Review Spesifikasi Smartphone Oppo Find X3 Pro

Gadget29 views

Jika membicarakan  Smartphone pintar dengan kamera yang sangat jernih, mungkin kamu akan menuju ke Oppo. Brand yang satu ini selalu saja mengeluarkan produk-produk terbarunya bukan hanya itu spesifikasinya juga sangat tinggi sehingga banyak sekali peminat nya. Ya, ponsel ini di namakan Oppo Find X2. Yang jika dilihat dari bagian depan memang terlihat sangat identik. Yang memiliki layar seluas 6,7 inch dengan sebuah lubang kamera di pojok kiri atas. Salah satunya adalah keunggulan bagian layarnya yang mendapatkan penilaian terbaik Displaymate dengan skor A+. Oppo juga mengkonfirmasi, layar Oppo Find X3 pro bisa menampilkan warna yang sesungguhnya karena mendukung teknologi QHD+ di tambah lagi dengan 10 Bit.

Selain layarnya yang lebar, sisi kamera juga mempunyai kehebatan tersendiri. PR mananger Oppo Indonesia, Oppo kerja sama dengan sony yang menyambungkan sensor kamera IMX689 yang secara langsung pertama kali di aplikasikan di Smartphone Find X3 Pro Ponsel ini juga mempunyai R&D di negara jepang yang Bersama sony, sehingga kami bisa mengembangkan Bersama sensor Sony IMX689 yang pertama kali di Find X2. Ponsel ini juga telah mendapatkan penilaian yang sangat baik dari Dxomark saat ini menduduki nomer 1. Perbedaan ankata Oppo Find X3 Pro sdan Find X2 pro adalah terletak pada bagian kameranya, dengan kapasitas memori internal, baterai.

Desain

Tampil dengan sangat berbeda dari keluaran yang sebelum-sebelumnya, Oppo ini sudah hadir tidak menggunakan kombinasi material kulit pada Find X3 Pro. Kali ini, kombinasinya adalah kaca Gorilla Gllas 5 depan belakang, serta frame yang terbuat dari bagian almunium. Bila kesannya jadi semakin biasa saja, yang perlu di catat adalah proses pembuatan bodi belakangnya yang sangat special. Tak seperti flagsip kebanyakan di mana modul kameranya gunakan bahan terpisah, ponsel ini jadi yang pertama dengan satu bagian kaya yang melengkung mulai dari back cover sampai dengan kamera.

Performa

Oppo Find X3 pro ini sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888, RAM 12 GB plus penyimpanan internal yang berjenis UFS 3.1 yang membuat OPPO Find X3 Pro yang mampu menjalankan semua aplikasi dan game dengan sangat lancar. Semuanya terasa sangat ringan dan instan, meskipun sedang menggunakan resolusi QHD 120 Hz sekalipun. Tak pernah sekali ada lag. Belum juga suhu Snapdragon 888 yang sangat dikenal panas. Memang, Ketika di gunakan untuk mengakses kamera maupun hotspot.

Baterai

Ponsel ini mendukung daya tahan baterai yang berkapasitas 4.000 mAh pada Smartphone ini masih agak sulit untuk di buat supaya bisa bertahan satu hari yang penuh. Sebagai catatan, saya menggunakan Oppo Find X3 pro ini dengan refresh rate sebesar 120Hz, dengan beresolusi layar otomatis, always on display aktif dan tanpa menyalakan mode penghemat baterai. Screen on time yang hanya bertahan di rentang waktu kisaran 4 jam.

Kamera

Membivarakan kamera, Oppo Find X3 pro ini ada beberapa penyesuaian yang haru di buat OPPO pada kamera Find X3 Pro, dengan pendekatan yang sangat berbeda. Bila terlihat ada 3 bagian ssensor kamera besar di bagian belakang. Sementara dua lainnya adalah sensor baru Sony IMX766 yang beresolusi 50 MP. Satu sensor yang di gunakan sebagai sensor wide, dengan diafragma f/1.8, filter RGGB dan didukung stabilisasi OIS.

Kesimpulan

OPPO Find X3 Pro ini berhasil membuat Smartphone di desain sangat stylish tanpa terlihat serupa. Dengan tanpa mengesampingkan performa baik komputasi, kamera hingga kemampuan multimedia seperti layar dan speaker nya yang sangat memanjakan. Sedikit bagian yang kurang ada pada baterai, serta kemampuan zoom yang masih di bilang kalah jauh dari kompetitornya.