Review Smartphone Xiaomi Mi 10T Lengkap

Gadget52 views

Xiaomi, ya terdengar sangat tidak asing dengan brand yang satu ini menjadi salah satu yang sangat mendambakan handphone dengan chipset flagship, namun dengan harga yang sangat miring dan kualitas hp nya yang cukup mumpuni. Tidak hanya itu Xiaomi Mi 10T mempunyai kamera yang sangat jernih yang membuat pengguna pada ponsel ini sangat mampu menghasilkan foto dengan kreatif. Tak hanya itu, layarnya juga mengikuti jaman yang sangat kekinian dengan menggunakan desain yang penuh.

Layar

Daya tahan baterai yang berkapasitas besar pun menjadi salah satu daya Tarik untuk memiliki smartphone canggih yang satu ini. dengan fitur-fitur yang lengkap dan spesifikasi yang ditawarkannya dapat menjadi salah satu handphone yang maju pada kelasnya. Kita pindah ke bagian layar utama pada handphone ini, mulai dari bagian depannya, terlihat layar 6,67 inci dengan resolusi full HD+ dan teknologi IPS LCD yang dapat menampilkan konten dengan baik. Layar utamanya pun memiliki Gerakan transisi antara menu atau aplikasi dan animasi pada game yang terlihat lebih mulus.

Pada setingannya, terdapat tiga mode refresh pada layar dapat dipilih antara lain 144Hz, 90Hz, dan 60Hz. Terdapat juga fitur yang tidak mau kalah dengan yang lain nya, yakni fitur Adapative Sync pada Xiaomi Mi 10T yang mampu secara otomatis menentukan refresh rate terbaik dari sekitaran 30Hz hingga 144Hz tergantung dari tugas dan fungsinya yang sedang kamu gunakan untuk menonton video, bermain game, streaming video, dan melihat aplikasi yang lain-lainnya. Fitur ini juga dapat membuat konsumsi daya baterai menjadi tahan lama.

Kamera

Beralih ke bagian kamera, kamera belakangnya, terdapat tiga buah kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP, ultra-wide 13MP, dan makro 5MP. Membuat kamera utamanya menghasilkan foto dengan resolusi 64MP. Kamera utamanya akan menghasilkan foto dengan resolusi 16MP yang mampu membuat warna yang lebih dalam. Namun jika ingin menghasilkan foto dengan resolusi yang lebih tinggi lagi, maka kita bisa mengaktifkan fitur 64MP mode kamera bawaannya.

Meski hasilnya sama-sama kece, namun kita dapat terlihat perbedaan paling kece ini antara 16MP dan 64MP dari detail yang dimilikinya. Untuk itu, kita lebih mengetahui dengan lebih jelasnya pada say melkakukan perbandingan dengan melakukan memotong baguan yang sama pada kedua foto tersebut. Untuk kamera ultra-wide pada ponsel ini mampu menghasilkan foto dengan area yang sangat luas untuk mengambil foto jarak jauh dan dekat yang detailnya masih terlihat dengan baik.

Baterai

Sementara pada pengguna sehari-hari tetap menggunakan layar dengan refresh rate 144Hz yang secara otomatis mengaktifkan fitur Adpative Sync. Hasilnya mampu bertahan selama 15 jam 27 menit dengan screen on time mencapai 7 jam 44 menit dari kondisi 100% ke 19%.

Dengan hadirnya fitur Fast Charging 33W, daya baterai Xiaomi Mi 10 T mampu mengisi dari kondisi 11% ke 100% hanya dalam waktu 1 jam 14 menit saja. Tentunya hal ini dapat menghemat waktu tunggu hingga kamu dalam pengisia dengan cepat, terutama apabila kamu sedang terburu—buru dalam melakukan sesuatu aktivitas.

Pengujian

Sementara pada pengujian dengan Geekbench 4.4.2, perangkat ini berhasil mendapatkan skor tingginjuga mencapai 4,241 poin untuk single-core di Geekbench 5.2.5. xiaomi mempercayai baterai sebesar 5.000 mAh untuk menjadi sumber energi kehidupan Xiaomi Mi 10T.