga tiket mahal. Bila anda berada pada situasi ini maka tidak perlu khawatir karena masih banyak tempat wisata di Singapore yang terkenal dan murah. Berikut ini rekomendasi 3 low budget tempat wisata di Singapore untuk family vacation.

  1. Clarke Quay

Clarke Quay

Melakukan family vacation ke Singapore tak lengkap rasanya jika tidak menikmati keindahan malam bersama keluarga. Untuk mewujudkan hal tersebut Clarke Quay bisa menjadi tempat yang cocok. Lokasinya berada tepat di tepi Singapore River dengan di padu deretan bangunan bercorak Tiongkok serta pantulan gemerlap cahaya lampu warna-warni di permukaan sungai.

Tidak perlu khawatir untuk merogoh kocek yang dalam untuk menikmati Clarke Quay karena harganya cukup terjangkau apalagi untuk acara menghabiskan malam di Singapura bersama keluarga. Harga tiket untuk orang dewasan adalah 25 Dollar Singapore atau sekitar Rp. 260.000 sementara untuk anak-anak harganya sebesar 15 Dollar Singapore atau Rp.158.000.

  1. Garden by The Bay

Garden by The Bay

Garden by The Bay adalah kawasan taman nasional raksasa dengan keunikan berupa karya seni holtikultura. Tempat ini merupakan sebuah tempat hiburan sekaligus edukasi karena anda dan keluarga akan menemukan tumbuhan-tumbuhan yang jarang terlihat di dunia. Luas taman ini sendiri diperkirakan mencapai 100 hektare.

Secara umum untuk menjalajahi Garden by The Bay  tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun alias anda bisa menjalajahi taman ini sepuasnya. Namun untuk dapat mengakses Cloud Forest, Flower Dome dan jembatan Skyway anda tetap dikenakan biaya namun tergolong murah. Akses Jembata Skyway hanya dikenakan harga 5 Dollar Singapore.

  1. Orchard Road

Orchard Road

Orchard road sering juga disebut dengan shopping paradise karena anda dapat menemui banyak penjual di sepanjang jalan. Jenis barang yang dijual di Orchard Road juga bermacam-macam mulai dari elektronik, pakaian, sepatu,tas hingga aksesori semua tersedia di tempat ini. Orchard Road kerapkali menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh wisatawan.

Jika anda hanya berniat untuk sekadar jalan-jalan dan mencuci mata maka anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk berada di kawasan ini. Beberapa spot di Orchard Road juga sering dimanfaatkan sebagai backgroudn untuk berfoto. Tentu tidak lengkap rasanya jika pergi ke Orchard Road tanpa mengabadikan momen menyenangkan bersama keluarga.

Bermacam-macam jenis tempat wisata di Singapore seperti yang sudah dijelaskan diatas adalah salah satu bukti jika melakukan family vacation tidak harus dengan biaya yang mahal terlepas dari perihal tiket pesawat dan akomondasi. Hal ini sekaligus menunjukan jika Singapura tidak selalu tentang objek wisata yang mahal namun terbukti ada objek wisata murah dengan dan tetap family friendly.

Bagi anda yang saat ini sedang merencanakan Family Vacation bersama keluarga terutama anak namun memiliki budget yang terbatas rekomendasi dalam artikel ini bisa menjadi pertimbangan tempat wisata di Singapore baik yang dikhususkan untuk anak maupun tidak yang dapat anda kunjungi selama berlibur. Nah, dari beberapa tempat wisata tersebut mana yang Anda rencanakan untuk dikunjungi?

News Feed