by

Ulasan Tentang Piala Presiden Esport Jadi Moment untuk Bangkitkan Kembali Pariwisata Indonesia

Faktanya memang ada banyak anak muda masa kini yang lebih suka menghabiskan waktu mereka untuk bermain game. Apalagi game yang hadir belakangan ini bukan sekedar hiburan semata, melainkan juga dapat menghasilkan uang. Piala Presiden Esport menjadi salah satu ajang terbaik bagi Anda yang mengaku seorang gamers, karena memang dapat uji kebolehan disini. PPE ini pada awalnya memang mulai diadakan pada tahun 2019 lalu, namun di tahun lalu hingga tahun ini kembali diselenggarakan untuk menemukan atlet-atlet terbaik di Indonesia.

Kompetisi game terbesar yang ada di Indonesia ini memang sudah banyak dinantikan oleh para gamers. Apalagi jika dilihat total hadiah yang diberikan juga tak tanggung-tanggung nilainya, yaitu mencapai angka 2 milyar rupiah, tentunya sangat besar bukan apalagi jika cabang game yang diperlombakan sendiri pada dasarnya juga terbatas hanya ada 6 jenis game. Diantaranya mulai dari game yang populer sekelas Mobile Legends dan juga PUBG sampai dengan game lokal asli Indonesia juga ada, yaitu Lokapala. Pastinya banyak yang sudah mengenal game yang satu ini. karena memang karakternya sendiri terinspirasi oleh tokoh-tokoh pahlawan tanpa tanda jasa asli yang berasal dari Indonesia.

Berbicara mengenai ajang game yang satu ini sebenarnya tujuan lain pemerintah menyelenggarakannya juga untuk mendatangkan support pariwisata di Indonesia. Bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya bidang pariwisata yang ada di Indonesia belakangan ini tengah begitu lesu atau terpuruk. Hal ini dikarenakan memang pandemi Covid-19 yang belum berakhir juga, sehingga membuat banyak wisatawan masih enggan untuk datang menghabiskan waktu libur di Indonesia, karena takut akan tertular oleh penyakit berbahaya tersebut.

Piala Presiden Esport ini sengaja diadakan di Pulau Dewata Bali, sebagaimana yang diketahui bahwa memang Bali ini sendiri juga termasuk salah satu daya tarik wisatawan asing maupun dari dalam negeri sendiri dengan pesona alamnya yang begitu indah. Diharapkan nantinya keindahan dari Pulau Dewata Bali ini akan merepresentasikan wisata yang ada di Indonesia. Sehingga nantinya hasil positif juga akan diterima untuk mendongkrak kembali wisata yang ada di dalam negeri.

Berbicara mengenai PPE 2021 ini pertandingannya memang sudah berlangsung, dimana ia diikuti hingga 61.784 peserta, jauh meningkat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. semarak kemeriahan yang memang sudah dinantikan oleh para gamers dari dalam negeri. Bahkan untuk ajang kualifikasi juga sudah mulai dilangsungkan. Babak kualifikasi ini sendiri juga terbagi atas beberapa regional untuk mempermudah pihak dari panitia dalam menilainya. Atlet-atlet terbaik yang menang dari babak sebelumnya juga akan terus melaju hingga mencapai babak final yang rencananya akan diadakan pada Desember mendatang.

Ajang bergengsi yang satu ini sudah banyak yang mengikutinya, bahkan telah berlatih jauh-jauh hari untuk saat ini, mulai dari anak sekolah sampai dengan yang sudah bekerja juga ada. Anda sendiri juga bisa ikut serta menyaksikan keseruan dari Piala Presiden Esport 2021 ini diantaranya adalah dengan live streaming piala presiden dengan bank BCA yang juga menjadi salah satu pendukung dari ajang tersebut. Karena semakin tinggi minat masyarakat yang ikut serta dan juga menyaksikan ajang PPE ini maka bukan hal yang mengherankan jika seandainya ia akan terus diadakan di tahun-tahun mendatang. Apalagi game saat ini bukan sekedar hiburan, melainkan sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat saat ini.

News Feed