Review Spesifikasi Smartphone Redmi 9C

Gadget, Redmi31 views

Xiaomi selalu menghadirkan produk-produk terbaru dan tentunya dengan harga yang terjangkau, ya salah satunya adalah Redmi 9C dengan desain yang lebih ke kinian dan lebih trend melalui pilihan varian warna yang lumayan banyak yakni Orange, gray, dan biru. Untuk varian warna yang cantik merupakan Twilight Blue yang terlihat lebih fresh berkat varian warna yang mengingatkan terhadap birunya langit. Pada halaman depannya yang berukuran 6,53 inci yang mempunyai desain Dot Drop dengan notch berbentuk seperti tetsan air di atas nya.

Pada bagian dagunya masih tetap lebih tebal dibandingkan sisi lainya. Layarnya yang berukuran besar membuat browsing media sosial maupun bermain game menjadi sangat lebih nyaman karena terasa lebih luas. Sementara resolusi HD+ 1600×720 pixel sudah cukup untuk memberikan visual kenyamanan di mata terlihat jelas di bawah matahari, tergantung konten yang di tampilkan.

Speaker yang menghasilkan audio yang sudah mencukupi, namun bukan sesuatu yang luar biasa. Dan disamping kiri ada dua slot kartu SIM dan MicroSD serta tombol Volume dan power berada di samping kanan. Untuk 3,5 mm audio jack di sematkan di bagian atas dan microUSB di bagian bawah.

Pindah ke belakang layar, Redmi 9C menyajikan permukaan berbahan plastik yang punya tekstur yang halus sehingga bekas sidik jari sulit menempel dan Smartphone selalu tampak seperti baru beli. Selain itu ada tulisan Ai Camera yang menghiasi bagian belakangnya. Tidak ingin tertinggal juga terdapat sensor pemindai sidik jari yang ditaruh di posisi yang pas dengan jari telunjuk yang dapat diakses dengan mudah.

Kamera

Bicara soal kamera, Xiaomi adalah yang terbaik di kelasnya. Modul kamera tersebut berisikan kamera utama 13Mp, lensa makro 2Mp, dan lensa kedalaman 2 MP yang sangat dipercaya dapat memberikan efek gambar yang indah. Lensa kedalamannya di hadirkan untuk memberikan efek bokeh yang lebih baik sementara pada lensa mikronya memungkinkan pengambilan foto dari jarak jauh lebih dekat. Redmi 9C ini memberikan gambar yang cukup jernih dalam keadaan cahaya optimal.

Redmi 9C bisa mengabadikan moment langit yang menjadi sumber backlight secara cukup bisa tanpa mengurangi kecerahan pbyek yang menjadi fokus. Kamera depannya beresolusi 5MP terbilang sudah sangat keren untuk di uplode ke media sosial dengan detail dan gambar yang HD. Redmi 9C memiliki dapur pacu yang ditenagai oleh chpset mediatek Helio G35 yang di produksi melalui fabrikasi 12nm dengan kecepatan supercepat.

Chipshet ini terdapat RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB untuk kamu yang kebutuhan aplikasi masa kini. Peforma yang di berikan secara keseluruhan seharusnya tidak berbeda jauh, di samping kemampuan multitasking yang sedikit terbatas. Dengan memunculkan Spesifikasi tersebut Xiaomi Redmi 9C berhasil membawa Pulang skor AnTuTumencapai 97.176 poin sementara pada Geekbench 5 mendapatkan 149 poin untuk Multi core.

Baterai

Ngomong-ngomong soal baterai, Xiaomi membenamkan baterai berkapasitas 5.000mAh di dalam Redmi 9C. Dengan baterai yang berkapasitas itu di kelasnya. Xiaomi pun menggandang bahwa Redmi 9C dapat di gunakan bermain game hingga 10 jam. Ketika di tes dengan menggunakan PCMark for Android dengan kondisi baterai 100% dan tingkat kecerahan layar 50% Redmi 9C berhasil mendapatkan nilai ketahanan 14 jam 35 menit.

Kesimpulan

Smarthone Xiaomi 9C ini patut di persaingkan dengan produk-produk kelasnya. Bagi kamu ingin mencari Handphone dengan harga miring dan pastinya kualitas mantap. Dan mempunyai daya tahan yang lama sebagai keunggulan utamanya. Jadi sangat cocok sekali mencari Hp ini dengan harga 1 jutaan. Berminat guys?