by

9 Tempat Wisata Malang yang Akan Membuat Liburan Jadi Berkesan

Wisata Malang sangat terkenal hingga ke luar kota. Bahkan ke luar negeri. Objek wisatanya sangatlah komplit. Baik itu pemandangan alam, air terjun, pantai, dan wahana permainan air. Anda tidak akan melupakan pengalaman berlibur di Malang ini. Bahkan Anda bisa memetik langsung apel Malang yang terkenal itu. Namun, Anda jangan sampai bernasib malang ketika berkunjung ke kota ini.

Anda harus memiliki panduan ataupun gambaran supaya apa yang diharapkan terealisasikan dengan baik. Tidak sedikit wacana yang sudah dipersiapkan sejak awal jadi gagal saat mendekati pelaksanaan. Hal itu dapat diminimalisir dengan memiliki pengetahuan dan persiapan yang matang sebelum berangkat. Utamanya tentang tempat wisata Malang yang akan dikunjungi. Nah, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Malang yang bisa Anda kunjungi.

  1. Bromo

Bromo

Tempat wisata di Malang yang berada di ketinggian 2.239 mdpl yaitu Bromo. Banyak keindahan yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa menyaksikan keindahan sunrise, padang savana, pasir berbisik, Bukit Teletubbies, Kawah Bromo. Panorama yang ditawarkan merupakan paket lengkap. Setelah menghabiskan waktu untuk sampai ke tempat tujuan semuanya akan terbayarkan dengan keindahan alam.

Saat Anda berkunjung ke tempat wisata Malang ini, pastikan kondisi Gunung Bromo dalam keadaan baik-baik saja. Mengingat gunung api ini termasuk aktif, sehingga tidak bisa dikunjungi setiap waktu. Selain itu juga Anda harus membawa jaket yang tebal untuk pergi ke sana. Namun, jika Anda tidak ingin repot cukup sewa perlengkapan mendaki yang tersedia di sana.

  1. Wisata Coban Rondo

Wisata Coban Rondo

Objek wisata Malang yang satu ini adalah air terjun Coban Rondo. Dari namanya mungkin terdengar sangat asing dan unik. Padahal, destinasi liburan yang satu ini sangat istimewa, karena mendapatkan predikat air terjun terindah se-Jawa Timur. Anda tidak akan merasa kecewa jika sudah sampai di tempat ini. Pemandangan alam yang ditawarkan sungguh bisa membuat orang-orang melepaskan segala penatnya.

Coban Rondo ini merupakan tempat yang bisa Anda kunjungi kapanpun. Namun, harus diingat juga, pastikan kunjungan Anda tidak di musim hujan. Semua harapan Anda untuk pergi berlibur bisa saja menjadi gagal.

  1. Wisata Pantai Tiga Warna

Wisata Pantai Tiga Warna

Saat mendengar nama pantainya saja, jelas sudah sangat menarik. Memang keunikan dari pantai ini adalah terletak pada warna biru, hijau dan bening. Ada juga hamparan tebing hijau yang asri yang melengkapi eksotisme pariwisata Malang. Bagi Anda yang suka dengan pantai, tempat ini sangat direkomendasikan jika berada di Malang.

Wisata Malang memang selalu menawarkan keindahan yang dibutuhkan banyak orang. Semuanya ada. Hamparan pasir yang bersih akan membuat orang-orang betah berlama-lama bersantai di pantai. Sembari menikmati sunrise dan juga sunset yang menawan.

  1. Wisata Taman Selecta

Wisata Taman Selecta

Disebut sebagai salah satu wisata warisan sejarah. Pasalnya, taman ini adalah buatan Belanda yang pernah menjajah Indonesia. Dilengkapi tanaman asli Indonesia juga luar negeri. Anda akan disuguhkan beraneka macam spesies bunga dan tumbuhan lainnya dan penuh dengan warna. Tempat ini cocok untuk kamu yang suka dengan fotografi. Cocok bagi Anda yang ingin spot foto instagrammable

Menariknya lagi di wisata Malang yang satu ini terdapat lahan yang sudah tersedia flying fox, waterboom, dan juga kolam renang. Anda tidak akan merasa monoton, hanya berjalan-jalan di sekitar tanaman. Anda bisa membawa keluarga Anda untuk mencoba wahana-wahana yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Wisata Memetik Apel

Wisata Memetik Apel

Tempat wisata Malang seperti petik apel juga bisa Anda coba. Apel Malang yang terkenal ini bisa Anda rasakan langsung dari tempatnya berbuah. Pemandangan sekitar perkebunan juga tidak kalah mempesona. Anda bisa berswafoto di sekitarnya untuk dijadikan kenang-kenangan saat liburan usai.

Anda juga bisa membeli oleh-oleh makanan khas Malang ini. Berbagai jenis olahan apel bisa Anda pilih untuk dijadikan buah tangan ketika sudah sampai ke kampung halaman. Rata-rata orang yang berkunjung ke sini pasti akan membeli kudapan yang dihasilkan dari apel ini. Anda juga bisa mencobanya ketika berkunjung ke wisata Malang tersebut.

  1. Wisata Kebun Teh Wonosari

Wisata Kebun Teh Wonosari

Ketika bekrunjung ke sini, Anda tidak hanya disuguhkan pemandangan kebun teh yang asri. Pemandangan di sekitarnya juga sangat asri. Anda bisa membawa keluarga termasuk anak-anak untuk berlibur di tempat ini. Tidak hanya bisa membuat hati senang, tetapi juga pikiran menjadi lebih segar.

Banyak wahana yang bisa dicoba seperti paintball, wall climbing.  Anda juga bisa untuk berkuda serta flying fox. Tenang, Anda pastinya akan terjaga keamanannya oleh orang-orang yang bertugas mengawasi di sana.

  1. Wisata Alun-alun Batu

Wisata Alun-alun Batu

Konsep dari alun-alun batu ini sangatlah berbeda pada umumnya. Tempat tersebut dilengkapi dengan bianglala. Anda bisa menguji adrenalin dengan naik wahana yang satu ini sambil menikmati keindahan Kota Batu. Pasti akan sangat menyenangkan bukan?

Wisata Batu Malang memiliki Kuliner yang menjadi primadona di hati pengunjung, salah satunya sebut saja ketan legend. Anda bisa membelinya dan menikmati bagaimana sensasi rasana. Jajanan khas Malang ini bisa ditemukan di sekitar alun-alun. Anda bisa menyantap makanan sambil melihat keindahan Malang yang sangat indah.

  1. Wisata Taman Labirin Coban Rondo

Wisata Malang

Material dari dinding labirin sendiri merupakan tumbuhan alami yang dirawat oleh pihak pengelola dengan sangat baik. Anda akan melihat pamandangan yang sangat cantik saat menelusuri bilik-bilik labirin. Dinding-dinding yang sangat unik itu bisa juga dijadikan tempat wisata Malang untuk berswafoto. Anda pasti akan mendapatkan hasil dengan background yang bagus.

Anda tidak akan tersesat ketika memasuki labirin ini. Tempat ini juga sudah tersedia area pemantau. Anda bisa melihat lokasi dengan jelas dan meminta teman atau orang di sana untuk memberitahukan arah. Hal itu akan menjadi sebuah keseruan yang tidak akan terlupakan selama Wisata di Malang.

  1. Wisata Museum Angkut

Wisata Museum Angkut

Koleksi yang ada di museum ini adalah berupa alat transportasi yang sangat lengkap. Baik itu darat, air, dan udara. Transportasinya juga ada yang klasik hingga modern. Bagi Anda pecinta otomotif, wajib datang ke tempat ini. Ada banyak kendaraan yang bisa dilihat.

Anda juga bisa berkeliling untuk berswafoto dengan tema-tema background luar negeri. Saat Anda berkeliling di sekitar Museum Angkut ini, pasti akan melihat tempat yang berbeda-beda. Hal itu sesuai dengan karakter di setiap negara yang ditampilkan. Anda bisa membawa kamera untuk mengabadikan gambar dengan sempurna.

Wisata Malang sangat seru bila digambarkan bukan? Anda pasti akan mendapatkan pengalaman yang berkesan. Selain itu, sebelum berwisata pastikan Anda sudah cukup persiapan. Bukan hanya soal uang, tapi juga kesiapan mental dan fisik. Usahakan saat Anda berwisata kondisi Anda sedang dalam keadaan baik-baik saja. Bawa perlengkapan sesuai kebutuhan saat berwisata. Saat Anda merasa semuanya sudah beres, pasti perjalanan Anda akan aman dan sukses.

News Feed