Kategori Ikan Hias Predator buat Peliharaan, Garang namun Menawan!

Hewan113 views

Menjadikan ikan hias predator buat peliharaan memanglah mempunyai nilai serta gengsi tertentu. Terlebih sebab belum banyak orang yang berani memelihara ikan predator di tanah air. Tidak hanya dari dalam negara sendiri, bermacam ikan predator pula dihadirkan dari luar negara semacam Thailand, Afrika, Amerika serta Cina.

Enggak cuma penampilan yang menarik, gerakan mereka yang mayoritas kasar buat akuarium nampak lebih hidup. Bila kalian berminat menempatkan ikan pemangsa di akuarium mu, hingga kalian butuh menyimak catatan ikan predator buat peliharaan berikut ini.

Ikan Arwana

Ikan predator buat peliharaan yang satu ini memanglah terkenal dijadikan penghias di akuarium. Warna yang menawan serta rupawan membuat banyak orang kadangkala enggak menyangka kalau ikan arwana merupakan tipe ikan pemangsa.

Ikan yang telah terdapat semenjak era purba ini sesungguhnya tersebar di segala dunia, tetapi ikan arwana asia mempunyai karakteristik tertentu dengan wujud tubuhnya yang panjang serta bercorak perak pada biasanya. Ikan arwana bernilai ekonomi besar lho!

Ikan Snakehead

Dalam bahasa Indonesia, ikan predator buat peliharaan ini diketahui dengan nama ikan toman. Habitat asli Ikan red snakehead ini tersebar luas di sebagian besar wilayah Asia Tenggara dari Sungai Mekong yang terletak di Laos sampai kepulauan kecil Bangka Belitung.

Badannya yang selebar 1 hingga 1,3 m membuat para pemeliharanya harus mempersiapkan banyak ruang, terlebih lagi ia suka berenang leluasa.

Ikan Peacock

Peacock bass ataupun yang lebih kerap diketahui dengan nama ikan pbass ialah predator asli dari Amazon! Ikan yang makannya lumayan lahap serta rakus ini memiliki badan yang menarik dengan bermacam corak warna yang mencolok serta menawan. Gerakannya gesit banget paling utama dikala memakan mangsanya. Terdapat bermacam tipe ikan pbass semacam Monoculus, Orinoco, serta Kelberi.

Ikan Belida

Dikala ini ikan belida jadi terus menjadi sangat jarang serta apalagi nyaris punah! Ikan ini merupakan santapan kesukaan khas Kota Palembang buat dijadikan pempek. Tetapi, tipe lain dari ikan belida pula jadi salah satu ikan predator buat peliharaan yang menghiasi akuarium di rumahmu. Semacam tipe belida royal, albino, serta bengkok.

Dibanding dengan ikan lain, belida sesungguhnya sangat simpel dengan warna keabuan serta motif bentol gelap. Tetapi, wujudnya yang unik sebab menyamai pisau dan tingkatan kelangkaannya membuat para penghobi ikan hias memperebutkannya.

Ikan Gold Dorado

Berhabitat asli di daerah Amerika Selatan, Golden Dorado merupakan salah satu ikan yang banyak dipelihara oleh para pengoleksi ikan, salah satunya pembawa kegiatan populer Indonesia Irfan Hakim. Ikan predator buat peliharaan ini sangat pas buat kalian peruntukan jenis tengah tank.

Wujudnya mirip sekali dengan ikan salmon yang panjang serta lonjong membuat golden dorado pula diketahui selaku ikan salmonnya air tawar. Semacam namanya, ikan ini mempunyai badan bercorak keemasan dengan jejeran titik gelap kecil yang buatnya terus menjadi eksotis!

Ikan Oscar

Masih terkategori keluarga Cichlidae, ikan pemangsa ini banyak ditemui di Amerika Selatan, tepatnya di Sungai Amazon, Brazil. Walaupun enggak sepopuler ikan tipe lain, ikan oscar sangat menarik warna yang bermacam-macam.

Oscar batik, misalnya, bercorak gelap dengan goresan oranye yang menyala. Terdapat pula ikan oscar lemon yang bercorak kuning mencolok dengan secuil warna putih serta gelap di ujung siripnya. Oscar albino, yang sangat mahal serta menawan, mempunyai warna putih dengan motif emas kemerahan yang menawan.