by

Panduan Tips Memilih Kacamata Renang Agar Lebih Nyaman Berenang

Berenang menjadi jenis olahraga yang diminati banyak orang sehingga tak heran kalau sekarang ini ada banyak brand kacamata renang berkualitas bagus yang dapat menjadi pilihan.

Kacamata renang Opelon sebaiknya dipakai setiap kali berenang, kacamata tersebut bisa melindungi mata. Mayoritas kolam biasanya memakai kaporit agar hasilnya air terlihat bersih dan bening. Maka dari itu, kaporit yang bisa membahayakan mata harus dihindari dampaknya dengan memakai kacamata renang. Berikut ini ada beberapa tips memilih kacamata renang agar lebih jelasnya.

Ukuran kacamata harus sesuai kebutuhan

Hal satu ini tergolong krusial ketika memilih kacamata untuk berenang yaitu ukurannya. Tujuan utama penggunaan kacamata renang adalah melindungi mata, kalau ukurannya sempit, lama-kelamaan akan kesakitan.

Lalu sebaliknya, kacamata dengan ukuran lebih besar tentunya tidak bisa menghalangi air secara efektif sehingga akan tetap masuk air tersebut ke area mata. Rasanya juga percuma memakai kacamata renang mengingat Anda tetap kesulitan melihat dalam air.

Pastikan kacamata renang mempunyai tali kuat, dan bisa dengan mudah diatur  kekencangannya.

Pilih lensa yang tak mudah berkabut

Akan cukup mengganggu jika kacamata renang mudah berkabut. Pastikan kacamata renang pilihan anda memiliki keunggulan anti fog. Lalu pastikan juga Anda tidak sering menyentuh lensa dalamnya karena biasanya kacamata renang yang anti-fog lebih mudah tergores ketika disentuh. Jika membeli kacamata renang lewat online, maka baca bagian deskripsinya.

Memastikan bahan kacamata renang tidak mudah menimbulkan bekas

Bekas yang dimaksud ini muncul karena memakai kacamata renang dan biasanya muncul di sekitar mata apa lagi setelah lama memakai kacamata. Hal ini sering dialami mereka yang kulitnya sensitif.

Bekas tersebut bisa menjadikan mata terlihat gelap karena berenang dengan paparan sinar matahari di atas. Maka dari itu, kacamata renang dengan keunggulan tidak akan menimbulkan bekas dianggap produk kacamata renang yang bagus.

Pilih yang bisa melindungi dari UV

Ada kacamata renang berwarna selain warna putih bening, karena lensanya memiliki UV Protection. Lensa ini biasanya lebih gelap sehingga cocok untuk yang berenang outdoor atau terkena paparan sinar matahari.