Review Spesifikasi Smartphone Oppo Find X2 Pro

Gadget20 views

Lagi lagi Oppo mengeluarkan dan memperkenalkan produk terbarunya, yaitu Find x2 pro, di pasar Indonesia, Oppo juga menggelar acara peluncuran khusus yang disiarkan secara live streaming, yang setelah keduanya batal untuk di perkenalkan di Mobile World Congress akibat wabah virus Corona. Oppo Find X2 Pro ini keluar dengan membawa teknologi dan fitur terbaru dalam indusri ponsel. Meski terlihat mirip dari segi tampilan, keduanya juga sangat memiliki perbedaan spesifikasi. Oppo Find X2 Pro memiliki layar yang berukuran 6,7 inci OLED dengan bersolusi 1440 x 3168 Pixel dan aspek rasio sebesar 20:9. Seperti bocoran yang beredar, layar duo find X2 ini sudah mendukung dengan teknologi Refresh Rate sebesar 120Hz dam juga HDR10 yang mampu menampilkan warna yang lebih  solid dan nyaman dan sentuhannya repsesonis.

Dengan layar yang di kelilingi Corning Glass 6 di bagian depan dan belakangnya. Ada juga sensor sidik jari di dalam layar yang mendeteksi dengan sangat cepat. Sementara itu untuk memperkenalkan kamera depannya, Oppo menggunakan teknologi punch hole pada duo Find X2. OPPO Find X2 Pro mendukung sertifikat IP68 yang berarti tahan terhadap air dan juga debu. Sementara, Find X2 hanya di sertai IP54, yang berarti terlindung oleh debu, dan hanya dapat bertahan percikan air. Smartphone ini juga memiliki dial speaker Dobly atoms.

Performa

Soal peforma, Find X2 dan Pro ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang sudah di dukung denga jaringan 5 G. kemudian, peformanya itu juga sudah di dukung deng RAM 12 GB LPDDR5 dan memori internal 256 GB UFS 3.0 untuk Find X2, sementara pada versi Pro nya dilengkapi dengan memori sebesar 512 GB. Kedua ponsel ini sudah menjalankan OS Android 10 dengan Antarmuka ColorOS 7.1 yang sangat ringan dengan tampilan yang sangat sedrhana, serta memiliki sejumlah fitur yang sangat menarik dan unggulan pastinya. Seperti dark mode dan juga aplikasi mengedit video bawaan yang begitu sangat menarik.

Baterai

Mengenai sebuah Baterai, Find X2 Pro ini di tanamkan baterai yang berkapasitas 4260 mAh dengan teknologi Super VOOC 2.0 65 w yang bisa mengisi dari nol menjadi penuh hanya dengan dalam 38 menit. Yang sedangkan baterai Find X2 yang berkapasitas 4200 mAh dengan kemampuan dengan pengisian daya yang sama.  Oppo Find X2 pro ini di bandrol dengan harga Rp.18 juta sedangkan harga kembarannya yaitu Oppo X2 di jual dengan harga Rp 15 juta.

Kamera

Bicara mengenai kamera, Oppo X2 pro ini memiliki 3 buah kamera di bagian belakang, yang terrdapat kamera utama wide 48 MP dengan dukungan kensa f/1.7 dan sensor gambar sony IMX689, kamera ultra lebar yaitu 48 MP dengan lensa f/2.2 dan sensor gambar sony IMX586, serta kamera ultra lebar 48 MP dengan lensa f/2.2 dan juga sensor gambar sony IMX586, serta kamera telephoto 13 MP yang menggunakan mekanisme periskop dengan lensa f/3,0.

Ui atau tampilan Antarmuka kamera Oppo Find X2 pro juga telah di perbaharui, dengan menggunakan ColorOS 7 yang terbaru. Jika di bandingkan Color  OS 7 yang terbaru. Jika di bandingkan Color OS 6, UI kamera di Color OS 7 tampil dengan lebih sangat praktis dan jelas.