Review Smartphone Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Gadget, Samsung21 views

Jika membicarakan Smartphone yang canggih-canggih memang tidak habis-habis, seperti produk dari Samsung ini yang banyak sekali mengeluarkan produk-produk canggihnya, maka tak heran jika Samsung ini di juluki yang terbaik di dunia, Hingga jaman yang sudah canggih ini, produk Samsung masih menjadi salah satu vendor Smartphone terbesar di Indonesia bahkan di dunia. Bukan di ragukan lagi, karena Samsung ini memiliki kualitas yang baik, elegan, dan terlihat mewah dan selalu punya teknologi yang baru. Tidak hanya itu, Samsung juga sangat agresif untuk mengeluarkan produk-produk yang terbaiknya. Sudah sangat banyak Samsung terbaru yang sudah di keluarkan oleh produk Samsung ini.

Salah satunya Samsung Galaxy Z Fold3 5G yang keluar baru-baru ini dengan tampilan yang menarik, dengan layar yang bisa dilipat. Bukan hanya itu Samsung Galaxy Z Fold3 ini sudah menghadirkan dukungan S pen, Samsung juga memberikan lapisan yang khusus pada layar Galaxy Z fold3 ini. sehingga durabilitasnya sangat terjaga sekali yang sering digunakan untuk menulis. Teknologi besar asal korea ini sudah mengkonfirmasi ketangguhan pada sebuah layarnya yang katanya 80% lebih kuat dari keluaran-keluaran yang lain. Saat menulis di ponsel menggunakan fitur S pen seperti menulis di atas kertas tetapi ini versi ponselnya, baik membuat catatan atau membuat sebuah sketsa. Stylus ini juga sangat membantu menavigasi.

Layar Samsung Galaxy Z Fold3

Pada bagian layar utamanya Samsung Galaxy Z Fold3 ini sudah berjenis Dynamic dengan Super AMOLED 2X Display yang berbentang 7,6 inch. Tampilan layar pada Smartphone ini yang Bernama infinity Flex Display yang memiliki resolusi sebesar 2.208×1768 dengan perbandingan yang cukup baik layar ke bagian bodi 22,5:18. Layar yang di dukung refresh rate yaitu sebesar 120 Hz yang memungkin kan pengalaman yang menggilir layar lebih mulus. Sementara pindah ke bagian depan (cover) yang memiliki bentang sebesar 6,2 inch dengan jenis panel yang sama dan rasio 2.268×832.

Peforma Gahar

Multitasking di Galaxy Z fold3 ini makin di ingatkan. Selain masih bisa membuka 3 aplikasi sekaligus secara bersandingan, Samsung juga menghadirkan task bar layaknya seperti yang di temukan di komputer. Kemunculan nya semakin memudahkan untuk membuka aplikasi secara bersamaan. Peformanya yang gahar ini. membuat pengguna sangat menikmati dengan menonton video, dan bermain game dengan layar yang bisa di flip atau di lipat. Sama seperti Z fold 3, Z flip ini didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 Octa Core. Ponsel ini mengadopsi Chipset yang arsitektur 5nm. Chips tersebut di pandu dengan RAM 12 GB dan dua opsi memori internal UFS 3,1 256 GB dan 512 GB.

Baterai

Berbicara mengenai ponsel teranyar ini, Samsung Galaxy Z Fold3 ini menghadirkan baterai yang berkapasitas 4,400mAh. Untuk pengisian daya cepat sebesar 25 watt. Samsung akan menyematkan pengisian daya nirkabel 25 watt dalam kemasan produk. Sehingga sangat cepat untuk melakukan pengisian dengan cepat penuh. Serta sangat cocok sekali untuk bermain game, menonton video tanpa mengawatirkan baterai cepat habis.

Kamera Jernih

Pada bagian sisi belakang ponsel terdapat 3 lensa kamera yang terdiri dari Ultrawide 12MP yang dilengkapi dengan dual pixel AF dan juga IOS, serta telephoto sebesar 12MP yang bisa di dukung optical zoom 10X, kemudian di bagian depan, terdapat kamera selfie yang beresolusi 10MP. Sangat cocok sekali untuk kamu yang suka mengabadikan momen Bersama teman atau keluarga.