by

Sunblock Wajah Memperkecil Risiko Kanker Kulit

Pancaran sinar matahari memang memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh karena mengandung banyak vitamin D yang bagus untuk tulang. Akan tetapi jika, terlalu sering terpapar sinar matahari dalam beberapa waktu yang lama juga bisa berbahaya, terutama untuk kulit. Oleh karena itu, memakai sunblock wajah merupakan langkah terpenting yang tidak boleh kamu lewatkan, terutama untuk kamu yang sering beraktifitas di luar ruangan.

Namun jika di dalam ruangan, apakah masih perlu menggunakan sublock wajah?

Saat masa pandemi seperti sekarang ini, yang umumnya sering kali melakukan aktifitas hanya di rumah atau di dalam ruangan, namun penggunaan sunblock wajah atau suncreen juga disarankan. Karena kebanyakan jendela rumah atau gedung tidak dapat memantulkan sinar UV, sehingga pantulan sinar UV yang masuk akan tetap tertangkap, dan memberikan efek buruk yang sama terhadap kulit nantinya.

Bukan hanya melindungi kulit dari sengatan sinar matahari yang menghasilkan UVA dan UVB yang berbahaya bagi kulit, pengguna sunblock juga bermanfaat untuk mencegah tanda penuaan dini, menurunkan resiko kanker kulit, mencegah sunburn, hingga bisa menjaga atau efektif meratakan warna kulit.

Namun kamu masih bingung mencari sunblock wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu? Tenang saja saya juga memiliki solusi untuk kamu, simak rekomendasi sunblock wajah terbaik berikut produk suncreen yang dapat memenuhi kebutuhan kulit dan menghindari efek buruk dari paparan sinar matahari.

 1. Votre Peau Facial Sun Shield SPF 50

Sesuai dengan klaimnya, sunblock ini tidak membuat wajah menjadi lengket setelah menggunakannya dan berminyak selama pemakaian. Banyak wanita yang suka dengan ukurannya yang travel friendly karena terkesan praktis dan aman saat dibawa kemana-mana. Yang terpenting dari sunblock ini adalah tidak menimbulkan breakout di kulit pengguna nya yang acne prone karena produk ini termasuk oil free, non comedogenic, serta prevent sunburn.

 2. Garnier Light Complete Super UV Spot Proof Sunscreen

Banyak juga yang bilang setelah pemakaian hanya baru dua hari saja tetapi mereka sudah mendapatkan kesan yang bagus dari sunblock Garnier ini. Sunblock ini juga tidak lengket dan tidak membuat kulit pemakainya menjadi berminyak. Bukan hanya itu, dalam kandungannya banyak wanita juga merasa ada tone up creamnya yang membuat wajah menjadi lebih cerah dibandingkan sebelumnya.

3. L’Oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City UV Mist SPF 50

Sunblock ini memiliki bentuk spray, oleh karena bentuknya yang spray, jadi sangat praktis. Produk ini juga tidak lengket dan tidak membuat wajah berminyak setelah digunakan, bahkan bisa disemprotkan setelah menggunakan makeup. Tapi makeup masih tetap aman tidak luntur.

 4. Skin Aqua Moisture Gel SPF 30

Para wanita sudah banyak yang memakai sunblock dari Skin Aqua selama 7 bulan dan terasa jika kulit lebih kenyal dan lembab. Sunblock ini juga memiliki tekstur yang berbentuk gel berwarna putih terasa sangat ringan seperti air saat diaplikasikan ke wajah. Hasil akhir dari sunblock ini tidak matte namun masih memberikan efek glowing pada wajah lho!

5. Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Banyak juga orang yang merekomendasikannya termasuk saya, karena untuk dipakai sehari-hari masih dengan teksturnya yang ringan sangat mudah diaplikasikan ke wajah dan tidak membuat lengket. Ketika memakai sunblock dari Emina ini, kulit langsung terasa lebih lembab, dan tidak membuat kulit menjadi kemerahan. Hasilnya yang dewy membuat kulit akan tampak lebih glowing.

Bagaimana rekomendasi sunblock wajah di atas ada yang bisa memikat hati kamu untuk segera memakainya? Pastinya sudah bukan karena sunblock wajah di atas adalah produk yang paling populer dikalangan wanita Indonesia.

News Feed