by

Review Spesifikasi Smartphone Oppo A5

-Gadget-27 views

Oppo memang selalu meramaikan pasar Indonesia dengan segmen menengah ke bawah lewat Oppo A5, Smartphone Oppo A5 2020 menjadi pelengkap kehadiran seri A yang di rilis menjelang akhir 2020. Ponsel kelas menengah milik Oppo ini memiliki performa yang tak kalah apik dari seri di atasnya, Oppo A9 2020 dengan harga lebih mahal. Dengan seperti ini, Hp ini mempunyai harga yang jauh lebih murah.

Di saat vendor lain orang dengan spesifikasi dan kurang memikirkan fitur di segmen hara tersebut. Ponsel keren ini justru di dukung A54 ini dengan beragam fitur yang sangat keren yang jarang dimiliki pesaingnya. Melihat dari segi desain, ponsel ini sudah mengikuti jejak saudaranya di segmen yang lebih mahal. Berbeda dengan Oppo A31 yang masih menggunakan Notch yang berbentuk butiran Ait, Oppo A54 ini sudah mengusung layar punch hole di bagian kiri atas Layar yang membuat pengalaman menatap layar jadi lebih minim gangguan.

Smartphone Oppo A5 2020 ini juga muncul dengan tampilan panel IPS LCD yang berukuran 6,5 inci. Ia punya ketebalan 8,4 mm dengan bobot 192 gram. Meskipun  layarnya terbilang sangat gede, Hp ini tetap terasa nyaman di genggam karena rasio layarnya yang memanjang 20:9.  Sangat di sayangkan layarnya, layar Oppo A5 2020 ini masih beresolusi HD plus dengan kerapatan pixel 269 ppi.

 Akibatnya, gambar yang di tampikan terasa sangat kurang tajam, apalagi dengan layarnya yang berukuran besar. Meskipun  dalam hal spesifikasi layar Oppo A5 2020 kurang di idam idamkan, Oppo menyematkan banyak sebuah fitur yang sangat menarik di dalamnya. Contohnya adalah seperti fiturr MoonLight Screen yang memungkinkan kamu meredupkan kecerahan layar hingga hanya dua nits saja.

Display

Seperti yang sudah di sebutkan di atas , bahwa Oppo A5 2020 ini memiliki layar 6,5 inci, dengan 16 juta warna. Layarnya menggunakan teknologi IPS kapasitas layar sentuh. Keseluruhan layar ini memiliki rasio 89% screen to body. Rasio yang sangat relative umum yang di temui pada ponsel – ponsel kelas menengah. Ukuran layarnya sendiri terkadang membuat kesulitan menjangkau sudut – sudut jauh saat di genggam di tangan. Dengan resolusi layar ini ada angka 720 x 1600 pixel. Tidak sampai full HD memang, namun sajian visual tetap terasa nyaman di mata. Dengan kedalaman warna 270 ppi, sama seperti milik Oppo A9.

Kamera

Kini saatnya beralih di bagian kamera yang mengungsung lima lensa secara keseluruhan, dengan Quad camera pada bagian belakang memang menjadi tren menarik di belakang ini. setiap lensa memang bis di fungsikan sesuai kebutuhan foto. Kamera menjadi sedikit perbedaan yang bisa di temui antara Oppo A5 2020 dan Oppo A9 2020. Tentu saja kapasitas resolusinya lebih kecil terdapat pada seri ini. lumrah mengingat harganya yang jauh berbeda dengan rentang sekitar 1 jutaan

Performa

di bekali dengan Chipset SnapDragon 665 dari Qualocomm. Yang di bandingkan pendahulunya, Snapdragon 660, otak kerja ini di klaim menurunkan konsumsi daya hingga 20 %. Pilihan chipset tersebut sama yang akan di temukan pada Oppo A9. Keluar dengan RAM yang gede  sebesar 3 GB dan 4GB.

Baterai

Ponsel ini memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 5000 mAh yang membuat ponsel ini mampu bertahan hingga lebih dari satu hari untuk pemakaian kasual. Dalam artian, sekedar berselancar di internet, komentar di sana dan di sini, lalu selesai. Sementara jika untuk game, Kembali lagi pada jenis game itu sendiri.