7 Kategori Ikan Hias yang di Air Tawar Berukuran Cupuk Kecil

Hewan12 views

Memelihara ikan hias dapat jadi alternatif pengisi waktu luang yang pas. Untuk pendatang baru, dapat berupaya mulai tipe ikan hias air tawar kecil. Media airnya juga gampang didapat sehingga berikan kemudahan kala menghabiskan serta mengisi ulang akuarium.

Keunggulan lain, ikan hias kecil tidak membutuhkan ruang yang luas sehingga fleksibel diletakkan di mana saja, apalagi di apartemen ataupun kamar kos sekalipun. Berikut 7 kategori ikan hias air tawar kecil yang lumayan terkenal beserta panduan pendek memeliharanya.

1. Neon Tetra

Ikan hias yang mempunyai nama latin Paracheirodon innesi ini banyak diminati oleh penggemar ikan hias air tawar. Ikan yang mempunyai panjang optimal 5 sentimeter ini mempunyai warna yang unik, yang bisa nampak walaupun dalam kondisi hitam, mengutip Fish Keeping World.

Spesies ikan ini relatif gampang dirawat lantaran cuma membutuhkan air yang bersih serta tidak memerlukan santapan spesial. Umumnya penggemar ikan memelihara ikan ini dalam jumlah banyak supaya menaikkan nuansa keelokan dalam akuarium.

2. Guppy

Ikan guppy ataupun biasa diketahui dengan nama ikan cere ialah spesies ikan air tawar yang banyak digemari di segala dunia. Alasannya menjaga ikan hias ini tidak susah sebab sanggup menyesuaikan diri dengan bermacam keadaan air.

Ikan ini mempunyai kepribadian warna terang, tetapi pada bagian jantan mempunyai warna yang terang dibanding betina. Panjang ikan ini cuma menggapai 35 mm aja. Santapan buat ikan yang benama latin Poecilia reticulata ini relatif gampang didapat. Lumayan berikan pakan tabur yang bisa dibeli di penjual ikan hias dekat Kamu.

3. Ikan Molly

Molly ialah ikan dengan spesies kecil dengan panjang optimal 12 sentimeter. Ikan molly tercantum ikan yang mudah dipelihara lantaran mempunyai keahlian menyesuaikan diri yang baik di bermacam keadaan air.

Keunikan dari Black Molly ini tidak tumbuh biak dengan metode bertelur, melainkan dengan metode melahirkan. Ikan ini berasal dari perairan air tawar Meksiko serta membolehkan buat dipelihara cocok dengan keadaan air di Indonesia.

4. Zebra

Danios Zebra ataupun yang biasa diketahui dengan nama ikan zebra ini ialah tipe ikan yang unik. Mempunyai warna yang menyamai kulit zebra serta mempunyai panjang optimal 7 sentimeter.

Ikan ini hidup dengan habitat sekumpulan yang banyak. Apabila berkeinginan memelihara ikan ini dianjurkan membelinya sangat sedikit 5 ekor. Perihal ini buat mengestimasi tekanan pikiran pada ikan yang menyebabkan ikan ini mati.

Ikan ini pula lumayan mahir melompat. Jadi yakinkan memasang penutup buat menghalau ikan zebra keluar dari akuariumnya.

5. Platy

Platy ialah ikan yang memiliki bermacam-macam tipe warna. Tidak hanya menawan, ikan ini sangat gampang buat dirawat. Kepribadian ikan ini sama semacam kecil lain yang suka bergerombol. Platy pula sangat ramah dengan ikan air tawar lain semacam ikan guppy serta ikan molly.

Walaupun platy omnivora, ikan ini memerlukan santapan hewani yang dominan. Kamu bisa berikan konsumsi hewani buat platy dengan memberinya cacing sutra ataupun pakan hewani yang lain.

6. Swordtail

Swordtail mempunyai ekor yang menyamai pedang. Tidak ayal ikan ini dinamakan ikan pedang. Ikan ini mempunyai wujud yang mirip dengan ikan platy serta guppy, tetapi dengan dimensi yang sedikit lebih besar ialah optimal 13 sentimeter.

Swordtail tumbuh biak dengan bertelur dalam perut serta melahirkan langsung dalam wujud anak ikan (burayak). Apabila induk telah melahirkan jangan kurang ingat buat memisahkannya sebab induk ikan pedang kerapkali memakan burayaknya sendiri.

7. Diskus

Ikan diskus mempunyai wujud semacam bundaran tetapi pipih, ikan ini berasal dari perairan Sungai Amazon tetapi banyak dibudidayakan di bermacam belahan dunia. Diskus mempunyai kepribadian warna yang terang serta menyala.

Diskus ialah hewan pemakan seluruh, tetapi lebih dominan mempunyai watak karnivora. Kamu dapat berikan makan cacing darah ataupun cacing sutera.

Untuk Kamu masih pendatang baru, tidak dianjurkan buat memelihara ikan ini sebab dibutuhkan teknik-teknik spesial. Lantaran nalurinya yang lumayan kasar buatnya tidak sesuai bila dicampur dengan ikan lain pada satu aquarium.