by

Tempat Wisata di Hongkong dari yang Murah Sampai Megah Lengkap

Apakah Anda berencana untuk berkunjung ke Hongkong? Siapa sangka, tempat wisata di Hongkong banyak digemari wisatawan mancanegara. Kultur yang sangat melekat pada kota tersebut yang menjadikannya istimewa di mata para pengunjung.

Tempat Wisata di Hongkong Lengkap dengan Gambar

Bagi Anda yang memang berencana untuk pergi ke Hongkong jangan lupa mempersiapkannya dengan matang. Anda bisa mengumpulkan sedikit pengetahuan yang bisa jadi acuan ketika sudah berada di sana nantinya. Terlebih bagi Anda yang baru pertama kali ke negara ini. Maka membuat rincian sarana wisata yang dikunjungi adalah hal wajib sebelum berangkat. Nah, berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang bisa Anda pertimbangkan untuk dikunjungi di Hongkong.

  1. Wisata ke Disneyland Hongkong

Wisata ke Disneyland Hongkong

Wahana yang ada di Disneyland Hongkong sama dengan Euro Disney, tapi memang ukurannya saja agak sedikit kecil. Saat Anda memasuki Arena pasti akan disambut oleh kartun-kartun ikonik seperti Mickey dan Minnie Mouse, Donald Duck, Woody, Winnie the Pooh, dan masih banyak lagi. Banyak orang yang tidak menyia-nyiakan momen tersebut dengan mengabadikan foto bersama karakter-karakter tersebut.

Saat Anda dan keluarga berencana pergi berlibur ke luar negeri ada baiknya mampir ke tempat yang satu ini. Anak-anak kecil pasti akan sangat menikmati petualangannya menelusuri tempat kartun-kartun yang sering ditonton pada televisi.

  1. Wisata ke Temple Street Night Market

Wisata ke Temple Street Night Market

Tempat wisata di Hongkong gratis bisa ditemui pada Temple Night Market. Anda bisa berjalan-jalan sambil menikmati suasana kota yang kental dengan adat istiadat budaya setempat. Tanpa merogoh kocek yang dalam untuk membayar tiket yang mahal. Namun, Anda juga perlu menyiapkan uang sesuai kebutuhan. Tempat tersebut banyak menjajakan jajanan yang patut Anda coba.

Anda juga bisa melihat pertunjukan opera di pasar, hal itu akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan. Tempat ini juga terkenal dengan harga barangnya yang murah, jadi Anda harus pandai bernego-nego lagi. Pasar ini memang sangat ikonik bagi para wisatawan, sehingga sayang jika Anda tidak membeli buah tangan untuk dibawa pulang.

  1. Wisata ke Ocean Park

Wisata ke Ocean Park Hongkong

Tempat ini memiliki beraneka ragam atraksi yang sangat berkelas di dunia. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pengunjung dari semua kalangan. Baik itu yang masih muda, anak-anak, remaja, dewasa hingga manula. Ada beberapa atraksi yang keren yang bisa Anda sambangi. Gator Marsh, Bamboo Stage, Giant Panda Adventure, Panda Village, Emerald Trail, serta Amazing Bird Theatre.

Bagi Anda yang suka berlibur dengan sesuatu yang menantang bisa pergi ke kawasan The Summit. Tempat tersebut dipenuhi dengan permainan yang menegangkan bisa dibilang ekstrim. Anda yang ingin menikmati pemandangan kota Hongkong dari ketinggian juga bisa menggunakan cable car. Anda pasti tidak akan melupakan pengalaman berharga tersebut.

  1. Wisata ke Clock Tower

Wisata ke Clock Tower Hongkong

Anda yang suka berwisata sejarah bisa mengunjungi Clock Tower ketika berada di Hongkong. Ada menara jam yang letaknya berada di dekat Star Ferry, Tsim Sha Shui, tempat tersebut merupakan landmark yang berasal dari zaman uap. Ada juga stasiun yang berada di sana, tetapi sudah tidak beroperasi lagi. Hal itu membawa kesan klasik ketika menyambangi tempat tersebut.

Anda bisa berkunjung ke tempat ini pada malam hari, karena pemandangan kota akan terlihat lebih cantik. Arsitektur yang sangat futuristik menjadikan menara jam tersebut terlihat tak biasa. Hal itulah yang membuat menara terlihat sangat menawan.

  1. Wisata ke Tai O Fishing Village

Wisata ke Tai O Fishing Village Hongkong

Wisata Hongkong backpacker yang biasa Anda kunjungi adalah sebuah kampung nelayan dengan rumah panggung yang tetap dipertahankan. Anda bisa melihat suasana klasik di Hongkong. Anda juga bisa menyewa kapal boat untuk berkeliling di area Fishing Village. Lautnya juga sangat indah, sehingga akan membuat Anda bisa melihat lumba-lumba yang sedang melompat dan meluncur lagi.

Anda juga bisa bersantai di rumah-rumah nelayan. Beberapa Cafe dibuka agar para wisatawan bisa menikmati kuliner khas desa yang masih alami ini. Anda juga bisa berjalan di sekitar untuk mencari oleh-oleh. Sebab nelayan di sana juga menjual hasil tangkapan lautnya langsung. Berbagai produk laut juga bisa Anda dapatkan di tempat ini.

  1. Wisata ke Old Town Central

Wisata ke Old Town Central Hongkong

Tempat wisata di Hongkong yang bernuansa sejarah lni bisa Anda temui di Old Town Central. Sesuai namanya, kota ini masih mempertahankan keasliannya, meski zaman sudah modern. Anda bisa berpetualang dengan menyusuri jalan yang didesain berkelok-kelok serta naik turun.

Cara terbaik menikmati Old Town Central ini adalah dengan berjalan kaki. Anda akan melihat monumen kolonial yang sangat khas. Anda juga akan melihat atraksi seni jalanan yang tidak biasa. Banyak juga makanan lezat bercita rasa lokal untuk. Ada juga bebera[ galeri seni dan toko barang antik.

  1. Wisata ke Symphony of Lights

Wisata ke Symphony of Lights Hongkong

Ada beberapa orang yang suka berwisata saat malam hari. Memang suasana romantis akan sangat kental bila bepergian bersama pasangan. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melihat pertunjukan lampu laser berwarna-warni yang dipadukan dengan suara menyinari langit Hongkong.

Anda bisa menyaksikan pertunjukan ini dari Victoria Harbor atau bisa juga dari pelabuhan Tsim Sha Tsui. setiap apa yang Anda lihat pasti akan sangat menarik. Symphony of light ini akan seperti kembang api. Anda bisa menyaksikannya secara gratis. Namun, jangan sampai telat. Datanglah pukul 08.00 malam. Anda tidak akan ketinggalan satu detik pun memandang keindahan yang hanya ada di Hongkong.

  1. Wisata ke Victoria Peak

Wisata ke Victoria Peak Hongkong

Bagi Anda naik tram pasti sudah biasa. Namun, tram yang satu ini sangatlah luar biasa, karena bisa menyaksikan pelabuhan Victoria yang berlatar belakang hijau. Anda bisa berkunjung ke sini mulai dari jam 7 pagi hingga tengah malam. Pengalaman ini pasti akan menjadi sebuah petualangan seru.

  1. Wisata ke Repulse Bay

Wisata ke Repulse Bay Hongkong

Wisata Hongkong dengan panorama laut dan pantai juga bisa Anda dapatkan. Anda bisa pergi ke Repulse Bay. bentangan pasir yang membentuk bulan sabit menjadi daya tersendiri dari objek wisata yang satu ini. Tempat tersebut juga digadang-gadang menjadi pantai terindah di Hongkong.

Gedung-gedung yang berarsitektur kolonial juga banyak terdapat di sekitarnya. Anda bisa menjalankan hobi fotografer saat berada di sana. Namun, banyak juga bangunan-bangunan megah dan mewah yang menghiasi kawasan tersebut.

  1. Wisata ke Ngong Ping 360

Wisata ke Ngong Ping 360 Hongkong

Bagi Anda yang menggemari film-film mandarin yang bergenre action. Anda bisa menyaksikan pertunjukannya di Ngong Ping 360. Tempat ini juga mengajak para pengunjung untuk menjajaki puncak bukit untuk menikmati keindahan pulau Lantau dari ketinggian. Kawasan tersebut juga memiliki situs sejarah yang sangat berpengaruh di dunia. Seperti patung Budha.

Tempat wisata di Hongkong yang murah bisa Anda dapatkan dengan mudah dan tentunya dengan pemandangan yang sangat indah. Meskipun begitu, pastikan jika Anda sudah memilih destinasi yang tepat dan sesuai dengan keinginan. Begitu pun juga ketika ingin berwisata kuliner, pastikan jika makanan tersebut memang sesuai dengan kapasitas Anda. Karena tidak bisa dipungkiri, di negara yang satu ini terdapat banyak penjual makanan yang bagi Anda mungkin sangat asing dan terkesan aneh.

News Feed