by

10 Tempat Wisata Kuala Lumpur yang Ikonik

Saat berlibur pasti hal yang ada benak Anda adalah tempat-tempat yang ikonik dan bagus ketika dijadikan latar berswafoto. Bila Anda berencana travelling ke Malaysia ada baiknya mengetahui tempat wisata Kuala Lumpur yang sangat populer. Supaya perjalanan Anda menjadi momen yang tidak bisa dilupakan seumur hidup. Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu seperti apa medan sebelum bertindak bukan? Artinya segala sesuatu tidak akan berjalan dengan baik tanpa persiapan dan pengetahuan.

Tempat Wisata Kuala Lumpur:

  1. Wisata ke Fort Cornwallis

Wisata ke Fort Cornwallis wisata Kuala Lumpur

Tempat wisata di Penang yang berusia sangat tua adalah Fort Cornwallis. Sebuah benteng yang dibangun untuk mempertahankan kekuasaan penjajahan Inggris. Namun, benteng tersebut difungsikan untuk pusat administrasi. Anda bisa melihat kapel yang klasik, serta lampu-lampunya yang sangat kuno. Ada juga terdapat penjara yang bisa Anda saksikan secara langsung.

Anda juga bisa melihat meriam yang terpajang di sana. Bagi Anda yang suka berwisata sambil menggali sejarah dari tempat yang dikunjungi, tempat ini sangat cocok dijadikan tempat destinasi. Anda bisa membawa keluarga dan juga anak-anak, karena lokasinya sangat aman untuk semua kalangan.

  1. Wisata ke Menara Petronas

Wisata ke Menara Petronas

Saat berkunjung ke Kuala Lumpur tidak akan sah bila Anda belum menjejaki diri ke Menara Petronas. Tempat ini sangat ikonik sekali. Orang-orang yang baru pertama kali datang ke Kuala Lumpur wajib datang ke tempat ini. Menara kembar tersebut akan lebih indah bila Anda mengunjunginya saat malam hari. Pemandangannya akan terkesan megah, karena lampu-lampu yang menerangi twin tower.

Anda juga bisa mengabadikan momen saat jalan-jalan ke Kuala Lumpur dengan berfoto di depan Menara Petronas. Hal itu juga akan menjadi suatu kebangaan tersendiri. Anda juga bisa membawa sanak famili dan sahabat untuk berswafoto di tempat tersebut. Tentu saja pengambilan gambar tersebut akan menjadi liburan yang paling menyenangkan.

  1. Wisata ke Batu Caves

Wisata ke Batu Caves

Anda bisa mengunjungi tempat yang paling populer yaitu Batu Caves. Ada sebuah patung keagamaan yang terpajang begitu megahnya. Pemandangan sekitarnya juga tidak kalah cantiknya sehingga tempat ini cocok untuk berselfie atau berswafoto bersama dengan kerabat dekat. Tempat ini selalu terbuka untuk umum, meskipun ada juga yang berkunjung, karena ingin melaksanakan peribadatan agamanya.

Tempat ini akan lebih seru jika dikunjungi pada hari tertentu. Biasanya para wisatawan akan membludak pada festival Thaipusam. Orang-orang dari berbagai belahan dunia banyak yang berkunjung apalagi objek wisata ini termasuk gratis. Anda bisa berwisata sepuasnya di sini.

  1. Wisata Kuala Lumpur Bird Park

Wisata Kuala Lumpur Bird Park

Tempat wisata Kuala Lumpur yang dikenal dengan Taman Burung Kuala Lumpur ini juga termasuk yang ikonik. Ada 200 spesies burung yang ditempatkan pada empat zona. Kabar baiknya lagi taman burung in adalah yang terbesar di dunia. Lokasinya juga cukup strategis berada di tengah-tengah kota. Bagi Anda yang menyukai hewan burung wajib datang ke tempat ini.

Burung yang menjadi ikon di taman ini bukan satu-satunya hal yang menarik. Pemandangan yang ada di sekitarnya juga menawarkan keindahan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Anda wajib mendatangi ke tempat ini, karena lokasinya memang berada di jantung kota.

  1. Wisata ke Masjid Negara

Wisata ke Masjid Negara

Masjid nasional Malaysia ini cukup ikonik. Arsitekturnya yang modern dan berpadu dengan budaya melayu menjadikannya sangat khas. Bagi Anda yang suka berwisata religi, tempat yang satu ini bisa Anda kunjungi. Tidak hanya bisa dikunjungi oleh para wisatawan, masjid juga dijadikan tempat peribadatan shalat sehari-hari.

Anda bisa mampir untuk menunaikan kewajiban pada agama sekaligus berwisata sembari menikmati pemandangan yang cantik. Saat berwisata ke tempat peribadatan tentu saja Anda akan merasakan kedamaian hati sehingga Anda bisa lancar untuk pergi ke destinasi selanjutnya.

  1. Wisata ke Jalan Alor

Wisata ke Jalan Alor

Anda pecinta kuliner wajib datang ke lokasi yang satu ini. Ada berbagai makanan yang lezat. Bagi Anda yang muslim tentu tidak akan sulit mendapatkan makanan yang halal, karena mengingat Malaysia banyak yang menganut Islam. Anda hanya tinggal memilih mana yang sesuai dengan selera.

Berwisata ke jalan Alor memang akan membawa Anda pada surganya kuliner. Anda bisa berjalan kaki menyusuri setiap jalan sembari melihat rutinitas di sana. Hal itu akan melepaskan penat yang mengganggu saat menjalani rutinitas harian. Namun, Anda juga harus tetap bijak dalam berbelanja dan sesuai kebutuhan.

  1. Wisata ke Bukit Bintang

Wisata ke Bukit Bintang

Anda yang hobi berbelanja bisa mampir ke lokasi wisata yang satu ini. Barang-barang berkualitas pasti Anda dapatkan. Harganya juga tentu menyesuaikan prosesnya. Banyak barang branded yang dijual di tempat tersebut. Namun, tetap saja pemandangan di sana sangat ikonik sekali.

Banyak wisatawan yang bertebaran di Bukit Bintang untuk bisa melihat barang-barang yang sangat berkualitas tersebut. Anda bisa berkunjung ke Low Yat Plaza. Bukit Bintang Plaza, Kuala Lumpur Plaza, Imbi Plaza.

  1. Wisata ke Dataran Merdeka

Wisata ke Dataran Merdeka

Tempat wisata di Kuala Lumpur yang bernuansa sejarah lagi bisa Anda temukan di Dataran Merdeka. Tempat tersebut menjadi saksi sejarah kemerdekaan Malaysia dari penjajahan Inggris. Bendera negara untuk pertama kalinya berkibar di sana. Di sekitar lokasi ada tempat yang cukup menarik dan bisa dijadi area berswafoto.

Ada tulisan yang bertuliskan I Love KL yang sangat ikonik. Kemudian ada museum musik, Katedral St, Mary the Virgin, KL City Gallery yang bisa Anda kunjungi. Anda tentu tidak akan merasa bosan saat berada di sana.

  1. Wisata ke Central Market atau Pasar Seni

Wisata ke Central Market atau Pasar Seni

Anda bisa mendapatkan oleh-oleh dengan pernak pernik yang lucu. Berjalan kaki menyusuri setiap tempat yang menawarkan berbagai buah tangan bisa melengkapi keseruan Anda selama di Kuala Lumpur. Anda bisa mendatangi jalan Tun Tan Cheng Lock. para pejalan kaki bisa dari jalan Hang Kasturi.

Anda juga bisa berswafoto di sekitar pasar Seni, pusat perbelanjaan yang ramai bisa dijadikan background yang manarik untuk foto. Anda bisa melengkapi koleksi fota yang instagramable selama travelling ke Malaysia.

  1. Wisata ke Cheong Fatt Tze Mansion

Wisata ke Cheong Fatt Tze Mansion

Bagi Anda yang suka berwisata ke daerah bangunan-bangunan kuno bisa pergi ke tempat ini. Cheong Fatt Tze ini merupakan peninggalan dari imigran yang berasal dari China pada tahun 1880. Gedung-gedung tersebut memang terbilang sangat tua. Anda pasti bisa merasakannya lewat arsitektur tempo dulu.

Objek wisata yang satu ini juga dapat Anda jadikan tempat untuk berselfie atau berswafoto bersama rekan-rekan. Background dari bangunan yang klasik akan mendukung setiap gambar yang dihasilkan dan pasti bagus.

Informasi tempat wisata Kuala Lumpur ini memberikan sedikit gambaran bagi Anda untuk memilih tempat-tempat yang tepat untuk dikunjungi. Namun, Anda juga harus tahu apa yang sebenarnya diinginkan oleh hati. Sebenarnya berlibur juga tergantung selera. Ada orang yang suka berwisata alam, berwisata bahari, berwisata sejarah, dan berwisata religi. Anda tinggal mengklasifikasikan mana yang sesuai untuk diri.

News Feed