by

Review Spesifikasi Xiaomi Mi 10T Pro

-Gadget-45 views

Pada ahkir tahun 2020 yang lalu, Smarphone Xiaomi sempat meluncurkan dua buah Smartphone ter anyar, yakni Mi 10T dan MI 10T pro.  Antara lain perangkatnya tersebut merupakan produk dari sebuah flagship dari Xiaomi dengan kelas di bawah dari Mi 10 yang terlebih terdahulu di keluarkan. Dan tidak seperti produk produk seperti sebelumnya, Mi 9T pro yang merupakan rebrand dari redmi K20 pro, Mi 10T pro benar-benar merupakan produk teranyar yang di buat oleh produk Xiaomi.

Xiaomi menaruh harga Mi 10T pro dengan harga 7 jutaan. Dengan harga yang lumayan mahal dari kelasnya  ini, Xiaomi sendiri menurunkan harga Poco F2 pro ke rentang yang sama. Kedua perangat ini memiliki spesifikasi yang mirip. Namun, Mi 10T pro tidak dilengkapi dengan kamera depan yang lebih jernih. Jika dilihat dalam segi fisik, dimensi darie Mi 10 pro ini lebih besar di bandingkan dengan Mi 10. Yang berat nya juga sedikit berat dari versi sebelumnya. Namun yang menarik adalah Xiaomi Mi 10 pro memiliki dua slot nano SIM di bandingkan Mi 10 yang hanya menggunakan 1 slot saja. Hal tersebut merupakan kekurangan terbesar dari Mi 10.

Desain

Secara desain , bentuk dari Smartphone Mi 10T pro ini memang berbeda dari versi-versi sebelumnya. Jika dari saudaranya memiliki lekukan di bagian depan dan belakang, Mi 10T pro tidak. ternyata, Mi 10T pro juga menggunakan Gorilla glass 5 pada bagian layar utama depan  dan belakangnya. Dan di bagian belakangnya memiliki efek seperti kaca yang  juga ramah terhadap sensor sidik jari.

Mi 10T pro ini menggunakan teknologi IPS. Layar IPS yang digunakan pada Mi 10T pro sudah mendukung refresh rate hingga kurang lebih 144Hz yang malah lebih baik dari Mi 10. Hal ini juga membuat sidik jari dari Mi 10T pro tidak di letakan di bawah layar.

Tampilan di depan halaman layar dari Mi 10 pro ini masih menggunakan desain seperti sebelumnya yakni desain dot display, hal ini berarti ini berarti akan di temui sebuah lubang kamera selfie. Desain seperti ini juga tidak memboroskan pada bagian layar ponsel, karena di8 sekitar lubang kamera tersebut layarnya masih memberikan tampilan dan dapat di sentuh. Hal ini juga sangat berbeda dengan mode poni di sekitarnya tidak menampilkan gambar.

Kamera yang Jernih

Smartphone Xiaomi mengiyakan untuk Kembali menampilkan sebuah sensor Samsung ISOCELL HMX pada perangkat Mi 10T pro. Hal ini juga di sebabkan membedakannya dengan MI 10T yang menggunakan sony IMX 682 dengan berseolusi 64MP. Hal ini membuat Mi 10 T pro menjadi perangkat ke 3 yang menggunakan sensor 108MP tersebut.

Tampilan kamera pada ponsel ini memang sangat di bilang mengganggu. Kamera nya yang menonjol bakal kerap tergores pada saat di letakan di tempat sesuatu seperti meja. Hasil kamera utamanya beresolusi 27MP memang sangat memukau dengan bersolusi tersebut. Detail yang di ambil juga dapat terlihat lebih natural dengan baik. Namun beberapa kali kameranya menghasilkan noise pada bagian- bagian yang gelap.

Baterai

Sudah tidak di pungkiri lagi bahwa baterai memakan waktu yang sangat lama. Yang memiliki kapasitas sebesar 5000 mAh. Untungnya perangkat ini memakai SoC yang super cepat serta layar 144 Hz sehingga pengujiannya terpotong sedikit. Untuk pengisian baterainya juga tidak kurang lebih dari 2 jam.