by

Review Smartphone Samsung Galaxy A12

Kalau menyebutkan tiga kata mungkin saya akan menjawab keren, elegan, dan juga agresif itu kata-kata yang tepat buat menegaskan pergerakan Samsung yang selalu mengeluarkan produk-produk terkerennya di segmen menengah bawah. Ponsel Samsung Galaxy A12 ini merupakan lanjutan dari Smartphone Samsung Galaxy A11 yang di luncurkan pada pertengahan tahun lalu, dengan model barunya ini dipastikan akan membawa beberapa peningkatan-peningkatan di beberapa bidang terutama dari bagian sisi prosesor, kamera dan juga segi tampilan. Samsung Galaxy A12 di rancang untuk bisa bersaing di kelas Smartphone seharga Rp. 2 juta – 3 jutaan. Dan spesifikasi yang lebih gemuk, baterai besar, serta empat kamera 48Mp.

Sindonenews nya juga sudah bermain-main dengan Samsung Galaxy A12 selama dua hari terahkir dan menajal sejumlah fitur-fiturnya. Mulai dari menangkap gambar, bermain game, menonton video. Samsung Galaxy A12 tampil dengan tampilan yang begitu fresh dibanding Samsung keluaran-keluaran sebelumnya, khusunya pada cover belakang layar ponsel. Di sebelah pojok kiri atas masih ada frame kamera berbentuk persegi. Yang unik, dan kali ini Samsung menggunakan dua finising yang berbeda pada sekitar 75 persen bagian atas ke bawah, pada bagian belakang Samsung Galaxy A12 memiliki tekstur garis diagonal membuatnya teras lebih kece di genggam alias tidak licin. Dan untuk selebihnya masih standar-standar saja. Smartphone ini sedikit lebih gede dan berat karena baterainya juga lebih besar.

Layar

Smartphone Samsung seharga 2 jutaan ini mengadopsi layar sebesar  HD+ 6,5 inci + PLS infinity-V, dan desainya yang sleek. Layarnya pun cukup luas cocok sekali untuk penggemar game, streaming Video. Pemakaian teknologi layar PLS menjadi catatan untuk penggemar Samsung yang selalu punya ekspetasi tinggi. Ada Sebagian yang berharap super AMOLED. Padahal panel display ini cukup nyaman di pandang. Samsung Galaxy A12 diperkuat dengan prosesor Octa-core mediatek Helio P35.

Sektor dapur pacunya dan mesin penunjang kinerja disuplai prosesor Octa-core dengan clockspeed 2.3Ghz + 1.8Ghz. bisa dibilang cukup ngebut dan mampu menangani aktivitas multi tasking dengan begitu baik. Dipakai saat bermain game pun tak masalah, mulai dari game mobile legends hingga agak lumayan seperti PUBG mobile. Tapi untuk menjaga kualitas permainan, tentu pengaturan grafis game seperti PUBG wajib diturunkan ke pengaturan yang ringan.

Kamera

Kamera Smartphone Samsung Galaxy A12 kamera utamanya bisa memotret dalam keadaan yang terang/redup dengan warna yang tajam dan tidak grainy. ponsel Samsung ini juga meluncurkan dengan kamera depan 8MP yang difasilitasi dengan teknologi selfie focus dan smart beauty. Tampilan pun dilengkapi mode kamera pro dengan penyesuaian ISO, shutter speed, fokus manual, white balance, dan exposure compensation. Dan tentu saja fitur standar seperti macro, bokeh hingga mode malam.

Baterai

Beralih kebagian baterai, aspek ini sudah menjadi standar smartphone Samsung yang rilis belakangan terahkir . vendor yang menanamkan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Setidaknya, cukup bisa di andalkan untuk menjaga perangkat bertahan sangat Panjang. Baterai internal 5000 mAh cukup kuat untuk melewati dua hari penuh tanpa haru menghubngkan perangkat ke pengisian daya untuk sementara waktu. Baterai lowbatpun bukan menjadi halangan untukbermain ponsel karena Samsung Galaxy A12 ini dilengkapi dengan dukungan fast charging 15w yang bisa mengechas dalam waktu sekitaran 2 jam saja. Kabel datanya saja sudah menggunakan USB Type-C.

News Feed