Review Smartohone Redmi 7A Lengkap

Gadget, Redmi31 views

Setelah sukses mengeluarkan Redmi Note 7, brand yang satu ini yaitu Xiomi, Kembali mengeluarkan Smartphone terbarunya di kelas entry-level yang tidak keren. Ya Redmi 7A yang dikenal sebagai salah satu Hp brand raksasa asal Tiongkok tersebut. Bicara soal desain , Hp Xiomi ini Tidak mengusung sesuatu yang luar biasa. Redmi 7A berdesain sederhana namun tetap terlihat mewah. Back-cover nya masih memakai plastik dengan finishing doff yang menjadikan HP ini nyaman di genggam . berbahan plastik ini rentan terkena keringat dan bekas minyak yang mudah menempel. Namun, hal ini masih bisa di batasi dengan menggunakan soft case. bodi Xiomi Redmi 7A ini sudah didukung teknologi splash resistant yang membuat aman jika terkena cipratan air.

Sudut di bawah di sebelah kiri di hiasi dengan logi Redmi. Sedangkan di bagian kiri sebelah atas terdapat kamera dan lampu flash LED, sudah di bekali dengan teknologi kecerdasaan buatan yang membuat hasil foto yang lebih maksimal. Nah dibagian sisi kanan frame terdapat tombol volume rocker dan tombol power serta pengaman layar. Dan dibagian layar sebelah kiri terdapat slot untuk SIM Chard dan Micro SD Chard. Mengusung triple slot yang bisa memudahkan memasukkan dua kartu sim dan kartu memory untuk memperluas kapasita penyimpanan ponsel.

Sementara di bawah sebelah kiri terdapat lubang speaker yang diapit oleh USB. Namun , hal ini bisa memaklumi mengingat Smartphone dengan dimensi 146.3 x 70.4 x 9.6 mm dengan bobot mencapai 165 gram ini termasuk dalam jajran kelas entry- level.

Layar

Jika dilihat-lihat, tampilan layar Hp Redmi 7A mengingat kan pada keluaran sebelumnya ya Redmi seri 6A. tidak dibekali notch. Notch sendiri masih tebal. Begitupula pada bazel dan dagunya. Masih terlihat lebar. Lalu, bagaimana dengan kualitas layarnya? Redmi 7A ini hanya mengungsung layar IPS LCD beresolusi HD+ 720 x 1440 pixe. Kerapatan pada ponsel ini juka beresio 18:9 milik HP ini pun mencapai angka 300 ppi.

Fitur

Smartphone Redmi 7 ini sudah dibekali User interface terkini dari Xiomi, yakni MIUI10 berbasis Andrid 9. Tampilannya pun sangat simpel, dengan ikon aplikasi yang rata- rata memiliki bentuk yang persegi. Meski sedrhana, tampilan User interface pada HP ini tetap enak dilihat.

Peforma

Redmi 7A ini sudah memakai chipset dari mediatek. Ya, mengungsung chpset snapdragon 439 dengan febrikasi 12nm bersatuan Qualcom. Karena HP ini sudah masuk dengan jajaran entry-level, tak heran sudah menggunakan chpset snapdragon 400 series. Dan didukung pengolah frafis Adreno 505. Dengan hanya menggunakan RAM yang berkapasitas 2 GB, peformanya masih terbilang oke, meski tak semulus smartphone dengan Spesifikasi yang tinggiyang di jual lebih mahal.

Kamera

Dibekali dengan lensa tunggal kameranya ini berukuran 12MP.  Dan kamera belakangnya ini sudah dibekali dengan phase detecation auto focus pada PDAF untuk foto yang lebih maksimal. Selanjutnya kamera pada bagian layar HP ini debakali dengan satu lensa yang berukuran 5 MP. Kamera depannya ini tidak mendukung fitur buatan seperti kamera utama. Kelebihan yang dimiliki kamera depan nya adalah mode sensor kedalaman yang di gunakan untuk menciptakan efek blur pada bagian foto.

Kesimpulan

 menurutku, bisa disimpulkan kalau Smartphone Xiomi Redmi 7 A ini kurang cocok untuk anda yang berSPpesifikasi tinggi, namun HP ini di jual sangat m urah di kantong.  Jadi apakah anda berminat untuk memiliki hp Xiomi Redmi 7A ini?