by

Cara Konversi PDF ke Word Online

Saat ini dalam dunia perkuliahan ataupun dunia kerja, pasti dokumen berjenis PDF dan Word tentunya akan sering sekali ditemui. Karena keduanya memiliki kelebihan dan juga kekurangan tersendiri. PDF atau Portable Document Format yang diciptakan oleh Adobe System, Inc. Yakni adalah sebuah format file yang berbasis teks yang banyak digunakan e-book atau electronic book.

Namun tidak seperti file dengan format Word, file PDF ini lebih sulit untuk diutak-atik isinya. Namun pemilik dokumen dengan format file PDF dan bahkan dapat membatasi akses ke tulisannya dengan fitur password. Hal ini juga bertujuan untuk menjaga isi dan informasi yang terkandung di dalamnya.

Walaupun begitu, tidak sedikit orang yang ingin menikmati isi file PDF ini dalam bentuk Word supaya lebih mudah diakses. Mengubah atau konversi PDF ke Word ternyata juga bisa dilakukan dengan mudah baik secara online maupun offline. Dan terdapat beberapa website yang menyediakan layanan covert file ini. Berikut dibawah ini adalah beberapa cara convert PDF ke Word secara online yang mudah dan cepat.

1. Menggunakan Cara Convert PDF ke Word Online melalui pdf2doc.com

Cara convert PDF ke Word online yang pertama yakni adalah melalui situs website pdf2doc.com. dengan situs ini telah menyediakan fitur convert file PDF ke Word dengan gratis dan mudah.

Untuk cara menggunakannya juga mudah. Dan berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti:

  • Pertama buka situs PDF to Doc di URL berikut yakni www.pdf2doc.com
  • Kedua setelah masuk, pada bagian halaman tab, kamu bisa pilih PDF to DOC atau PDF to DOCX.
  • Ketiga klik tombol UPLOAD FILES dan juga pilih file PDF yang akan diconvert. Kamu juga bisa mengupload banyak file PDF untuk diconvert sekaligus.
  • Keempat tunggu proses convert sampai selesai.
  • Dan kemudian download file yang sudah diconvert tadi dengan klik tombol download ataupun download all jika sebelumnya kamu telah mengunggah banyak file.

2. Menggunakan Cara Convert PDF ke Word Online melalui convertonlinefree.com

Kemudian cara convert PDF ke Word online yang kedua adalah lewat situs website convertonlinefree.com. karena kebanyakan situs converter online misalnya seperti ini memang menyediakan layanan yang free ataupun bebas biaya. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir. Dan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengubah file PDF ke Word yakni adalah sebagai berikut:

  • Pertama Buka web Convert Online Free di alamat yakni www.convertonlinefree.com
  • Kedua kamu pilih jenis file output yang diinginkan misalnya PDF ke DOC atau sebaliknya PDF ke DOCX
  • Ketiga kamu harus Klik Browse/cari dan pilih file PDF yang akan dikonversi
  • Keempat Klik Convert dan kemudian tunggu proses konversi selesai
  • Dan setelah itu akan muncul pop up untuk men-download file PDF yang berhasil dikonversi, lalu klik OK untuk menyimpannya di laptop atau Hp

3. Menggunakan Cara Convert PDF ke Word Online melalui ilovepdf.com

Kemudian cara convert PDF ke Word online yang ketiga adalah dengan melalui situs website ilovepdf.com. Sama seperti dua situs website converter sebelumnya, yakni situs ilovepdf.com juga tidak berbayar dan juga sangat mudah digunakan dengan hasil yang cepat dan.

Dan berikut ini adalah cara menggunakannya untuk convert file PDF kamu akan menjadi berformat Word:

  • Pertama Kunjungi situs ILovePDF dengan alamatnya yaitu www.ilovepdf.com
  • Kedua setelah kamu klik tautan di atas, kemudian halaman akan langsung membawa kamu ke tempat convert pdf to word, dan langsung saja kamu Select PDF dan lalu kemudian pilihlah file PDF yang mau diubah menjadi Word.
  • Ketiga langkah selanjutnya adalah tinggal klik convert to Word yang telah terletak di pojok bawah bagian kanan.
  • Keempat tinggal tuggu prosesnya, dan jika sudah jadi maka kamu bisa langsung mendownload file tersebut dalam format Word.