by

Review Xiaomi Redmi Note 10 Pro Lengkap

Smartphone apalagi yang memiliki harga yang tergolong terjangkau tap spek yang tinggi. Ya, Xiaomi mengklaim bahwa harga tersebut tidak lepas dari pengambilan 5% per perangkat. Hal tersebut juga berlaku pada smartphone yang meluncurkan keluaran terbarunya yang memiliki kamera mobole dengan beresolusi yang tinggi saat ini. perangkat ini Bernama Xiaomi Redmi Note 10 pro.

Xiaomi yang membenamkan kamera denan resolusi 108MP. Selain itu, dipasan memberikan refresh rate sebesar 120 Hz.  Menggunakan layar super AMOLED memang memiliki kontras yang lebih baik di bandingkan IPS. Dan cocok sekali untuk yang hobi bermain game online karena perangkat ini sudah dilengkapi dengan touch samping 240Hz yang akan merespon dengan sangat cepat saat di sentuh.

Desain

Tentu saja beda desain pada bagian belakang Xiomi ini. hal tersebut sangat terlihat dari desain bagian kameranya yang sangat lebih segar dan berbeda dari teman-temannya. Layar xiaomi Redmi Note 10 pro ini memiliki resolusi 2400 x 1080 pada bagian layar dengan dimensi mencapai 6,67 inch.

Smartphone ini sudah dilengkapi Layar yang berjenis super AMOLED dan tentunya di lindungi dengan Gorilla glass 5 sehingga lebih tahan terhadap goresan. Layarnya juga sudah memiliki rasio kontras 4,500.000:1 san mendukung DCI-P3.

Di bagian belakang layar utama terdapat 4 buah kamera yang tergabung dalam sebuah blok tersendiri. Di bagian paling atas dengan lingkaran perak merupakan kamera 108 MP di barengi kamera makro pada sisi sebelah kiri, sensor depth pada bagian kanan dan ultrawide pada bagian bawahnnya. Di bagian blok tersebut terdapat sebuah lampu LED.

Kamera

Xiaomi Kembali menghadirkan kemera yang beresolusi 108MP. Akan tetapi, sensornya berbeda dengan yang di pakai pada MI Note 10 Pro dan MI10T pro. Berbeda dengan kedua pendahuluannya yang menggunakan teknologi tetrapixel.

Hasil kamera 108 MP memang sangat keren untuk renten harganya. Dynamic range yang bagus, kontras juga baik, dan nois yang di hasilkan rendah. Tingkat ketajamannya juga sangat detail, namun sering terlihat pula beberapa bagian yang terlalu over.

Lalu bagaimana perbandingan gambar antara saat di ambil pada 12MP dan 108MP? Tentu saja yang 108MP memiliki tinkat ketajaman yang baik di bandingkan yang 12MP. Dan kalian harus tau ya guys 108MP hanya boleh di gunakan pada cahaya yang cukup terang agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baterai

Sudah tidak di ragukan lagi bahwa baterai memakan waktu yang cukup Panjang . apalagi MI Note 10 Pro ini memiliki kapasitas yang sangat besar yakni 5020 mAh. Fitur ini juga sudah menggunakan layar FHD+ yang sedikit lebih cepat habis di bandingkan HD+ yang bisa di gunakan pada ponsel kelas entry level.

Smartphone Xiomi Redmi Note 10 pro ini bertahan hingga 17 jam 40 menit. Namun di gunakan untu bermain. Pengisian baterainya sendiri akan memakan waktu kurang lebih 75 menit dan benar-benar habis hingga penuh.

Pengujian

Xiaomi pertama kali mengeluarkan chipset ini pada POCO X3 NFC, sehingga konsumen sudah bisa seberapa sangat kencangnya kerja nya. Chipshet ini masih kurang lebih seimbang dengan snap dragon 720G, walaupun kerjanya di bawah saudaranya tersebut.

Untuk cluster hemat daya, masih menggunakan enam inti kryo 470 perak yang berbasis cotrex A55dengan kecepatan 1,8 GHz.

Kesimpulan

Menurutku, sangat cocok sekali untuk yang hobi bermain game dan berfotografi . dan yang pastinya, baterainya yang cukup besar dan tahan lama. Fitur-fitur yang canggih nya juga tidak kalah. Jadi gimana gengs apakah  teman-teman berminat untuk membeli smartphone pintar yang satu ini?