Review Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Lengkap

Gadget, Redmi67 views

Smartphone pintar dengan harga y ang miring. Ya, siapa lagi kalau bukan brand yang satu ini, Xiaomi ponsel yang di maksud adalah Xiaomi Redmi Note 10. Perangkat ini di sebut sebagai ‘’ dewanya AMOLED’’ di mana menggunakan layar dengan layar 4,5 juta berbanding 1 tersebut. Saat keluar ke meja pengujian daily social, saya langsung mencari spesifikasi apa saja yang di gunakan . hal pertama adalah yang pasti Xiaomi Redmi Note 10 merupakan perangkat pertama yang hadir di Indonesia yang menggunakan soC snapdragon 678, yang merupakan versi dengan CPU yang lebih tinggi dari snapdragon 675.

Smartphone pintar yang satu ini juga telah menyimpan internal dengan teknologi UFS 2.2. hal yang masih jarang di jumpai pada rentang yang harganya kebanyakan masih menggunakan eMMC. Perangkat ini juga menggunakan daya sebesar 33watt yang tentunya akan mengisi daya dengan sangat cepat.

Namun jika di perhatikan , clock CPU memang berada dengan snapdragon 657. Pada cluster kinerja, clock nya berada 200 mAh. Desain peletakan kamera pada ponsel ini cukup unik dan berbeda dengan yang laiinya . hal tersebut dikarenakan firmwere bawaannya yang terasa sangat lemot mekakukan loading aplikasi dan bernafigasi

Jaringan

Xiaomi Redmi Note 10 ini menggunakan soC yang di tunjukan untuk perangkat pada kelasnya. System on chip ini tersendiri menggunakan modem X12 yang sudah masuk dalam category 12. Modemini telah mendukung hingga 2 koneksi. Secara teoritis, kecepatan download nya modem ini bisa mencaoai 600 mbps.

Modem nya sendiri juga sudah mendukung 5GHz dengan 802.11 ac dan tentunnya akan cukup kencang saat melakukan tranfer data secara nirkabel.

Kamera Jernih

Xiaomi menghadirkan sebuah ponsel pada harga dua jutaan yang memiliki kamera beresolusi 48MP. Kali ini menggunakan sensor buatan sony dengan IM583 yang memiliki teknologi quad bayer. Menggabungkan 4pixel dengan resolusi 12MP. 48 MP tentu saja hanya di gunakan pada saat cahaya yang sangat baik.

Pada saat cahayanya yang cukup. Hasil kameranya juga sangat terlihat cukup baik. Sayangnya saat kondisi cahaya yang sedikit lebih gelap , gambar yang di hasilkan memang kurang bisa di andalkan, bahkan saat memakai fitur Night mode sakalipun.

Kamera depannya jyga menghasilkan gambar yang lumayan. Walaupun begitu, gambarnya masih menghasilkan nois yang cukup terlihat pada bagian yang gelap. Tingkat ketajamannya pun cukup detail yang tertangkap dengan sangat jelas. Kamera makro yang memiliki refolusi 2 MP saja. Hasilnya masih bisa digunakan untuk beberapa gambar kebutuhan pengambilan gambar yang bagus.

Untuk Bekerja Sangat Nyaman

Media sosial merupakan makanan sehari-hari dalam menggunakan smartphone. Dan aplikasi-aplikasi nya pun menjadi sebuah perangkat baru . yang hasilnya, yang dibutuhkan tersebut dengan sangat lancar .

Kondisi WFH tentu saja membuat keuntungan tersendiri saat menguji sebuah smartphone. Perangkat ini juga aebagai alat bantu untuk mengerjakan tugas sekolah anak yang membutuhkan perekam dan editing video sekalipun. Perangkat yang satu ini juga tidak terlalu kencang dalam melakukan editing ringan, namun masih bisa di andalkan.

Kesimpulan

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel ni memang cukup baik pada rentang harganya. Snapdragon 678 memang terasa membuat perangkat ini menjadi sangat baik saat bekerja maupun menjalan kan aplikasi dan game ringan. Juga baterai besarnya yang mampu membuat perangkat ini memiliki daya tahan lebih dari satu hari.

Jadi gimana guys apakah kalian minat untuk memiliki smartphone pintar ini?