by

Review Spesifikasi Smartphone Oppo A1k

-Gadget-23 views

Seiring berkembangnya teknologi membuat banyak sekali ponsel pintar yang di banderol dengan harga yang sangat murah. sehingga, para pengguna pemula pun kini bisa memiliki gawai kekinian meski kantong cekak. Salah satu pilihannya adalah Oppo A1k yang hadir dengan spesifikasi cukup mumpuni. Ponsel ini secara menyebutkan kembali membawa Smartphone terbarunya ke Indonesia. Kali ini adalah A1k yang sebelumnya telah di rilis terlebih dahulu di rusia. Perusahaan teknologi asal china ini diam-diam telah menambahkan A1K dalam katalog Smartphone di situs resmi Oppo Indonesia. Ponsel ini mereka jual di pasar Indonesia dengan harga yang cukup murah, yaitu Rp 1,8 juta.

Kapasitas baterai dan memori internal yang besar menjadi fitur utama yang sangat di tonjolkan pada Oppo A1k. Ponsel ini punya baterai yang berkapasitas 4000 mAh yang sudah di konfirmasi sanggup hidup secara nonstop hingga 17 jam. A1k juga memungkinkan pengguna menyimpan banyak dokumen pribadi, mulai dari foto hingga video. Hal ini di karena kan kapasitas media penyimpanan sebesar 32 GB, dan itu juga bisa di perluas hingga 256 GB melalui MicroSD.

Oppo ini memiliki layar seluas 5,1 inci dengan poni yang bergaya tetesan air atau industri menyebutnya waterdrop. Notch-nya itu ada kamera selfie 5 MP. Di bagaian bodi belakangnya terdapat kamera bersensor 8MP dengan bukaan lensa f2.2, serta juga di lengkapi fitur Beautififation yang sudah di tingkatkan. Tidak ada sensor sidik jari di bagian ini. soal dapur pacunya, Oppo mengandalkan Prosesor MT6762R buatan mediaTek dan RAM 2 GB. A1k berjalan di sistem operasi Android 9 pie yang dibalut dengan Antarmuka colorOS 6.

Desain

Dengan harga yang murah tidak membuat tampilan yang di suguhkan bodi Oppo A1k ini terlihat murahan. Bahan Plastik yang di gunakan juga dilapisi dengan finishing dove. Hal ini juga menjadikan penampakan fisik Oppo A1K cuku elegan. Tidak hanya dari segi desain bodi yang menarik, Oppo juga sudah membekali bagian depan gawai dengan poni alias notch. Rumah bagi kamera depan ini di desain menyerupai tetsan air. Di sisi bagian bawah gawai di huni port micro USB, jack audio 3,5 mm dan speaker. Sedangkan pada bodi bagian belakang, tertanam lampu flesh LED yang menemani kamera utama

Performa

 Meskipun hadir di kelas pemula, ternyata Oppo ini tidak lantas pelit fitur pada seri ini. bahkan bisa di bilang Oppo A1k ini merupakan salah satu gawai murah yang banjir beragam fitur kekinian. Misalnya saja keberadaan Smart bar yang membuat proses berkirim pesan bisa di lakukan bersamaan dengan menonton video. Ada juga fitur Smart Assistant yang siap memudahkan beragam Aktivitas. Berkendara dengan sepeda motor maupun mobil juga lebih nyaman berkat fitur Smart Diving. Semua notifikasi menjadi senyap selama dalam perjalanan. Telepon masuk juga lebih mudah di jangkau berkat keberadaan fitur Ridding Mode.

Baterai

Salah satu hal yang menarik banyak di pertimbangkan pengguna sebelum membeli sebuah ponsel Adalah kapasitas baterai yang di bekali. Oppo pun menjawab kebutuhan penggunaannya dengan membekali baterai Non removable Li po 4000 mAh pada seri ini. menurutku kapasitas yang terbilang cukup besar ini tentu lebih dari cukup untuk di andalkan saat beraktivitas di luar ruangan. Jika hanya di gunakan untuk aktivitas harian normal baterai mampu bertahan hingga 2 hari.

News Feed