Beberapa Jenis Ikan Air Tawar Hias yang Terindah dan juga Langka

Hewan170 views

Memelihara ikan di rumah bisa jadi perihal yang sangat menolong Kamu membebaskan tekanan pikiran serta penat di kepala sebab atmosfer alamnya. Tetapi, saat sebelum Kamu seluruhnya memutuskan buat memelihara ikan di rumah, Kamu butuh mengenali terlebih dulu apa saja tipe ikan hias air tawar yang gampang dipelihara di rumah.

Ayo ikuti pembahasan berikut yang hendak mangulas tentang tipe ikan hias air tawar langka terindah serta bisa jadi rujukan buat Kamu!

Ikan Koki

Ikan mas koki merupakan salah satu tipe ikan hias aquarium yang bisa Kamu temukan dengan gampang. Kamu bisa temukan ikan mas koki di pasar ikan hias terdekat. Ikan ini terkategori ikan yang gampang dipelihara lho. Tidak hanya terkenal, ikan ini pula ramah terhadap kebersihan akuarium Kamu.

Ciri dari ikan hias ini merupakan perutnya yang buncit serta warna kulit yang terang dengan corak yang menawan. Oleh sebab itu ikan ini tercantum ikan yang sangat terkenal di golongan pecinta ikan hias.

Ikan Guppy

Ikan yang satu ini berasal dari Amerika Selatan, lho. Wujud ikan ini dapat dikatakan seperti wujud badan perempuan yang lagi menggunakan rok. Perawatan ikan guppy sangatlah gampang serta dapat disatukan dengan ikan yang lain.

Ikan ini tercantum tipe ikan hias aquarium yang sangat gampang dalam tumbuh biak meski terletak di dalam air yang kurang bersih. Tetapi jeleknya dari ikan ini merupakan dia dapat memakan anaknya sendiri bila tidak terdapat tempat untuk anak-anaknya buat bersembunyi.

Ikan Cupang

Siapa yang tidak ketahui lagi dengan ikan hias yang indah satu ini. Kepopulerannya di Indonesia lagi tinggi-tingginya dikala ini. Dimensi ikan ini dekat 2,5 centimeter serta bisa berkembang hingga 12,5 centimeter.

Ikan cupang mempunyai sirip yang lebar serta tipis, ini membuat ikan cupang kerap terlempar ke situ ke ayo apalagi hingga meloncat keluar akuarium. Buat pendatang baru, ikan hias ini bisa jadi opsi yang pas sebab tata cara budidayanya yang lumayan gampang.

Ikan Molly

Ikan Molly bisa jadi opsi yang pas buat Kamu yang mau meramaikan akuarium dalam rumah dengan bermacam ikan. Ikan hias ini terkategori tipe ikan hias aquarium yang ramah serta cinta damai sehingga nyaman buat didampingkan dengan ikan lain. Tidak hanya itu, ikan ini pula bisa menyesuaikan diri di bermacam tipe air, jadi tidak melulu air tawar.

Ikan Molly mempunyai sebagian tipe, antara lain yang sangat terkenal merupakan tipe black molly. Nama tersebut diadaptasi dari rupanya yang gelap sekujur badan. Kekurangan dari ikan ini merupakan suka memakan anaknya bila tidak terdapat vegetasi yang ada buat anaknya bersembunyi.

Ikan Tetra Neon

Ikan hias ini identik dengan model garis-garis yang bercorak biru serta merah terang yang menawan. Sungai Amazon, Amerika Selatan merupakan kampung taman ikan menawan satu ini. Watak dari ikan ini berkoloni ataupun berkelompok dengan jenisnya yang bisa membuat cantik akuarium Kamu.

Ikan neon tetra ini merupakan tipe ikan pemakan seluruh ataupun biasa diucap omnivora. Tipe ikan neon tetra yang sangat kerap ditemukan yakni neon blue eyes, black neon, serta fire neon.

Ikan Discus

Ikan hias menawan kali ini identik dengan tubuhnya yang lebar serta rupanya yang mencolok. Buat memelihara ikan hias ini, Kamu butuh mencermati temperatur akuarium lho. Buat memperoleh keadaan hangat serta oksigen yang normal, Kamu bisa mengendalikan temperatur akuarium di dekat 28-31 celcius.

Akhir Kata

Seperti itu ikan hias air tawar langka serta tipe ikan hias aquarium yang sangat jarang serta pula yang bisa Kamu peruntukan selaku rujukan buat menghiasi akuarium di rumah Kamu. Pembahasa dari kami di atas tadi itu mudah-mudahan berguna yah buat Kamu seluruhnya. Terimakasih!