by

Review Spesifikasi Poco X3 NFC

-Gadget-38 views

Smartphone Poco hadir di Indonesia, dengan peforma yang kece di kelasnya. Smartphone Poco X3 NFC punya peforma yang baik dengan mampu menjalankan aplikasi dengan mulus dan mampu mengoptimalkan tampilan HDR. Begitupun saat di coba game yang secara umum lancar di ponselnya. Poco X3NFC lebih kurang memberikan pengalaman lama yang baik saat memainkan game Genshin Impact. Pengaturan grafisnya hanya bisa sampai lowest, sehingga animasinya tampil secara terbatas. Walau demikian, dari segi gameplay- nya cukup nyaman di gunakan.

Brand Smartphone Poco dari Xiaomi ini tidak datang sebagai flagship killer. Melalui Poco X3 NFC, mereka masuk ke segmen yang lebih murah, merusak segmen menengah, dan di gadang-gadang menjadi mid-end killer. Dengan di bandrol Rp 3,1 juta untuk versi RAM 6 GB / ROM 64GB, dan ini sulit untuk ditolak. Wajib dipertimbangkan buat kalian yang cari harga yang terjangkau dengan RAM besar.

Dalam sebuah paket pembeliannya Poco X3 NFC, terdapat sejumlah alat pendukung. Yakni charger adaport 33 watt, kabel USB type-C, casing transparan, buku manual dan kartu garansi. Ya, ada ada earphone di sana. Jadi buat temen-temen beli sendiri yee, LOL. Yang paling mencolok dari desain nya adalah kehadiran kamera jernih dengan ukuran yang lumayan besar, dan tulisan POCO, di bagian layar hp tersebut.

Pada bagian belakang ponsel ini terdapat dua lapis cat, dan dua lapis tekstur, yang membentang dari bagian atas hingga bawah, badan smartphone ini terbuat dari material polikarbonat. Di bagian sisi kiri ada slot SIM chard hybrid. Yang berarti kamu harus menancapkan 2 kartu nano SIM dan MICRO SD untuk menambah kapasitas penyimpanan ya guys.

Kamera

Smartphone Poco ini memiliki 5 lubang yang di pasang dalam bentuk X. pada baris atas ada LED flash dan kamera utama, lalu di tengah ada kamera ultra-wid, sementara baris bawah memiliki kamera makro dan sensor kedalaman. Yang paling di tunggu- tunggu oleh Poco X3 NFC ini pada unit kamera di sisni, yakni kamera utamanya yang pakai sony IMX682 yang beresolusi 64MP Al quad bayer lensa.

Kamera kedua adalah 13MP. Lalu ada kamera makro 2MP yang sayangnya tak memiliki fokus otomatis, dan yang telakhir ada sensor kedalaman. Kemudian di bagian layar ponsel ada kamera depan yang sebesar 20MP dengan lensa f/2.2. Begitu juga hasil videonya yang sangat memuaskan untuk smartphone dengan harga 3 jutaan. Dengan menghasilkan video 4K dengan kontras bagus. Video yang di hasilkan juga sungguh memuaskan lagi-lagi di bandingkan dengan harganya. Tetapi jika kita memakai video 4K ultra-wide, detailnya tidak terlalu cukup puas.

Baterai

Smartphone Poco X3 NFC ini di tenagai oleh baterai yang sangat lumayan besar pada kelasnya yaitu 5.160 mAh, dan yang sangat penting di dukung secar pengisian cepat sebesar 33Watt. Pengisian dari 0% ke 100% dengan membutuhkan waktu 75 menitan. Dengan ini ponsel ini pengisian yang cukup cepat gengs.

Kesimpulan

Harus di ketahui ponsel ini adalah smartphone kelas menengah yang luar biasa jika kita mempertimbangkan empat hal dalam suatu produk : experience, harga, fitur dan spesifikasi teknis. Kamera yang di sediakan juga sangat jernih. Untuk pengambilan gambar dan video, dia adalah salah satu yang terbaik di kelasnya. Tetapi bisa dibilang biasa aja untuk foto rendah cahaya. Jadi apakah teman-teman berminat untuk memiliki smartphone ini?.