by

Ikan Hias Air Laut yang Bagus dan Terbaik, Mudah untuk Didapatkannya

-Hewan-11 views

Ada banyak kategori jenis ikan hias air laut yang bisa Anda pelihara dan pelihara di akuarium Anda. Merawat ikan akuarium laut tidak semudah merawat ikan akuarium air tawar. Pemeliharaan ikan ini membutuhkan banyak peralatan dan perlengkapan yang mumpuni. Oleh karena itu perlu cerdas dalam memilih ikan akuarium laut yang mudah dipelihara.

Metode menjaga ikan di akuarium dari air laut

Menjaga ikan akuarium laut di akuarium mudah dan sulit. Ada banyak aspek yang harus diperhatikan agar ikan akuarium laut dapat hidup dengan aman di akuarium. Berikut inilah yang haru perlu Anda semua waspadai.

1. Perhatikan suhu air

Jangan pernah meremehkan suhu air di akuarium, karena ikan akuarium laut sangat sensitif terhadap perubahan suhu. Jika Anda mengabaikannya, ikan akuarium Anda akan mati. Suhu air yang baik untuk akuarium laut adalah 23-28 derajat Celcius.

2. Lindungi status pH

Anda juga harus memperhatikan keasaman atau pH. Anda dapat melakukan ini dengan peralatan yang dapat Anda temukan di penjual ikan.

3. Perhatikan salinitas

Untuk hidup dengan baik, ikan akuarium membutuhkan air dengan salinitas yang sesuai. Anda dapat menghitungnya menggunakan alat yang disebut hidrometer atau refraktometer.

4. Bilas akuarium secara teratur

Tidak mungkin mendisinfeksi akuarium air laut tanpa pandang bulu. Anda benar-benar perlu membersihkannya sampai bersih. Ada banyak metode dan cara untuk membersihkan akuarium air laut dengan benar.

5. Juga cermin akuarium

Bilas cermin akuarium bagian dalam dan luar dengan kain bersih. Setelah semuanya bersih, tuangkan kembali air laut segar ke dalam akuarium.

Ikan akuarium air laut yang mudah untuk dirawat

Ikan akuarium air laut memiliki banyak keindahan baik bentuk maupun penampilannya. Ada ikan akuarium warna-warni di sini sehingga terlihat sangat lezat. Ada juga ikan akuarium laut yang datang dalam berbagai bentuk, yang sangat enak dipandang.

Kebanyakan aquarists lebih senang memelihara atau memelihara ikan akuarium laut kecil karena pemeliharaan ikan akuarium laut ini lebih mudah.

Beberapa ikan akuarium laut ini mungkin bisa menjadi pilihan untuk dipelihara di akuarium Anda. Berikut adalah beberapa catatan tentang ikan akuarium laut.

  • Blue Tang

Ikan akuarium laut ini memiliki nama latin Paracanthurus Hepatus, dan di Indonesia lebih dikenal dengan nama botana blue tang. Keistimewaan akuarium laut botana blue tang adalah terlihat didominasi oleh warna biru dengan sedikit abu-abu gelap pada tubuh ikan akuarium laut ini.

  • Yellow tang

Dapat dikatakan bahwa yellow tang adalah keluarga dari ikan akuarium tang biru. Bentuk dan cirinya hampir mirip, hanya warnanya yang membedakan kedua spesies ikan akuarium laut tersebut. Untuk pengakuan jumlah terbesar, ikan akuarium laut dengan nama latin Zebrasoma Flavenscens ini sangat mudah dipelihara di akuarium. Makanan juga mudah dibeli di penjual ikan. Butterflyfish

Sesuai dengan namanya, lionfish laut memiliki pola bergaris dan warna yang menarik seperti kupu-kupu. Bentuk tubuh ikan aquarium ini pipih, mulutnya miring ke depan, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai ikan aquarium laut di aquarium anda.

  • Blue Devil

Ikan akuarium Blue Devil memiliki nama ilmiah Paraplesiops Bleekeri. Ikan akuarium laut ini cukup terkenal di kalangan pecinta akuarium. Bentuk ikan akuarium laut ini sangat unik, cukup tipis dan tidak terlalu besar, sehingga sangat cocok ditempatkan di akuarium laut yang lebih berdimensi. Pola kebiruan dengan bintik-bintik putih dari ikan akuarium laut ini bisa memanjakan mata Anda.