by

Review Xaomi Redmi 9 Lengkap

-Gadget-24 views

Sertifikasi IP67, jadi jangan harap bisa tetap menyala jika secara sengaja terjebur dan terendam kedalam air. Jadi apakah Anda berminat untuk memiliki smartphone ini teman- teman Smartphone Xiaomi Redmi 9 bisa menjadi pilihan kamu yang mencari smartphone entry-level dengan spesifikasi Quad camera. Xiaomi juga sudah menyematkan baterai yang cukup besar yakni, sebesar 5020 mAh. Smartphone ini juga di jual dengan harga yang terjangkau dengan kulitas speek raja. Yaitu Cuma , RP 1.749.000,- untuk yang versi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Dengan harga yang terjangkau ini seberapa ‘’Jawara’’ smartphone ini.

Dengan pemilihan warna Lunar gold bukan tanpa alasan, Xiaomi merilis Lunar Gold yang melambangkan pertemuan cahaya bulan dan warna emas sinar matahari fajar. Bagian belakang Smartpone ini menggunakan nahan plastik dengan finishing matte. Tekstur ini dipilih Xiaomi, untuk menghindari sidik jari pengguna, tertinggal di bagian belakang layar utama yang membuat tampilan smartphone terlihat kurang cantik.

Desain

Di bodi belakang Redmi 9 juga bikin Smartphone tidak mudah licin saat di genggam. Tapi, ini beda cerita ya, kalau pengguna ponsel ini memakai silicond case tambahan. Tidak ada yang beda pada kamera Redmi 9 kali ini dengan versi warna sebelumnya. Posisi kamera ini tetap berada di tengah layar dengan desainb vertikal 3 kamera. Di barisan kamera itu, di paling bawah Xiaomi Redmi 9 ini menaruh sensor sidik jari.

Beralih di bagian depan, Smartphone Redmi 9 ini memiliki desain jadul dengan berbentuk notch. Tidak ada perubahan terhadap posisi tombol power dan volume yang berada di bagianb kanan sisi smartphone ini . di bagian atasnya menaruh lubang noise cancellation, tak lupa juga ada perangkat infrared. Komponen ini memiliki ciri khas yang melekat di merek Xiaomi sejak lama.

Kamera

Kamera smartphone belakang Redmi 9 ini di dukung fitur kaleidoskop milik brand ini, lalu mode pengambilan gambar ultra wide- angle, macro, HDR hingga sensor depth. 13Mp kamera utama, 8MP lensa ultra wide-angle, 5MP kamera makro dan 2MP sensor depth. Kamera depan nya sudah mendukung fitur plam Shutter. Buat kamu yang suka selfie, kamera depannya ini sangat bagus banget, ambil foto ramai-ramai jarak yang jauh, tinggal menunjukan telapak tangan kearah kamera.

Xiaomi Redmi 9 ini juga mempunyai fitur Al Camera. Fitur ini bisa menyesuaikan objek foto yang akan diambil untuk hasil yang lebih maksimal. Ada juga mode portait, SlowMo, HDR, flash laya, mode pro hingga timer buat selfie.

Baterai

Spesifikasi dapur pacunya memang tak begitu cukup bagus namun ponsel ini punya baterai besar yang berukuran 5020 mAh. Di dalam boxes, Xiaomi memberikan kepala charger dengan daya berukuran 10W 5 volt dengan arus 2 ampere. Port data juga sudah memakai USB type-C yang merupakan konektor masa depan

Smartphone ini sudah dual 4G standbly. Mendukung penggunandua SIM chard berbeda. Sama seperti Redmi 9 varian wa versi warna lainnya, versi ini mempunyai tinggi 163, 32 mm; le 77,01 mm lebar 77,01 mm tebal 9,1 mm dengan berat 198 gram.

Kesimpulan

Smartphone Redmi 9 ini di bandrol 2 jutaan dengan kemampuan kamera yang baik. Xiaomi benar-benar mau membuktikan kualitas terbaiknya . kualitas harga smartphone nya yang murah lewat sedret fiturnya. Jadi apakah teman – teman berminat untuk memiliki ponsel ini?