by

Review Smartphone Samsung Galaxy M31

Produk Samsung mengeluarkan perangkat ponsel masa kini yakni Samsung Galaxy M31 yang di bekali kapasitas daya yang besar. Kali ini perusahaan membawa Smartphone dari keluarga seri M yaitu Samsung Galaxy M31 dengan Kapasitas Baterai 6.000 mAh. Sebelumnya, ada Galaxy M20 yang juga di sematkan daya sama Dengan Samsung Galaxy M31 Yaitu 5.000 mAsh.

Baterai 6000 mAh ini di trima mampu bertahan untuk melakukan streaming Videohingga 26 jam, melakukan panggilan telepon hingga 48 jam, dan mendengarkan music 119 jam. Selain mengandalkan kapasitas baterai yang besar, keunggulan lain dari Samsung Galaxy ini di bekali sensor kamera utama 64 kamera utama 64 MP yang di sematkan di belakang layar utama pada bodi ponsel.

Samsung Galaxy M31 ini tersedia dua varian warna yaitu warna Ocean Blue dan Red. Bodi Sementara sensor sidik jari yang juga masih berada di bagian belakang alias belum menggunakan sensor in-disply ultrasonic. Pengguna sensor ini bisa di campurkan dengan facu unlock. Samsung Galaxy M31 memiliki sistem kartu dengan 3 slot. Sehingga pengguna bisa memukau 2 karu SIM nano dan Kartu microSD sekaligus. Ponsel mengungsung layar SuperAMOLED 6,4 inci dengan resolusi full HD+ dan aspek rasio 19,5:9. Untuk proteksi tambahan, panel depannya sudah terlindungi Corning Gorilla Glass 3.

Sementara itu desain kamera selfie yang belum mengadopsi punch-hole karena masih menahan desain infinity U Display. Lalu Bazel  bawah juga terlihat agak tebal dibandingkan sisi lainnya. Namun tampilan Galaxy M31 menyediakan fitur blue light filter untuk melindungi mata Ketika melihat ponsel dalam kondisi temaram. Fitur always on Display. Lalu bazel bawah juga terlihat agak tebal di bandingkan sisi lainnya.

Kamera

bicarakan fotografi , Kamera depan Samsung Galaxy M31 memiliki sensor 32MP dengan bukaan f/2.0 dan dimensi sensor 1/2,8 inci. Sementara di bagian bodi belakang. Di temukan sensor kamera utama 64MP bukaan f/1,8. dan ada tiga kamera lain  , 8MP bukaan f/2,2, sementara untuk kamera bokeh adalah 5 MP. Untuk kamera makro di sediakan resolusi 5 MP bukaan f/2,4.

Baik kamera depan maupun belakang , keduanya sanggup merekam video hingga resolusi 4k 30 fps. Fitur HDR aktif secara otomatis, plus Al Scene Optimizer untuk meningkatkan hasil foto sesuai jenis objek atau pemandangan yang di ambil. Ada juga fitur lain seperti live focus, Bixby Vision, mode professional panorama, hyperlapse dan super Slow Mo video.

Peforma

Samsung Galaxy M31 di dukung cipset Exynos 9611 yang di buat dengan fabrikasi 10nm. Menjelajah aplikasi di smartphone ini dapat dilakukan secara cepat dan bebas lag. Hal itu berkat penggunaan jenis storage UFS 2,1 berkapasitas 128 GB dan kapasitas RAM yang sangat lega di 6 GB da operasi sistem Android 10.0 dengan one UI 2.0. GPU mail-G72 MP3 juga sanggup memberikan visual yang baik Ketika di gunakan untuk bermain game. Tersedia juga pilihan untuk mengoptimalkan grafis agar gambar bergerak mulus.

Baterai

Smartphone ini Memiliki Kapasitas baterai sebesar 6.000 mAh. Untuk menguji baterai, dalam penggunaan aktivitas sehari-hari saya merasa baterai M31 cukup irit. Pasalnya Ketika menonton video streaming di aplikasi dengan tingkat kecerahan 50% selama 1 jam 30 menit, baterai hanya berkurang sekitar 6 persen dan Ketika menonton YouTube selama 2 jam, daya baterai berkurang 10 persen. Jika anda membutuhkan ponsel ini dengan semua faktor di atas dan sedang mencari Smartphone dengan harga Rp 3 jutaan, maka Samsung Galaxy M3 jelas lebih cocok untuk di jadikan pilihan.

News Feed