Review Spesifikasi Smartphone Oppo A31

Gadget17 views

Oppo memang tidak habis-habis untuk mengeluarkan produk-produk terbaiknya. Hadir dengan tampilan yang memukau di barengi dengan spesifikasi yang tinggi. Oppo boleh dibilang menjadi salah satu produsen yang sangat agresif yang produknya laris di pasaran Indonesia. Bahkan pabrik asal negara cina. Dan yang harus kamu tau Oppo ini masuk dalam daftar Hp terlaris di pasar Indonesia. Sangat tidak menyesal untuk dijadikan Smartphone ini sebagai Andalan untuk kita. Tanpa di beri tahu sebelumnya, Oppo A31 resmi di jual di pasar Indonesia Smartphone yang di bandrol dengan harga Rp. 2,6 juta. Yang masuk segmen mid end  ini.

Smartphone Oppo A31 ini hadir dengan dimensi bodi yang berukuran 163,9 x 75.5 x 8.3 mm dan berat nya yaitu 180 gram. Ponsel ini masih menggunakan  layar IPS  6,5 inch yang beresolusi HD+ (720 x 1600 pixel) dengan rasio 20:9 yang tidak menggunakan notch atau poni di bagian layar. Meski layarnya berukuran jumbo, smartphone ini masih sangat nyaman di genggam karena berasio 20:9 membuat Smartphone A31 yang berbentuk memanjang dan bukan melebar.

 Layar yang berjenis IPS dan resolusi HD+ itu pun masih sangat nyaman dipakai untuk aktifitas menonton video seperti YouTube, meski tidak dalam kategori yang mewah. Di bagian depan, ponsel ini menggunakan layar yang berbahan kaca dengan tambahan anti gores bawaan. Sedangkan di bagian belakang nya menggunakan bahan plastik .

Desain Menarik

Ponsel ini hadir dengan tampilan yang tergolong sangat menarik. Meskipun dengan desain belakangnya masih menggunakan plastik, desain ini juga tergolong masih oke. Apalagi, OPPO menghadirkan dua varian warna yaitu warna fantasy white dan mystery Black. produk ini juga sebenarnya lebih senang menyebut tampilan bodi sebagai material kompositif yang berjenis tempered Glass. Di pikir-pikir bodi plastik juga tetap terasa dan hal ini sebenarnya sesuatu yang sangat wajar untuk kelas harganya.

Kamera Jernih

Oppo A31 ini dibekali dengan 4 buah kamera yang terdiri dari 3 kamera belakang dan satu kamera depan. Di bagian belakang nya terdapat sensor utama yaitu sebesar 12 MP, kamera Makro 2 MP, dan Depth sensor 2 MP. Adapun itu di bagian depan, terdapat kamera selfie yang beresolusi sebesar 8MP. Untuk foto portait, depth sensor 2 MP dari OPPO A31 yang sudah cukup untuk menghasilkan foto yang sangat bokeh dan sangat detail. Selain itu, kamera depan ini cukup meumpuni dalam mengambil selfie dalam kondisi yang minim cahaya. Foto selfie pada malam hari baik di outdoor maupun indoor masih dapat menghasilkan gambar yang detail dan tajam.

Peforma Pesat

Dengan menggunakan prosesor MediaTek Helio P35 dan Grafis powerVR GE8320. Yang peformanya di dukung dengan RAM 4GB dan memori internal sebesar 128 GB. Dengan kapasitas RAM yang cukup lumayan besar. Sangat di sayangkan dari ponsel Oppo A31 ini masih menggunakan Android 9 dengan Antarmuka ColorOS 6,1 namun, karena Smartphone ini baru di rilis maka akan diperbarui ke Android 10.

Baterai Gede

Beralaih ke bagian baterai, Smartphone Oppo A31 ini sudah di bekali dengan baterai berkapasitas 4230mAh. Baterai tersebut dapat menunjang masa hidup perangkat hingga seharian penuh, Sebagian besar karena layar beresolusi HD+ tak banyak memerlukan konsumsi daya, dengan sisa 10-20 % pada malam hari, oppo juga tidak menyematkan fitur fast charging pada A31, yang di mana perangkat ini hanya memiliki charger port micro- USB dengan output 10 watt.