by

Jenis-jenis Bahan Terbaik untuk Kaos Jersey Sepakbola

-Bisnis-259 views

Bagi Anda yang ingin membuat kaos jersey sepakbola sendiri, penting untuk memilih bahan kain yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Karena kualitas dari kaos yang dihasilkan nantinya dipengaruhi oleh pemilihan bahan, begitu pula dengan konveksi jersey yang memproduksinya. Oleh karena itu, Anda perlu memahami karakteristik dan jenis bahan pembuatan kaos jersey sepakbola yang berbeda-beda.

Apabila ingin membuat jersey sepakbola, maka pilihlah bahan kain yang bagus, mudah menyerap keringat, dan tidak gerah saat dipakai. Bahan kain yang mempunyai daya serap keringat yang baik umumnya memiliki karakteristik yang ringan, lembut, mudah dibersihkan, tidak mudah kusut, dan nyaman saat digunakan. Untuk lebih memahaminya, berikut kami hadirkan beberapa kriteria bahan kaos jersey.

Kriteria Bahan Konveksi Jersey Sepakbola yang Bagus

Bahan jersey merupakan jenis kain rajutan yang terbuat dari bahan katun dan bahan sintetis. Kain ini mempunyai tekstur lebih halus, tidak berbulu, langsung jatuh ketika dikenakan, serta lebih tebal dari bahan spandek.

Nah, ada beberapa kriteria penting yang harus dimiliki bahan kaos jersey. Untuk memudahkan Anda yang berencana membuat kaos jersey sendiri, simak informasi kriteria bahan kaos jersey berikut.

Lentur

Bahan jersey memiliki tekstur lentur atau elastis yang membuatnya cukup mudah dikenali di pasaran. Karena sifatnya yang sangat elastis tersebut membuat bahan jersey dapat merenggang. Pemakainya akan tetap merasa nyaman meskipun banyak bergerak.

Tidak Panas

Kaos jersey memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga memberikan efek tidak panas dan lebih sejuk ketika dipakai saat berolahraga, misalnya sepakbola. Kain ini juga terasa lembut di kulit.

Daya Serap Keringat Bagus

Selain teksturnya yang lembut dan sejuk, kain jersey juga memiliki daya serap keringat yang bagus sehingga akan terasa nyaman saat digunakan.

Banyak Varian Warna

Warna-warna yang ditawarkan cukup banyak mulai dari gelap, terang, hingga warna-warna pastel. Kualitas warnanya juga sangat awet, sehingga tidak mudah meskipun Anda sudah sering menggunakannya.

Mudah Dibersihkan

Hal penting yang menjadi prioritas bagi Anda yang ingin membuat kaos jersey sepakbola sendiri adalah memilih kain yang mudah dibersihkan. Ini akan membuat kaos jersey Anda selalu tampak baru.

Tidak Mudah Kusut

Kain jersey tidak mudah kusut, sehingga tidak perlu sering disetrika. Jadi akan selalu tampak rapi meskipun sudah dipakai dalam waktu yang lama.

Memiliki Harga Terjangkau

Kain jersey menawarkan harga yang terjangkau dengan kualitas mumpuni. Wajar bila Anda sering melihat kaos jersey sepakbola yang dijual dengan harga murah di pasaran.

Rekomendasi Bahan Kaos Jersey Sepakbola Terbaik di Pasaran

Sebagai penggila olahraga sepakbola, tentu Anda menginginkan kaos yang berkualitas dan nyaman dipakai dalam berbagai kegiatan. Salah satu pertimbangan utama saat akan memesan jersey sepakbola adalah bahan untuk pembuatannya sendiri.  Sebenarnya cukup banyak jenis kain yang bisa dijadikan bahan pembuatan kaos jersey olahraga terkenal ini, mulai dari lotto, hyget, drift dan masih banyak lagi. Semuanya bisa dipesan di konveksi jersey yang terpercaya dan berkualitas.

  1.  Jersey Lotto

Kain lotto biasanya dipakai dalam pembuatan kaos olahraga. Teksturnya sangat lembut, halus, dan juga lentur sehingga dapat menunjang aktivitas yang banyak mengeluarkan keringat. Kain lotto mempunyai kemiripan dengan polyester, jersey, ataupun kombinasi dari kedua bahan tersebut. Tersedia dalam dua varian yang hadir dengan bahan berkualitas tinggi yaitu kain lotto super dan kain lotto khusus.

Tentu masing-masing varian kain ini memberikan kenyamanan yang berbeda, begitu pula terhadap harga jual di pasaran. Bahan kain lotto agak mengkilat sehingga terlihat sangat sporty dan elegan. Inilah mengapa banyak kesebelasan sepak bola sering memesan seragam dengan bahan ini.

  1.  Jersey Hyget

Bahan kain hyget merupakan kombinasi antara cotton dan polyester yang lebih tipis, dan biasanya sering dibuat jersey sepakbola. Di pasaran Indonesia sendiri kain hyget menawarkan harga yang lebih murah dari bahan katun, polyester dan spandek. Karakteristiknya cukup mudah dikenali karena memiliki permukaan yang mengkilap, tidak mudah kusut, dan tidak memberikan kesan kusut berlebihan. Untuk konveksi kaos sepakbola, ada 3 jenis bahan hyget terbaik yang direkomendasikan yaitu hyget spandek, hyget serena, dan hyget super.

  1.  Jersey Drifit

Salah satu jenis bahan jersey olahraga yang dihasilkan dari campuran katun, nilon, dan serat polyester adalah kain drifit. Kain ini banyak dipakai dalam pembuatan kaos jersey karena sifatnya yang mempunyai sirkulasi udara yang baik serta mudah menyerap keringat. Bukan hanya itu, jersey drifit juga memiliki karakteristik yang khas seperti lebih ringan dan mudah untuk dilipat, memiliki pori-pori yang dapat menguapkan keringat, mudah dibersihkan dan tidak memakan waktu lama untuk membersihkannya. Ada dua macam bahan jersey drifit yang direkomendasikan yaitu drifit lokal dan drifit grade ori. Keduanya mudah menyesuaikan bentuk tubuh pemakainya dan tidak mudah robek saat ditarik oleh lawan.

  1.  Jersey Paragon

Karakteristik jersey paragon tidak melar seperti bahan lainnya, lebih hangat, dan ekonomis. Selain olahraga sepakbola, bahan ini juga sering digunakan dalam pembuatan seragam basket. Pemakaian baju ini akan membuat kontur badan pemakainya terlihat jelas, sehingga sering dibuat dalam ukuran lebih besar.

  1.  Jersey Crepe

Tekstur bahan ini mirip seperti jeruk, sangat unik dan membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Jersey Crepe juga sering disebut dengan nama spandek crepe, dan dalam 1 kg kain dapat memuat 2,5 – 2,8 meter. Selain dijadikan kaos kesebelasan, jersey crepe juga sering dibuat gamis, jilbab, dan sebagainya.

  1.  Jersey Serena

Jenis jersey selanjutnya adalah serena yang mempunyai permukaan yang padat dan lembut. Jersey serena punya kualitas yang cukup mirip dengan Adidas dan Nike, bahannya lembut, adem, dan jatuh saat dikenakan. Karakteristis jersey serena lainnya adalah mudah kering setelah dicuci dan punya tingkat elastisitas yang tinggi daripada bahan lain. Sangat sering diproduksi untuk kebutuhan seragam sepakbola.

  1.  Jersey ITY

Kain ini populer karena lebih lembut dan lebih berat dengan bobot sekitar 210 gsm. Kain jersey ITY lumayan sejuk dan bahannya juga jatuh saat dikenakan. Tampilannya sedikit mengkilap tetapi tidak menimbulkan kesan norak. Bahan ini memang ditujukan untuk pembuatan seragam olahraga dan banyak disukai orang-orang.

  1.  Jersey Stella

Kualitas dari jersey stella satu tingkat dibawah ITY meskipun memiliki tekstur yang lembut saat disentuh. Tidak seperti bahan lainnya, jersey stella tidak mengkilap dan licin. Wajar jika harganya sedikit lebih mahal di pasaran.

Pesan Konveksi Jersey yang Murah dan Berkualitas Dimana?

Berencana membuat kaos jersey sepakbola tapi masih belum menemukan tempat konveksi yang menghasilkan produk berkualitas? Tenang saja, kami ada solusinya. Bagi Anda yang menginginkan tempat konveksi kaos jersey sepakbola yang bagus bisa langsung pesan di captain konveksi. Kami siap memenuhi pesanan pelanggan secara tepat waktu, memberikan produk berkualitas yang siap memuaskan pelanggan. Yuk, pesan konveksi jersey sekarang!