Sederet Ikan Hias Termahal Diseluruh Penjuru Dunia!

Hewan90 views

Memelihara ikan ialah hobi sebagian orang. Bermacam tipe ikan bisa dipelihara, tercantum ikan hias. Tipe ikan ini mempunyai bermacam-macam wujud serta keunikannya tiap-tiapnya. Apalagi, harga jual serta belinya juga dapat beragam, mulai dari yang murah sampai mahal.

Dalam deretan ikan hias yang mahal, sebagian ikan hias ini ialah yang sangat mahal di dunia. Apalagi, biayanya terdapat yang memegang nyaris miliaryaran!. Berikut list ikan hias termahal di dunia, dari yang sangat murah sampai termahal.

Candy Basslet

Ikan hias termahal yang awal merupakan Candy Basslet yang berasal dari perairan Karibia, tepatnya di tepi laut Curacao. Tipe ikan hias air asin ini mempunyai corak yang bermacam-macam serta rupanya sangat terang. Ikan ini terletak di dasar laut serta lumayan susah buat ditemui.

Golden Arwana

Ikan arwana diketahui mempunyai harga yang mahal. Walaupun tipe ini lumayan kerap kita amati, siapa sangka harga ikan bercorak emas metalik ini nyatanya dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Clarion Angelfish

Di Kepulauan Revillagigedo, tepatnya di lepas tepi laut Pasifik Meksiko, ada ikan hias bernama Clarion Angelfish. Salah satu ikan hias termahal di dunia ini bercorak terang dengan dimensi dekat 30 sentimeter serta lumayan susah ditemui. Tidak hanya itu, bila mau mempunyai ikan hias ini wajib menemukan izin pemerintah Meksiko.

Iron Butterflyfish

Ikan hias termahal berikutnya terletak di perairan Jepang. Wrought Iron Butterflyfish mempunyai dimensi 15,5 cm dengan warna gelap keabu-abuan serta garis kuning di siripnya.

Australian Flathead

Semacam namanya, ikan hias termahal di dunia ini berasal dari Australia serta mempunyai corak warna jingga serta kuning yang indah ditatap. Ikan hias ini berhabitat di celah karang sehingga susah ditemui.

Nami Arowana

Salah satu ikan hias termahal di dunia ini keberadaannya sangat sangat jarang. Di perairan asalnya, ialah air tawar Asia membuktikan populasi ikan yang terus menyusut. Perihal ini membuat ikan ini jadi mahal biayanya.

Neptune Grouper

Ikan hias ini hidup di laut yang dalam serta mempunyai keunikan dari coraknya yang dapat berganti dikala muda serta berusia. Tidak hanya itu, ikan ini mempunyai warna yang variatif, ialah kuning, jingga, merah kekuningan. Bila mau dipelihara, akuarium yang terdapat wajib bersih serta bersuhu dingin.

Golden Basslet

Ikan hias termahal di dunia berikutnya berasal dari perairan Pasifik-Atlantik. Ikan ini lumayan susah ditemui sebab mereka suka bersembunyi serta mempunyai dimensi yang kecil. Warna badannya membuat ikan ini jadi mahal.

Bladefin Basslet

Sempat memandang film Nemo? Ini di ikannya. Bladefin Basslet berdimensi 4 cm saja serta Dia berasal dari perairan di kepulauan Karibia. Ikan hias termahal di dunia ini biasa ditemui di celah karang bawah laut dengan kedalaman 500 kaki.

Masked Angelfish

Masked Angelfish tumbuh biak di karang lautan Pasifik serta samudera Hindia, dan di perairan kepulauan Hawaii. Ikan hias termahal di dunia ini, sering berubah warna bersamaan pertumbuhan badannya.

Peppermint Angelfish

Peppermint Angelfish ialah ikan hias termahal di dunia yang sangat jarang keberadaanya serta cuma dapat ditemui di laut dengan kedalaman tertentu di perairan kepulauan Hawaii. Dia mempunyai warna jingga cerah dengan garis putih pada badannya.

Freshwater Polkadot

Freshwater Polkadot Stingray merupakan Ikan pari dengan corak polkadot yang berasal dari perairan Brazil serta ada pula di perairan sungai Amazon.

Meski angkanya memegang miliyar, sayangnya ikan hias ini saat ini telah tidak dapat dijual serta terletak di dasar proteksi Pemerintah Brazil sebab watak ikan ini yang semi-agresif serta mempunyai toksin yang dapat menimbulkan seorang mati rasa ataupun terluka.