Review Smartphone Xiaomi Note 9 Pro

Gadget22 views

Smartphone pintar Xiaomi, lagi dan lagi meramaikan pasar Indonesia dengan mengeluarkan ponsel cerdas dan yang pastinya memiliki harga yang terjangkau pastinya. Hal ini, Xiaomi sudah mempunyai sang penerus dari Redmi Note 8 pro, yaitu Redmi Note 9 pro. Berbeda dengan Seri sebelumnya yakni Redmi Note 8 pro, kali ini seri Note 9 pro berpindah penggunaan prosesornya, pada seri 8, versi ini menggunakan cip mediatek dan versi non pro dengan menggunakan snap dragon.

Pada seri 9, versi pro ini menggunakan cip snapdragon dan non pro menggunakan mediatek. Jadi bagi kalian yang ingin upgrade, jangan sampai salah ya. Smartphone yang pintar ini Redmi Note 9 pro ini juga meneruskan apa yang jadi misi dari Brand keren ini yaitu Xiaomi. Dengan menyediakan perangkat terjangkau dengan spesifikasi yang sangat tinggi. Kamera nya juga memiliki resolusi yang lumayan besar hingga 64 Pixel. Perangkat inni juga pertama pada kelas Redmi yang menggunakan kamera mikro yang beresolusi 5MP. Juga baterai yang di gunakan juga di tingkatkan menjadi 500mAmh.

Desain

Dengan desain tanpa poni. Yaps benar, banyak yang mengatakan bahwa desain dengan notch cukup membosan kan walau sekecil apapun . tapi sekarang desain Redmi Note 9 pro sudah menggunakan punch hole . hal seperti ini tentunya membawa fresh pada bagian desain Smartphone yang canggih ini dari Xiaomi.

Pad bagian samping dari Smartphone ini terasa sekali terbuat dari plastic polikarbonat. Dan untuk bagian belakangnya, sudah melapisi dengan Gorilla Glass 5 seperti pada bagian depan halaman layar . oleh karena itu, sehingga pada bagian belakang layar sangat sering mudah kotor. Sehingga dapat menggunakan rubeber case bawaan sehingga tidak terganggu dengan kotornya pada bagian sidik jari. Layar yang digunakan Rewdmi Note 9 pro Berjenis IPS dengan resolusi 2400 x 1080. Xiaomi juga sudah menggunakan lapisan anti gores tambahan sehingga membuat pengguna hp ini terlihat lebih aman.

Kamera Jernih

Untuk pada bagian kamera nya Xiaomi Note 9 Pro. Yang membedakan nya adalah memiliki resolusi 5 MP. Kamera utamanya sendiri juga masih menggunakan sensor 64MP yang memiliki spesifikasi yang sama dengan ISOCELL Bright GW1 buatan produk Samsung. Resolusi kamera Redmi Note 9 pro in adalah 16 MP hingga 64MP, tergantung mode yang dipilih ya guys. Hasilnya bagaimana? Tentu saja lebih baik di bandingkan keluaran sebelumnya. Kamera makro yang memiliki perangkat ini membuahkan hasil cang cukup menarik. Kamera makro juga kerap dijadikan sebuah kaca besar sehingga hasilnya juga tidak di ragukan lagi.

Pengujian

Muncunya Snapdragon 720G memang sempat menjadi perbincangan masyarakat. Hal terseubut di karenakan pada bebrapa benchmark, kinerjanya sering kali diatas snapdragon 730G yang memiliki clock speed 100 MHz lebih sangat super cepat menjadi salahsatu penyebabnya yaitu SD 7200. Snapdragon 720G sendiri menggunakan dua core kencang kryo 465 Gold dengan kecepatan sebesar 2.3 GHz. Grafisnya juga menggunakan adren 618 yang sama digunakan snapdragon 730G.

Baterai Tahan Lama

Baterai yang berkapasitas 5020 mAh. Baterai besar ini kerap digunakan untuk pemakaian lebih dari sehari. Hali ini juga membuat nilai plus pad Xiaomi Note 9 pro ini

Kesimpulan

Menurutku, spesifikasi yang tinggi tersebut membuat kinerja dari Redmi Note 9 pro ini sangat kencang. Kamera nya yang menjadi andalan brand yang satu ini. harga jual versi ini sekitar 3 jutaan lebih. Harga tersebut masih tergolong sangat murah. Jadi gimana gengs apakah anda minat untuk memiliki Ponsel ini.