Review Smartphone Xiaomi 10 Lengkap

Gadget31 views

Xiapmi tidak tanggung-tanggung untuk mengeluarkan produk-ptoduk anyar ke Masyarakat. Ya, Xiaomi mengeluarkan Smartphone Xiaomi 10, harganya walaupun tergollong tinggi, namyn bisa dibilang murah  untuk perangkat flagship di tahun 2020. Xiaomi membandrolnya dengan harga 10 jutaan , tegantunbg typenya.

Dengan harga tersebut, Xiaomi tidak tanggung-tanggung memperkenalkan teknologi terbaru ke MI 10. Yakni kamera 108MP yang sebelumnya di niliki oleh Note 10 Pro, soC untuk Android terkadang saat ini, layarnya melengkung, desain punch hle pada layarnya dan lain sebagaimya. Mungkin, Xiaomi mengira bahwa harga 10 juta tidak akan menarik konsumen di Indonesia.

Desain dari MI 10 mirip dengan Xiaomi Note 10. Ponsel ini juga mempunyai lekukan pada bagian depan dan belakangnya. MI 10 juga memiliki rangka almunium sehingga membuat badannya tidak mudah bengkok saat jatuh ataupun apa. Pada bagian belakang layar utamanya sendiri memiliki finishing glossy yang tentu saja ramah terhadap sidik jari.

Layar MI 10 ini memiliki resolusi 2340 x 1080 dengan teknologi super AMOLED. Layarnya  juga sudah mendukung menggunakan fiture refresh rate 90 Hz, sehingga mampu menghasilkan garisan hijau saat terbentur. Berbeda dengan Xiaomi Note 10 pro, tampilan bagian depannya saat ini menggunakan model dot display. Desain ini mengeluarkan sebuah lubang untuk kamera depan yang berada pada posisi kiri dari layarnya. Jadi, hal ini juga merupakan sebuah kesegaran bagi mereka yang bosan terhadap model poni.

MI 10 datang menggunakan antarmuka MIUI 11. Berbeda dengan Xiaomi 10 npt pro, yang sistem pronya  dibawa oleh MI 10. Hal ini akan memperpanjang masa update sistem Android Dari MI 10 yang biasanya akan mendapatkan 2 kali.

Jaringan

Smartphone Xiaomi ini mendukung jaringan 4G LTE yang ada di Indonesia pada setiap smartphone mereka. MI 10 juga membuka dukungan jaringan 5, Xiaomi melakukan hal tersebut guna mempercepat jaringan saat berpergian ke luar negri serta membantu mendorong infrastektur 5G. Xiaomi juga menaroh sensor yang di gunakan pada MI Note Kamera

10 pro Kembali pada 10. Yaps, ISOCELL HMX 108 MP buatab Samsung pun Kembali. Ini adalah perangkat kedua Xiaomi yang menggunakan sensor 108 MP tersebut. Dengan menggunakan Tetracell atau quad bayer, membuat sensornya bisa memiliki Pixel mana yang terbaik dalam sebuah pengambilan sebuah gambar.

Hasilnya adalah adalah gambar yang beresolusi 108MP jika semua Pixel semua di gunakan . hal ini yang membuat kamera utam MI 10 lebih baik dari MI Note 10 Pro. Fdile yang dihasilkan juga adalah 27 MP dan memiliki kapasitas yang besar. Karena menggunakan snapdragon 865, MI 10 tidak menghawatirkan waktu proses seperti halnya MI note 10.

Pengujian

Smartphone Xiaomi ini menggunhakan snapdragon 865 yang saat ini merupakan cip super cepat untuk perangkat Android. Menggunakan prosesor kryo 585 prime dan Gold yang berbasis Cotrex A77 membuatnya sagat lebih kencang. Sedangkan kryo 585 silver yang masih berbasis Cotrex A55 akan digunakan saat bernavigasi sehingga lebih hemat daya. Dengan kinerja yang hebat Ini, teman – teman tidak khawatir mengenai bermain  game atau melakukan rendering video.

Kesimpulan

Xiaomi benar-benar meluncurkan full flagship, dengan perangkat MI 10 yang memiliki feature lengkap dan pastinya harga yang miring. Kinerja dari MI 10 ini tidak perlu di ragukan lagi dengan snap dragon 865, membuat MI 10 mampu menjalankan seluruh game yang di buat oleh android tanpa lag. Bahkan beberapa fitur yang hebat lainnya. Apakah anda berminat guys?