by

Review Smartphone Poco F2 Pro Lengkap

-Gadget-21 views

Meski jarang terdengar, Semarthone Poco F2 pro, bisa dibilang salah satu Smartphone terbaik dengan kemampuan fitur-fitur yang lengkapnya. Terlebih memang Smartphone Poco F2 pro ini memang terjun sebagai salah satu jaringan Smartphone yang bertenaga tahun ini, yang cukup direkomendasikan bagi anda yang memiliki sebeuah handset untuk dijadikan sebagai daily driver yang maksimal. Secara fisik Ketika Ketika smartphone Poco F2 pro ini di genggam sangat enak dan nyaman.

Hal ini bisa dirasakan dari beratnya memiliki berat berat sebesar 219 gram, dan memang ponsel ini sangat tebal dengan balutan bodi almunium yang  sangat kokoh. Dimensi pada F2 pro ini sekitar 163,3 x 75,4 x 8,9 mmyang sangat lumayan besar, hanya saja dan mungkin untuk di bawa kemana- mana sangat nyaman . Tapi tak masalah untuk ukuran Pada smartphone F2 pro ini soal kebiasaan saja, ada kelebihan dan kekurangan nya menurut kami di segi ukuran yang lumayan besar.

Smartphone ini juga cukup keren dengan bodi kaca yang berlapis Gorilla Glass 5 yang mengkilau, walaupun tampilan nya F2 pro ini sangat kental dengan sisi maskulinitas, bisa dimaklumi karena memang secara spesifikasi ponsel ini sangat gahar di tunjukan untuk para gamers yang notaene nya memiliki banyak memainkan game dengan kompetisi yang ketat.

Desain setara flagship kekinian, tampil dengan warna yang cerah, bahkan punya layar OLED full screen menggunakan mekanisme kamera pop-up, semakin jarang di temui saat ini. dan tetap memperioritas kan peformanya, seolah tak ada lagi hal mayor yang di korbankan.

Layar

Smartphone pertama yang punya layar benar- benar full tanpa ada gangguan notch maupun kamera punch-hole. Dimensinya juga lumayan besar yakni 6,67 inci dengan resolusi full HD+ dan panel AMOLED. Tapi tenang, campuran keempat bazel yang tipis serta rasio 20:9 membuat smartphone ini terlalu gemuk, masih cukup ramping untuk di genggam di satu tangan.

Tingkat cahaya nya juga mencapai sebesar 800 nits, sehingga taka da lagi masalah untuk melihat layar hp pada kondisi cahaya layar yang terik. Layar ini juga sudah mendukung konten HRD10+, touch samping rate 180Hz serta standar warna gamut DCI-P3. Bahkan Poco berikan kustomisasi layar yang mendalam sampai slider bar untuk masing-masing warna RGB.

Kamera

Poco F2 pro ini juga mempunyai empat sensor kamera utama yang disusun persegi di dalam frame sirkulkar. Sensor utama pada kamera utamanya beresolusi 64MP, unakan sensor sony IMX686 tanpa OIS. Dan sebuah sensor 5MP telemacro. Fiturnya juga tentu dibuat banyak, mulai dari peningkatan ALotomatis, pro mode dengan fitur focus peaking, Night mode 2.0 dan lain lagi. Sedikit kekurangan terletak pada bagaimana kita berpindah dari satu sensor ke sensor lainnya.

Fitur EIS bekerja sampai 4K 30fps, namun untuk mode steadly video, hanya bisa maksimal 1080p 30fps. Mode profesional untuk merekam beberapa video pendek dan Smartphone akan mengelolanya dengan filter dan efek yang keren lewat bantuan AI.

Baterai

Selain kameranya yang berkelas, berat Poco F2 pro ini juga berasal dari kapasitas baterenya yang cukup besar di 4.700 mAH. Pengisiannya terjadi dengan cukup cepat, dengan dukungan 30W fast charger . sehingga tak perlu kawatir untuk kekurangan baterai.

Kesimpulan

Smartphone Poco F2 pro ini bisa di bilang sebagai Smartphone yang kencang. Dan desain nya juga termasuk salah satu yang terbaik di kelasnya. Dengan varian termurah nya, dengan memori 6GB+128Gb, dengan di bandrol 7 jutaan. Dengan harga tersebut, Poco F2 pro di Indonesia bisa di bilang murah dari harga eropa. Apakah anda berminat untuk membelinya?