Review Kelebihan Oppo A53

Gadget15 views

Hanya selang beberapa bulan setelah peluncuran OPPO A52 saja, sekarang kembali dirilis oleh OPPO A53 yang menjadi penerusnya. Saat ini OPPO A53 telah membawakan sejumlah peningkatan di beberapa parameternya.

Seri OPPO A53 yakni adalah anggota dari seri A yang ditujukan untuk pasar HP terjangkau saat ini. Dan ternyata hal ini memang benar, ponsel ini telah dibanderol dengan harga sekitar Rp2.499.000,- saja untuk model di Internal 64 GB dan RAM 4 GB.

Maka dari, apakah OPPO A53 juga mampu menarik minat para fans OPPO dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang dibawakannya ini? Namun kira-kira aspek apa yang menonjol dari perangkat ini apa ya? Untuk mengetahuinya, mari kita simak beberapa poin kelebihan dari OPPO A53 berikut ini.

Kelebihan dari OPPO A53

OPPO A53 juga bukanlah sembarang HP murah. Karena nyatanya, memang ada beberapa kelebihan yang menjadikannya sebagai salah satu yang terunggul di pasar entry-level. Dan berikut adalah beberapa kelebihannya.

1. Memiliki Fitur Refresh Rate 90 Hz

Untuk kamu yang selalu penasaran dengan refresh rate 90 Hz akan tetapi tidak ada budget untuk membeli ponsel mahal, saat ini OPPO A53 bisa jadi salah satu opsi menarik. Yakni cukup jarang lho ada ponsel di harga entry-level yang menghadirkan laju penyegaran sampai 60 Hz.

Untuk touch sampling rate-nya sendiri kemudian layarnya juga sudah mencapai angka 120 Hz. Untuk kamu yang kurang familiar dengan konsep refresh rate atau laju penyegaran dan juga touch sampling rate, laju penyegaran adalah tingkat kecepatan layar yakni dalam melakukan refresh setiap detiknya.

Namun sedangkan, touch sampling rate berkaitan dengan seberapa cepat ponsel kamu merespon terhadap sentuhan. Sehingga itu artinya, OPPO A53 juga mampu menampilkan tampilan yang lebih mulus ketika menonton film, serta juga menerima input yang dilakukan pengguna untuk serangan yang mudah dilakukan ketika bermain game.

2. Memiliki Dual Stereo Speaker

Kemudian dengan menghadirkan dua speaker pada ponsel, maka pengguna pun bisa merasakan imersif yang berlebih karena suara yang dihasilkan yakni lebih lantang. Dan pada umumnya, stereo speaker ini sendiri juga hanya hadir pada ponsel dengan rentang harga yang cukup mahal. Maka itulah yang menjadi kelebihan dari OPPO A53, yakni sebagai ponsel entry-level yang sudah dibekali dengan dual stereo speaker.

Dengan Speaker ini juga mendapat dukungan dari teknologi Dirac 2.0 yang skan bisa meningkatkan kualitas suara supaya terdengar tajam dan ngebass. Sinyal audio yang dikelola oleh Dirac ini juga telah bisa membuat suara lebih jernih dan detil. Namun kamu pun tetap dapat menikmati pengalaman mendengarkan lagu yang maksimal meski tanpa earphone ataupun speaker eksternal.

3. Disertai Baterai Super Awet

Karena dalam alat elektronik baterai sangat penting untuk menjaga ponsel supaya bertahan lama, pihak OPPO pun juga menawarkan kapasitas baterai Li-Po yakni sebesar 5.000 mAh yakni pada OPPO A53. Dan dengan kapasitas sebesar ini, niscaya ponsel juga bisa bertahan sampai seharian penuh pada pemakaian normal, dan bahkan mencapai dua hari jika pemakaiannya lebih awet lagi.

Sehingga di kala baterainya habis, maka kamu pun tidak perlu menunggu lama untuk mengecasnya sampai penuh karena sudah ada fitur fast charging sebesar 18 W. Kemudian OPPO A53 sendiri juga telah disertai dengan port pengecasan USB tipe-C di versi 2.0.

Bukan hanya itu, OPPO pun juga turut menyematkan mekanisme penghematan baterai yang telah dinamakan Super Power Saving Mode. Apabila diaktifkan, HP bisa juga dipakai untuk menelepon pada durasi 1 jam walaupun sisa baterainya yakni tinggal 5%.