by

Review Spesifikasi Samsung Galaxy M21

Samsun patut di sebut sebagai salah satu produsen Smartphone paling produktif pada saat ini. setelah sebelumnya mengeluarkan Galaxy M31 awal bulan ini, mereka Kembali mengeluarkan seri baru minggu ini. kali ini, pendatang baru tersebut merupakan adik dari M31 sebagai sesame seri M yang terjangkau, yakni Samsung Galaxy M21. Makin serba-serbinya type produk Samsung di kelas entry-mid. Salah satu yang mungkin memunculkan di benak kalian melihat Samsung Galaxy M21 adalah soal desainnya yang terlihat familer. Dugaan tersebut kami anggap beralasan, terutama jika kalian memang memperhatikan perkembangan Smartphone Samsung selama setahun belakangan.

Yaps, secara  tampilan, Galaxy M21 bagai pinang di belah dua dengan Galaxy M21, bahkan, smartphone ini tampak taka ada bedanya dengan Galaxy M30s, baik M21 maupun M30 sama-sama mengadopsi desain layar water drop infinity U dengan 3 kamera di bagian belakang. Sedangkan perbedaannya dengan Galaxy M31 sebagai kakak hanya ada pada kamera belakang yang berjumlah empat buah.

Jika di bandingkan dengan Galaxy A51, A71, atau A80 yang telah kami ulas sebelumnya. Galaxy M21 memang terkesan lebih gede. Meski begitu , Ponsel ini terasa ringan dan tetap nyaman di genggam . lagi pula M21 terbilang sangat wajar karena baterai yang di gunakan berdaya lebih besar ketimbang saudaranya dari seri A maupun S.

Selain itu, material plastic yang di gunakan memang memunculkan kesan non premium. Akan tetapi, secara keseluruhan Galaxy M21 mampu menampilkan sesuai tempat dan porsinya sebagai entry kelas menengah ke bawah dengan desain yang solid.

Kamera

Samsung Galaxy M21 membawa setingan kamera di bagian belakan serta satu kamera selfie di depan untuk kamera utama, Samsung membawa lensa dengan sensor 48MP yang di kolaborasikan dengan lensa wide-angle 8 MP serta lensa depth 5 MP untuk efek bokeh. Sementara itu, kamera selfie menggunakan sensor dengan resolusi 20 MP. Namun kualitas terasa berkurang jika cahaya di sekitar kamera meredup. Meski menggunakan fitur Night Mode, kamera tampak sulit untuk menemukan fokus nya sehingga gambar pecah. Hal yang sama pun berlaku untuk kamera selfie. Dengan pencahayaan yang mendukung, kualitas gambar terasa detail tapi berkurang jika berada di situasi low Light.

Baterai

Samsung Galaxy M21 hadir waktu hingga 2 hari dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh. Kapasitas baterai ini masih tergolong langka di gunakan , mengingat banyak ponsel yang masih berkutat di kapasitas 4000 mAh sampai 5000 mAh. Dengan Baterai 6000 mAh, jelas Galaxy M21 menawarkan daya tahan baterai yang sama. Menurut Smartprix, daya tahan baterai bisa bertahan sampai 2 hari. Taoi hal ini di dapatkan karena kondisi.

Juga mendapatkan waktu sampai 2 hari dalam memakai Galaxy M21 dengan penggunaan normal. Jika ponsel di gunakan bermain game dan thetring, daya tahan baterainya hanya kuat seharian. Tapi hasil ini juga menunjukan kalau daya tahan baterai ponsel ini memang tahan lama.

Desain

Samsung Galaxy M21 memiliki desain yang keren dan bobotnya tergolong ringan sehingga mudah di genggam. Sayangnya, bentuk desain ponsel ini cara Galaxy M31 dan Samsung Galaxy M30s. tidak ada yang salah dengan desain yang mirip keluaran sebelumnya. Tetapi tampilan desain mirip ini seolah olah tidak inovasi yang di lakukan Samsung. Apalagi chipset yang di gunakan juga serupa. Hal ini berpengaruh pada sainganan harga karena di pasaran, GalaxyM21 ini juga berpengaruh pada persaingan harga karena di pasaran, yakni di bawah 3 jutaan.

News Feed