by

Review Spesifikasi Smartphone Oppo Reno 5

-Gadget-20 views

Oppo memang sangat begitu agresi untuk mengeluarkan – mengeluarkan Produk yang berkualitas. Seperti produk terbarunya ini, Oppo Reno 5 akhirnya hadir resmi di Indonesia pada pekan yang lalu. Hpl ini menjadi keluaran yang terbaru kelima dalam sederet Reno series yang pertama kali di perkenalkan Oppo pada tahun yang 2018 lalu. seperti [ara pendahulunya, Oppo Reno 5 juga di bekali dengan desain yang sangat kece dan juga yang paling penting adalah fitir-fitur nya yang sangat canggih. Hal tersebut juga tidak di  herankan karena Oppo memang menarget kan Anak muda sebagai  target pasar khusus di Reno Series.

Untuk tampilannya Oppo Reno 5 ini nampak mirip dengan pendahulunya. Ia masih mempunyai berat yang sangat ringan dengan berat Cuma 171 gram dan ketebalan hanya 7,7 mm. luas layarnya pun yang 5,4 inci juga bisa memberikan kesan compact Ketika di genggam karena rasio layarnya yang sangat memanjang dengan perbandingan 20:9. Dengan dimensi yang sangat ringan dan tipis itu kemudian di padukan dengan bodi belakang hp yang berbahan poikarbonat atau plastic. Meskipun bukan di buat oleh kaya , Oppo sukses dengan membuat Reno 5 agar terasa premium di bagian tangan. Hal ini tampaknya di dukung oleh bagaimana Oppo memoles penampang belakang Reno 5.

Tampilan

Dengan warna yang silver, varian warna ini enggak Cuma menampilkan warna perak. Dengan ini Teknik penyelesaian  yang di sebut Oppo sebagai Reno Glow dan juga diamond spectrum, Reno 5 ini mampu menampilkan warna yang berbeda – beda jika di lihat dari sudut pandang yang berbeda. Dengan desain yang berganti warna tersebut bikin Reno 5 ini tampak lebih cantik dan enggak bikin bosen saat di pandang oleh mata. Ponsel ini sangat cocok buat kamu yang mau menampilkan berbeda dengan Hp kamu walaupun tak memakan Case.

Bagi kamu yang lebih suka dengan warna yang lebih kalem dan enggak mau berwarna-warni, ponsel ini juga hadir dengan warna yang Starry Black. Ini juga mempunyai permukaan yang sangat halus dan juga warna hitam yang sangat pekat, yang membuat penampang belakangnya dapat menentukan refleksi objek di sekitarnya.

Kamera

Ponsel ini, fitur yang paling di andalkan dari Oppo di lini Smartphone ini sebenarnya adalah kamera. Di Reno 5, Oppo menyematkan sejumlah fitur baru untuk pemakaian video. Oppo Reno 5 ini hadir dengan 4 buah kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama sebesar 64 MP, dengan ultrawide 8 MP, lensa Macro 2 MP, dan juga kamera Mono 2 MP.

Untuk kamera selfinya, Oppp menyematkan lensa yang beresolusi 44 MP. Menariknya, meski taka da kamera telephoto, Reno 5 ini mempunyai mode zoom yang sangat dalam yaitu sampai 5 kali lipat perbesaran. Hasil foto zoom nya juga tergolong sangat baik buat ponsel yang enggak mempunyai lensa telephoto. Gambar yang di hasilkan tetap detail dan tidak ada efek blur meski mode zoom umumnya sensitive dengan sedikit guncangan saja.

Performa

Performa meski membawa peningkatan yang banyak pada Reno 5 ini hadir dengan prosesor yang identik dengan reno 4. Yang keduanya sama-sama memakai Qualcomm Snapdragon 720 G dengan kartu grafis Adreno  62. Hal tersebut juga membuat pengalaman performa Reno 5 tak jauh berbeda deri Reno 4. Oppo reno 5 ini mempunyai baterai yang cukup lumayan besar yaitu yang berkapasitas 4310 mAh yang bisa di andalkan untuk menemani aktivitas Kamu sehari hari.