by

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

Samsung memberi Varian warna baru yakni berwarna silver pada Galaxy A21s. setelah pada awal kemunculan menghadirkan empat warna yaitu putih, merah, biru, dan warna hitam.  empat warna pada awal keluarannyai belum memiliki desain cover serupa versi barunya. Entah apakah dalam perjalanan nanti kelima warna tersebut akan mendapatkan desain yang sama. Harus nya si iya, karena seperti saya sebutkan tadi, hal itu menambah nilai kemewahan pada Ponsel ini. sementara penempatan kamera belakang sudah lazim di temukan pada produk lain. Begitu juga dengan letak port kartu, carghing, maupun audio bisa kamu temukan dengan segera di luar kepala.

Desain

Samsung Galaxy A 21s kelihatan lebih Panjang yang berukuran 6,5 inci. Dengan sajian persentase rasio layar ke bodi 82,8% memang membuat bazel di sekeliling layar masih tampak cukup jelas. Namun layar dapat tetap berisi berkat pemakaiannya konsep punch hole pada kamera depan Samsung Galaxy A21s. Pada  lensa kamera di sisi sebelah kanan layar, terlihat cukup simetris sehingga tidak menunggu sajian visual pada saat bermain game atau menonton video.

Sajian resolusi display pdad smartphone menengah seperti Samsung Galaxy A21s. Ternyata masih berada pada pada rentang HD+ (720×1600 Pixel)- 270 ppi density. Mengakibatkan kualitas gambar yang muncul kurang terasa tajam. Sehingga jadi tidak maksimal menikmati YouTube pada rentang Full HD, 4K, apalagi 8K. tapi jangan pula bermuram durja, sebab memang bukan sajian display visual yang jadi kepingin utama dalam membangun Smartphone ini.

Samsung Galaxy A21s ini juga memanfaatkan teknologi PLS TFT LCD yang tidak lain kreasi insinyur Samsung sendiri. Teknologi PLS memang di anggap lebih baik daripada layar IPS, dengan ongkos produksi lebih murah. Namun, teknologi ini ternyata masih berada di bawah kualitas AMOLED, terutama pada saat penggunaan outdoor dengan pantulan sinar matahari yang terang.

Kamera

Fitur dan spesifikasi kamera pada ponsel ini sudah sesuai dengan kebutuhan, atau tren, masa kini. Ada 4 unit lensa di jejelkan untuk produksi foto dan animasi pada bagian belakang. Sedangkan satu lensa kamera berdesain punch-hole muncul di sudut layar depan. Menghadirkan kesan estetik yang terasa kekinian. Keempaat kamera belakang memiliki kemampuan lensa 48 MP, f/2.0, 26mm, PDAF: 8MP, f/2,4, dan 2mp, f/2.4 depth. Ya salah satu fungsi lensa kamera pada Samsung Galaxy A21s menghasilkan efek foto makro jarak sekitaran 3-5Cm. dengan kualitas hasil foto yang cukup baik, meski diperlukan ketepatan dalam pengambilan gambar objek.

Dua kamera lain untuk fungsi Ultrawide dan bokeh sudah lazim di temukan pada produk serupa. Efek bokeh masih berguna untuk dimanfaatkan dalam produksi agar lebih dramatis dan fokus. Sementara ultrawide, tidak lain untuk memperbidikan hinngga123 derajat. Termasuk Ketika di gunakan pada pengambilan video

Peforma

 Samsung tidak perlu bekejaran dengan produk lain yang produksinya diisi dengan otak kerja pihak ketiga. Pada Samsung Galaxy A21s, Samsung cukup membawakan chipset kreasi mereka dalam seri Exynos 850nm. Dan memang chipset tersebut diperuntukan bagi produk di kelas entry-level Samsung. Dengan kemampuan octa core (4×2.0 Ghz Cortex A55 & 4×2.0 Ghz Cortex A55). Tidak jelek memang .

Kesimpulan

Samsung Galaxy A21s terbaru akan di bandrol pada harga Rp 3,099 juta. Harga yang cukup pantas denga napa yang di dapatkan sedangkan untuk kebutuhan pengguna, baik itu generasi Z kreatif pembuat konten maupun pembisnis daring. Smartphone ini jelas memiliki potensi untuk pencapaian optimal.

News Feed