by

Review Spesifikasi Smartphone Oppo A12

-Gadget-28 views

OPPO adalah salah satu brand yang besar di industri smartphone di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Sepertinya, OPPO tidak main-main dalam Menyusun tratergi untuk menguasai lini HP kelas bawah, bukan ada sebab tentunya, kita juga bisa dapat melihat beberapa faktor yang menjadikan perusahaan terlihat lebih agresif mengeluarkan produk hp yang di bandrol miring. Salah satunya tentu pertimbangan pasar, yang sudah menjadi rahasia umum, Hp ini begitu sangat merajai pasar Indonesia. Direncanakan untuk dipersaingkan untuk menjadi pesaing Smartphone manapun di kelas mid-range, maka Oppo telah merancang Oppo A12 ini dengan sedemikian rupa. Bahkan dapat dikatakan bahwa ponsel ini selalu menjadi mimpi yang terwujud baki kamu yang menikmati kecanggihan ponsel Oppo tanpa harus mengeluarkan dompet yang besar.

Walaupun di bandrol dengan harga yang miring dari  2 smartphone Oppo lainnya, ponsel Oppo A12 ini mengusung beberapa fitur yang tak kalah canggih dengan produk lainnya dengan kelas yang tak kalah canggih. Salah satunya adalah dual camera belakang dengan resolusi kamera utama sebesar 13 MPdan depth lens sebesar 2 MP untuk menghasilkan kualitas foto yang sangat jernih dengan sangat detail yang mengenaskan. Selain itu, ada berbagai macam fitur yang keren dan menarik ponsel ini patut sangat di perhatikan di dalam kancah persaingan smartphone 2020.

Baterai Besar

Untuk menemani aktivitas Anda, Smartphone Oppo A12 ini hadir dengan kapasitas baterai yang sangat besar dengan baterai sebesar 4230mAh. Baterai ini memiliki ketahanan daya hingga 17 jam, bahkan setelah Anda menggunakannya untuk streaming Video dengan kualitas HD non-stop.

sedangkan bagi para penikmat bermain games Anda dapat bermain berbagai macam game dengan sangat leluasa hingga kurang lebih 8  jam. Ini tentunya membuat pengalaman Anda jadi terasa semak9in menyenangkan untuk menemani aktivitas Anda sehari-hari. Tentu saja kapasitas baterai ini lumayan besar, tentunya ponsel ini sangat cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan yang normal.

Peforma Apik

Pindah ke peforma, kelebihan Smartphone Oppo A12 ini ditenagai oleh sebuah chipset MediaTek Helio P35 yang memiliki Konfigurasi Octa-core. Hal ini juga menyebabkan peforma Oppo A12 lumayan cukup unggul. Apalagi MediaTek Helio P35 ngga begitu jauh berbeda dengan Qualocomm Snapdragon 665 yang saat ini populer. Kemudian untuk OS, smartphone ini menggunakan Android 9 dengan Antarmuka ColorOS 6.1 meskipun ngga menggunakan OS Android terbaru ,

tetapi Android pie juga termasuk di bilang unggul untuk smartphone pada kelasnya. Fitur NFC juga sangatlah penting penting bagi Sebagian orang. NFC merupakan fitur untuk melakukan transaksi pembayaran secara online dengan fitur barcode. Selain itu, fitur ini juga bisa di gunakan untuk berbagai macam hal yang bersifat digital dengan NFC tag.

Kamera Jernih

Beralih ke bagian kamera, meskipun Smartphone Oppo A12 ini masih menggunakan pengaturan dual camera yang di bandingkan dengan Oppo A31 yang sudah mengungsung triple camera, namun hasil kamera belakang OPPO A12 ini cukup memukau. Smartphone OPPO A12 ini juga hadir dengan 2 kamera belaknang Oppo A12 ini hadir dengan 2 buah kameranya yang tertera di belakang yang berkapasitas 13 MP (wide) dan 2 MP (depth). Sementara kamera depannya, Oppo ini di bekali kamera depan dengan beresolusi 5 MP.

Kesimpulan

Smartphone Oppo A12 ini menurutku memang lebih banyak keunggulannya di bandingkan dengan kekurangan itu sendiri. Smartphone Oppo A12 ini merupakan ponsel yang memiliki peforma yang sangat baik di kelasnya dengan kisaran harga yang sangat terjangkau. Itulah kelebihan dan kekurangan Oppo A12. Jadi apakah Anda berminat untuk mengantongi Smartphone ini.