by

6 Spot Wisata Semarang yang Keren dan Instagramable

Berkunjung ke Semarang, pastinya tidak akan afdol jika tidak mendatangi beberapa Wisata Semarang. Pasalnya di kota yang satu ini juga memiliki spot-spot yang sangat keren dan sayang untuk dilewatkan. Bagi Anda yang berada di sekitar Semarang tentu akan sangat mudah meluangkan waktu ketika sudah berakhir pekan dengan wahana-wahana alam.

Siapa sangka, kota yang dikenal dengan hawa panasnya rupanya punya segudang arena wisata yang menyatu dengan alam. Selain dapat merilekskan pikiran. Anda juga pulang dengan membawa rasa bahagia, karena pemandangan alam yang sangat mengesankan. Kehijauan yang seolah menjadi primadona melengkapi liburan Anda pada setiap destinasi.

Anda dan keluarga bisa merasakan riak ketenangan. Namun, Anda juga harus tahu medan sebelum memutuskan berkunjung ke objek destinasi. Sebab banyak orang yang menyesal, karena tanpa persiapan apapun saat berlibur. Oleh sebab itu Anda perlu mengetahui beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum datang ke sana. Nah, berikut ini adalah beberapa tempat wisata Semarang yang direkomendasikan khusus bagi Anda.

  1. New Sabana Rawa Pening

New Sabana Rawa Pening

Tempat wisata di Semarang yang menyuguhkan panorama hamparan padang rumput yang hijau. Destinasi wisata yang satu ini dikelilingi oleh gunung Telomoyo, Ungaran, dan Merbabu. Anda wajib membawa kamera untuk mengabadikan momen keindahan yang sangat menyatu dengan alam. Saat hamparan kehijauan yang berapadu dengan langit, hasil fotonya pasti akan sangat keren. Spot yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke Semarang.

Sebaiknya, Anda harus pergi ke sini saat musim kemarau. Pasalnya, saat musim hujan tiba lokasinya seringkali terkena banjir. Itulah kenapa ketika Anda sudah merencanakan untuk kunjungan ke wisata Semarang tersebut, segera cek cuaca dan cari waktu yang cocok dengan jadwal Anda. Hal itu untuk meminimalisir kekecewaan jika Anda sudah sampai di tempat, tapi tidak mendapatkan apa-apa. Anda malah bernasib buntung. Itulah kenapa penting untuk persiapkan segalanya dari sekarang supaya tidak ada penyesalan di kemudian hari.

  1. Wisata ke Kebun Teh Medini

Wisata ke Kebun Teh Medini

Destinasi wisata yang satu ini terletak di atas 1.500 meter permukaan laut. Sama seperti kebun teh pada umumnya, Anda bisa menikmati kesegaran dari keharuman daun-daun hijau yang terhampar luas. Tidak hanya itu saja, tempat ini bisa dijadikan area swafoto bersama keluarga. Suasana yang tenang dan juga sirkulasi udara yang bersih akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini

Anda juga bisa camping di sekitar kebun teh. Anda bisa menikmati waktu lebih lama di tempat wisata Semarang yang asri ini. Namun, Anda lagi-lagi harus memperhatikan waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini. Kalau di musim hujan, Anda tidak akan bisa menikmati panorama yang  indah ini dengan baik. Pengaruh besarnya terhadap anak-anak juga sangat besar, bisa sakit. Anda tentu tidak mau bukan, jadi pertimbangkan beberapa hal yang telah disebutkan.

  1. Wisata ke Curug Lawe

Wisata ke Curug Lawe

Air terjun atau yang lebih dikenal dengan Curug Lawe ini sangatlah menarik. Bagi Anda yang suka berwisata air, bisa berkunjung ke tempat yang satu ini. Tidak hanya panoramanya yang eksotis, tapi juga suasana sekitar memperlihatkan ketenangan. Anda bisa bermain air dengan sanak saudara dan keluarga. Bahkan Anda juga bisa mandi di sana. Namun, Anda jangan sampai lupa membawa pakaian ganti dan pastikan peralatan lainnya juga sudah siap.

Curug Lawe merupakan salah satu wisata Semarang dengan nuansa alam asli yang tidak terlalu berbahaya. Masih dikategorikan objek wisata yang aman. Anda tidak perlu takut ketika membawa buah hati yang masih kecil-kecil. Namun, Anda juga jangan sampai lengah ketika berada di sana. Mengingat beberapa lokasinya terdiri dari bebatuan yang licin, jadi pengawasan orang tua sangat diperlukan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

  1. Wisata ke Setiya Aji Flower Farm

Wisata ke Setiya Aji Flower Farm

Wisata di Semarang juga memiliki kebun bunga krisan yang sangat cantik. Hamparan luas ditambah angin sepoy-sepoy bisa membuat liburan Anda semakin berkesan. Kebun bunga yang berada di dusun Ngasem, desa Jetis ini banyak digandrungi oleh masyarakat lokal hingga luar kota. Jadi Anda jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi destinasi yang keren ini.

Anda bisa berfoto di antara jejeran kembang-kembang yang sedang mekar di siang hari ini. Background foto Anda pasti akan mencuri perhatian banyak orang. Anda yang suka fotografi wajib mampir ke tempat yang satu ini jika sedang berada di Semarang. Namun, Anda harus pergi ke tempat ini saat musim kemarau. Saat musim hujan Anda tidak akan mendapatkan hasil gambar yang bagus dan jalanan pun cenderung lebih licin. Oleh karena itu, Anda harus mencari waktu yang tepat untuk pergi ke tempat wisata Semarang dengan ribuan kembang yang satu ini.

  1. Wisata ke Vanaprastha

Wisata ke Vanaprastha

Tempat wisata Semarang yang satu ini berada di wilayah Candi Gedong Songo. Anda bisa terlebih dahulu berkunjung ke situs sejarah, sembari mengasah pengetahuan tentang budaya yang ada di sekitar. Setelah itu baru Anda bisa datang ke wisata Semarang Vanaprastha untuk melihat keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Ada banyak rumah kayu yang ada di tengah hutan pinus. Selain suasana yang tenang bangunan-bangunan yang rustic sangat apik untuk dijadikan tempat swafoto. Anda akan mendapatkan keuntungan yang berkali-kali lipat. Baik dari segi mental Anda akan semakin sehat, karena pemandangan alam yang indah. Selain itu juga Anda pulang membawa hasil foto yang sangat keren dan instagramable.

  1. Wisata ke Ayana Gedong Songo

Wisata ke Ayana Gedong Songo

Wisata Semarang yang pemandangan alamnya sangat indah ada di tempat yang satu ini. Anda bisa menyaksikan kehijauan Semarang sembari bersantai bersama keluarga dan juga kerabat dekat. Tempat ini juga menyediakan apa yang Anda butuhkan selama liburan. Anda akan dimanjakan oleh fasilitas yang lengkap.

Pihak pengelola juga menyediakan bubble tent, balon udara, dan hammock untuk para pengunjung. Anda bisa melihat keindahan Semarang dari ketinggian. Bahkan berbaring menggunakan hammock untuk melepaskan lelah. Anda juga bisa membawa keluarga dan pergi bersama rekan ke tempat ini. Anda bisa berswafoto sepuasnya di sini dengan spot foto yang tidak perlu diragukan lagi.

Wisata Semarang banyak menawarkan keindahan alamnya yang hijau dan juga penuh warna. Bagi Anda yang suka dengan kehijauan bisa pergi ke tempat-tempat yang menyuguhkan pemandangan tersebut. Ada juga beberapa objek destinasi yang menawarkan panorama yang cantik serta aroma dari kembang dan tumbuhan yang bisa menjadi terapi orang-orang. Anda hanya tinggal memilih mana yang cocok untuk diri sendiri serta keluarga.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan tempat kuliner. Semarang juga terkenal dengan makanannya yang khas dengan cita rasa Indonesia. Anda bisa menemukan kudapan di sekitar objek wisata. Jadi Anda tidak perlu repot membawa bekal dari rumah. Apalagi Anda yang berada di luar kota, sebaiknya mencicipi jajanan di sekitar tempat liburan saja. Namun, ada hal lain yang perlu Anda persiapkan dari awal keberangkatan. Isi charger ponsel sampai penuh dan bawa powerbank kalau perlu. Bawa juga pakaian yang tebal, serta baju ganti.

News Feed