Review Spesifikasi Smartphone Oppo F11 Pro

Gadget37 views

Apa sih yang terlintas dalam pikiran Kamu jika mendengar merk Smartphone Oppo? Mungkin saja jawabannya akan jawab dengan berbeda-beda dan bisa juga. Sebagian besar berpendapat bahwa Oppo terkenal dengan kameranya yang sangat jernih. Namun, brand tersebut berusaha untuk mengubah pendapat itu melalui produk terbarunya yaitu Oppo11. Ponsel Oppo F11 pro ini tak lagi sekedar rumor belaka. Smartphone terbaru dari Oppo ini resmi meluncur di India, dengan membawa sejumlah teknologi kamera Smartphone terkini. Fitur yang paling menonjol do Oppo F11 Pro ini adalah kamera belakang dandanya, kamera utamanya yang beresolusi 48 Mp dengan bukaan lensa, sementara kamera keduanya bertindak sebagai kamera depth sensor dengan resolusi 5 Mp dan bukan lensa f/2.4.

Ponsel ini mempunyai kamera selfie tersembunyi yang memiliki resolusi 16 MP dan bukaan lensa f/2.0. ini bukan pertama kalinya oppop menerapkan kamera depan pop-up ke smartphone-nya. Dengan teknologi serupa juga pernah mereka pasang di ponsel Find X. berkat teknolohi kamera Pop-up, Oppo dapat meninggalkan notch atau poni di layar F11 Pro, sehingga perangkat memiliki layar penuh seluahs6,53 inci. Layar berpanel LTPS LCD ini mendukung Resolusi 2340 x 1080 pixel aspek rasio 19,5:9. Di bodi bagian belakang F 11 Pro, selain ada tiga kamera, juga ada sensor sidik jari. Di bagian ini Oppo membalut F11 pro dengan tampilan warna gradasi layaknya ponsel masa kini.

Desain Lebih Lebar

Ponsel ini merupakan generasi terbaru yang hadir dengan 2 macam yaitu F11 pro dan F11. Pembeda utama dari keduanya yaitu terletak pada kamera depan dimana Seri11 ini konvensional dengan meletakan sensor kamera pada atas layar bagian belakang. Sedangkan untuk Oppo F11 Pro menyembunyikan kameranya di dalam bodi dan munculnya hanya Ketika mode kamera depan di nyalakan. Perbedaan konsep tersebutlah yang menjadi pengaruh pada bentuk warna.

Layar

Pada Oppo F11 Pro mengusung layar waterdrop screen dengan bentangan berukuran 6.53 inci serta mempunyai spek rasio 19,5:9. Seri F11 pro ini memang mempunyai layar penuh sebab tidak terganggu dengan keberadaan sensor kamera, maka berbeda dengan seri11 ini masih memiliki poni yang sangat kecil pada bagian atas yang berbentuk bulat seperti tetesan air.

Berbicara mengenai kualitas ketajaman serta reponsivitas layar, jika dilihat secara umum maka tidaklah tampak perbedaan apabila di bandingkan dengan Oppo F9, akan tetapi dilihat dari segi proteksi justru mengalami downgrade.

Performa

Agar kinerja dari F11 Optimal maka di tenagai dengan chipset Mediatek Helio P70 dengan kecepatan hingga 2,1Ghz. Prosesor yang di miliki ini, secara teknis dapat mengubah pemrosesan multi-threaded. Sehingga kinerja dari ponsel ini lebih cepat dan konsumsi daya juga terkurangi. Di padukan dengan kartu grafis Mail G 72 MP3 maka dapat membuat F11 menangani Full HD.

Baterai

Untuk mendukung dari kemampuan kinerja ponsel, maka F11 pro di dukung oleh baterai dengan kapasitas 4020 mAh. Akibat dari sistem manajemen baterai yang cerdas maka daya tahan baterai yang sudah terbilang besar ini menjadi semakin awet. Mulai dari aktivitas normal seperti menonton Video, memotret, mengakses  internet maka ponsel bisa bertahan dalam waktu sehari semalam.

Kesimpulan

Brand yang satu ini sangat konsisten dalam menghadirkan produk dengan kemampuan kameranya yang sangat mumpuni, nah pada seri Oppo F11 Pro ni kemampuannya menjadi semakin matang. Spesifikasi yang dimilikinya juga semakin bagus, jadi tidak ada salahnya jika Anda membeli Ponsel yang satu ini.