by

Review Oppo Reno 10x Zoom di Indonesia

-Gadget-26 views

Sangat tidak heran jika Oppo selalu mengeluarkan produk yang terbaiknya. Salah satu keluaran yang terbarunya adalah Reno 10x zoom. Dengan membawa sejumlah keunggulan-keunggulan yang menarik, Oppo Reno juga di bandrol dengan Rp 8 juta. Sementara Oppo Reno 10x Zoom yang di jual dengan sangat mahal, yaitu di bandrol RP 13 juta. Tentunya beda harga beda pula spesifikasinya. Oppo Reno Zoom di bandrol lebih tinggi karena menawarkan kemampuan kamera yang sangat kece dan jernih dengan peforma yang lebih sangat hebat dengan keluaran- keluaran yang sebelumnya.

Kedua Smartphone ini juga memiliki keunggulan yang sangat mumpuni karena dari segi desain. Ponsel seri Oppo Reno yang menggunakan desain mekanisme kamera Pop-uo yang tidak biasa, dengan menganut desain segitiga bukan lotak yang sudah umum. Salah satu fitur yang paling di unggulkan dari Oppo reno 10x zoom adalah kamera belakangnya yang menggunakan teknologi 10x LossLess zoom. Dengan menggunakan teknologi kamera periskop ini, pengguna bisa mengambil pembesaran gambar hingga 10 kali lipat dengan detail yang masih terjaga.

Kamera periskopnya yang berukuran 13 MP. Kemudian ada juga dua kamera belakang lainnya yang beresolusi 48 MP dan 8 MP ultrawide 120 derajat. Kamera depannya juga hadir dengan mekanisme pop up atau naik turun berbentuk sirip ikan hiu, dengan resolusi sebesar 16 MP.

Kamera

Jika membicarakan Oppo pasti akan mengarah ke kameranya yang sangat terkenal dengan kamera selfinya, namu masuknya Reno 10x Zoom seolah ingin mengambil ceruk pasar konsumen yang senang dengan fotografi . pada bagian depan, kamera 16 MP dengan bukaan f/2.0, sedangkan bagian belakangnya dengan menggunakan 48 MP + 13 MP telephoto + 8 MP wide angle. Smartphone Reno 10x ini hadir dengan teknologi kamera 10x dengan zoom yang menghadirkan b eberapa  jenis zoom. Misalnya zoom 1 kali, 2 kali, 6 kali, dan 10 x

Peforma

Beralih ke peforma, Oppo Reno 10x zoom yang di dukung dengan prosesor flagsip Snapdragon 855 milik Qualcomm di tambah lagi dengan RAM 6 GB dan Ruang penyimpanan 256 GB. Paduan ini juga membuat kinerja Smartphone sangat lancar dan anti lag meskipun perangkat di pakai untuk melaksanakan berbagai tugas sekaligus. Sehingga saat di pakai untuk membuka banyak aplikasi pun, Reno 10 x Zoom tetap cetakan menjalankan tugasnya. Kami juga mencoba memainkan beberapa game kelas berat langsung mengarahkan ke grafis tinggi. Permainan pun bejalan tanpa lag dan delay.

Baterai

Oppo Reno 10x Zoom di bekali baterai yang berkapasitas 4065 mAh dan dukungan pegisian daya cepat VOOC flash Charging 3.0 yang bisa mengisi penuh daya perangkat dalam waktu satu jam lebih. Perangkat Oppo Reno 10x zoom juga terdengar sangat hemat baterai dan juga cukup untuk memenuhi kebutuhan satu hari penuh. Untuk menonton video, main game, membuka media sosial dan lain-lain.  Namun saat memakai perangkat untuk membuka menu kamera selama satu harian penuh, dan di butuhkan dua kali pengisian daya.

Kesimpulan

Oppo Reno 10x ini sangat luamayan mahal dengan di bandrol Rp. 13 jutaan dengan menghadirkan kemampuan kamera yang sangat mumpuni, terutama bagi pengguna yang menyukai perangkat Tangguh, kekinian, tetapi juga mempunyai desai yang sangat mewah dan unik terutama pada bagian kameranya yang sangat jernih.