by

Review Smartphone Xiaomi Redmi Note 9 Lengkap

-Gadget-11 views

Brand andalan yang satu ini selalu mengeluarkan produk-produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Ya, apalagi kalau bukan Xiaomi. Xiaomi Redmi Note 9 ini memiliki tampilan yang berbeda dengan keluaran sebelumnya . tentunya membuat Smartphone ini lebuh terlihat segar  andalan Indonesia.

Layar yang sebesar 6,67, inch yang tidak terpangkas poni, karena sudah menggunakan punch hole sebagai tempat kamera depan. Di sisi bagian belakang kita bisa melihat modul kamera yang sangat besar . ditambah fingerprint scanner yang menyatu. Karena mengumpul di satu tempat, membuat tampilan di belakang layar menjadi sangat besih.

berukuran bodi yang cukup besar ini tidak begitu terasa mengganggu berkat bodi belakang yang melengkung. Juga membuatnya terasa bukan hp murahan. Redmi Note 9 ini masih menggunakan frame berbahan plastik . juga terasa buat baterai berkapasitas besar.

Smartphone andalan Xiaomi Indonesia ini menggunakan SoC atau chpset media Tek Helio G85. Untuk seri G seperti yang digunakan Redmi Note 9 ini memang di tujukan untuk game.

Dengan adanya Mediatek Helio G85 pada Redmi Note 9 dapat mendukung adanya fitur kamera Al yang beragam. Selain itu peforma bermain game yang di hadirkan mediatek hyperEngine juga cukup menarik. Walau pun Ketika bermain game, Hp akan terasa hangat jika menyetel grafik yang berkualitas tinggi. Maka dari itu di sarankan untuk menyetel ke kualitas yang medium saja bila ingin bermain lama.

Kamera

Smartphone ini meletakan empat kamera belakang yang tersusun secara persegi. Din tambah kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP dengan ukuran sesnsor besar. Hadirnya kamera ultrawide memberikan pilihan sudut yang besar. Hasilnya pun cukup bagus secara indoor maupun outdoor.

Kamera ultrawide ini bukan sebuah bercandaan, karena memang hasil fotonya cukup baik yang beresolusi 8 MP, kuallitas yang bisa di andalkan. Kamera makro dan depth sensor bukan jadi kekutan utama, Ketika di aktifkan mode 48, menghasilkan foto menakjubkan, bukan Cuma soal detail, namun memiliki dynamic range.

Baterai

Redmi Note 9 ini memilik baterai yang cukuo besar yakni, berkapasitas 5.020 mAh. Kapasitas yang lumaya sedikit untuk pemakaian sederhana, bisa lebih dari sehari. Untuk memakai  intens pun cukup sedikit, dari pagi hingga malam hari tidak perlu cari-cari charger karena kehabisan baterai.

Smartphone Xiaomi Indonesia juga membekali dengan kepala charger sebesar 22,5 watt. Untuk mengisi baterai, memang sudah memakai fast charging. Namun masih terasa lambat karena Hp ini hanya menjalankan 18 watt saja. Namun yang cukup menariknya, di 1jam pertama smartohone ini sudah terisi 50 persen. sudah mengisi baterai yang penuh hanya membutuhkan waktu 2 jam 25 menit.

Yang menarik dari fitur ini adalah FM radio yang bisa dinyalakan tanpa harus memasangkan headset. Memudahkan untuk mencari hiburan tanpa memakai koneksi internet. Namun sangat di sayangkan tidak ada NFC di smartphone baru ini. untuk mencari fitur tersebut, baru di temukan di Redmi Not 9 Pro yang harga nya lumayan mahal.

Kesimpulan

Dengan seharga 2 jutaan untuk varian lainnya, Xiaomi Redmi Note 9 layak untuk di sebut sebagai smartphone jawara di kelanya. Desain yang lebih moderen, dan di buat simetris dan berbeda dari yg lain. Peforma yang kencang, kualitas kameranya bagus dengan ditambah lagi fitur-fitur yang lengkap. Jadi apakah Anda ingin memiliki Smartphone canggih ini?