Review Spesifikasi Smartphone Oppo A9

Gadget27 views

Oppo Kembali lagi memberikan kejutan untuk para penggemarnya di Indonesia. Bukan dengan produk terbaru, melainkan menurun kan harga yang salah satu Smartphone Andalannya yaitu Oppo 2020. Hingga saat ini Indonesia sedang dalam kondisi situasi perekonomian yang turun imbas dari pandemi virus corona. Beberapa brand Smartphone tampak menaikkan harga produk-produknya, menyesuaikan dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar As. Namun juga Oppo justru melakukan Tindakan berbeda dengan vendor lain, perusahaan malah menurunkan harga Smartphone A9 2020 yang awal peluncurannya pada September 2019 lalu di jual dengan harga Rp 4 jutaan. Kini ponsel Oppo A9 2020 ini bisa di bawa pulang konsumen dengan harga Rp. 3,8 juta. Artinya ada diskon sekitar Rp 200 ribu dari harga awal.

Ponsel Oppo A9 2020 di kenal sebagai salah satu Smartphone Andalan Oppo di kelas mid end atau menengah ke atas. Oppo punya alasan mengapa merekan menambahkan embel-embel 2020, bukan 2019 sesuai deng tahun peluncurannya. Smartphone ini memiliki ukuran layar sebesar 6,5 inci LCD IPS dengan Desain notch atau poni terbentuk V. di dalam notch nya, menjadi rumah untuk kamera depan yang beresolusi 16 MP, Oppo juga telah menyematkan Sunlight Screen agar layar tetap menampilkan warna yang maksimal meski di pakai di bawah sinar matahari yang sangat terik.

Desain

Oppo mencoba mendefinisi kan ulang tentang ponsel seri A milik mereka lewat lansiran A9. Ponsel seri A memang menjadi andalan utama dalam meraih pasar Indonesia. Di awali sejak 2009 dari seri Oppo A100, sampai ahkirnya muncul A37 di tahun 2016 yang di lepas ke pasar Indonesia. Smpai tahun 2019 ini berarti sudah sepuluh tahun ponsel seri A beredar di pasar Indonesia.  Model desain yang di usung justru kurang brani tampil. Oppo A9 2020 memiliki cita rasa sama seperti seri Oppo lainnya,  Marine Green dan Space purple merupalan dua pilihan yang tersedia. Mirip seoertu A7 atau A9 yang lebih dahulu muncul. Bagian ini agak sangat membosankan.

Display

Layar ponsel perlahan semakin membesar. Inci demi inci di tambahkan untuk memuaskan penggunanya dalam urusan visual. Itu juga ditemukan pada Oppo A9 2020 ini. layar nya yang sebesar 6,5 inci menjadi medium yang pasti akan memuaskan buat di pakai menonton video, bermain game dan yang lain-lain. Layarnya juga memakan rasio 82,5% ke bodi ponselnya sendiri. Menyaksikan sedikit ruang untuk Bazel di empat sisi ponsel. Model desain kamera depan waterdrop ala Oppo masih di temukan di ponsel ini. sementara pilihan Ponsel IPS LCD capacitive touchscreen yang mendukung kenyamanan memakai ponsel saat dalam aktivitas Kamera

Indoor maupun Outdor

kamera utamanya bahkan rata sudah mampu menyajikan resolusi 48 MP. Perkembangan semacam ini tentu bisa memberi keuntungan bagi konsumen. Ponsel rasa flagship dengan harga mid bahkan enty level. Beralih ke kameranya yang di gadang gadang jadi salah satu fitu utama dari Oppo A9. Qoad camera atau empat kamera belakang tentu memperluas variasi fotografi. Kamera utamanya beresolusi 48 MP ultra wide. Kemudian disusul dengan kamera lain , yakni 8 Mop (wide), 2 MP (mono-lens), 2 MP (depth).

Baterai

Ponsel ini memiliki baterai yang berkapasitas 4020 mAh pada A9 yang lalu, menjadi 5000 mAh milik Oppo A9 2020, sehingga menjadi nilai lebih. Apalagi Oppo juga sudah memasangkan port USB type C. yang mampu mengisi daya lebih cepat, serta bisa dipakai untuk mengisikan ponsel lain dengan fitur sama.