by

Review Smartphone Samsung Galaxy Z Flip3

Samsung memang produk yang selalu produktif dengan mengeluarkan produk-produk terbarunya. Bukan Cuma mengeluarkan produk terbarunya, Samsung meningkatkan spesifikasi yang tinggi. Samsung memang selelu hadir pertama untuk urusan teknologi di ponsel Android. Betul sekali, pabrik asal korea ini selalu menemukan cara untuk menemukan sesuatu yang baru. Seperti membuat chipset sendiri, hingga membuat desain Handphone yang bisa di lipat sekalipun. Samsung tidak boleh tinggal diam karena dalam top 5 vendor berbagai survey atau analis, ponsel Samsung ini tidak selalu nomer satu, seringkali di posisi ke 2 atau malah di bawahnya. Terlepas dari semua itu, apapun posisinya, termasuk Samsung boleh dikaitkan sebagai brand elektronik yang kuat, termasuk did dunia ponsel.

Dari sekian banyak nya produk Samsung Salah satunya adalah Samsung Galaxy Z flip3 5G yang keluar baru-baru ini dengan tampilan yang menarik, dengan layar yang bisa dilipat. Bukan hanya itu Samsung Galaxy Z flip3 5G ini sudah Sayang nya Z Flip3 ini tidak menghadirkan dukungan S pen seperti Z fold3, Samsung juga memberikan lapisan yang khusus pada layar Galaxy Z Flip3 ini. sehingga durabilitasnya sangat terjaga sekali yang sering digunakan untuk menulis. Teknologi besar asal korea ini sudah mengkonfirmasi ketangguhan pada sebuah layarnya yang katanya 80% lebih kuat dari keluaran-keluaran yang lain. Saat menggunakan ponsel fitur yang menarik seperti yang keluaran sebelumnya ,baik membuat catatan atau membuat sebuah sketsa. Stylus ini juga sangat membantu menavigasi.

Layar yang Menarik

Dengan tampilan yang berbeda, Samsung Galaxy Z Flip3 dengan layar yang unik, salah satunya adalah Layar Glass dengan Dynamic AMOLED yang berkecepatan refresh rate sebesar yaitu 120Hz. Bazelnya muncul dengan lebih tipis. Informasi lain yang datang bahwa layarnya berukuran 6,7 inch. Beralih ke dapur pacu, perangkat akan di tenagai prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu adalah Snapdragon 888. Samsung Galaxy Z Flip3 diluncurkan pada bulan agustus . ponsel ini memiliki ukuran yang jauh lebih kecil di bandingkan Z fold3. Untuk layar di bagian cover berukuran 1,9 inch dengan Super AMOLED dan saat ponsel di buka akan terlihat dengan ukuran layar 6,7 inch Dynamic AMOLED 2x.

Peforma Gahar

Sementara, ponsel Z flip3 ini menjadi perangkat yang ideal bagi semua konsumen yang sangat mementingkan panduan gaya, dengan fungsionalitas berkat tampilan yang sleek, compact, dan pocketable, serta ditunjang dengan pengembangan kamera dan cover screen yang lebih besar untuk pemakaian yang lebih ringkas dalam keadaan mobile. Dimensi Ketika tertutup yakni 72,2 x 86,4 x 17.1 – 15,9 mm, sementara Ketika dibuka berukuran 72,2 x 86,4 x 6,9 mm dengan berat 183 gram. Yang di tenagai oleh chipset Snapdragon 888 yang membawa RAM LPDDR5 8 GB dan memori internal UFS 3.1 128GB / 256GB.

Kamera Jernih

Berbicara mengenai kamera, Smartphone Samsung Galaxy Z Flip3 pada bagian kamera depannya beresolusi 10 MP, sementara di kamera depannya di luar 12MP wide dan 12 MP ultrawide. Untuk kamera pada bagian depan, pada layar depan atau screen, terdapat lensa untuk swafoto 10MP. Kamera under display di ponsel ini berada di resolusi 4 MP. Cocok sekali untuk yang menyukai berbau fotografi, apalagi mengabadikan momen Bersama keluarga, dengan kameranya yang jernih dan tajam

Baterai Samsung Galaxy Z Flip3

Beralih ke baterai Samsung Galaxy Z flip3, kapasitas baterai pada ponsel ini yaitu sebesar  3300mAh. Dengan menawarkan pilihan warna cream, green, lavender, black dan lain-lain. Harga Samsung Galaxy Z flip3 di Indonesia di bandrol dengan harga Rp 14.999.000 untuk model RAM 8GB/ROM 256GB.