by

Review Spesifikasi Huawei MatePad 11 di Indonesia

Mengikuti perkembangan teknologi yang maju ini, Huawei makin sangat exsis di pasaran tablet. Setelah sebelumnya merilis sebuah tablet untuk Anak, kini Huawei telah mengeluarkan lagi produk teranyarnya dalam model Huawei Matepad 11 ke pasaran Indonesia. Tablet ini sudah di konfirmasi yang memiliki fitur dan spesifikasi yang sangat mumpuni. Banyak sekali fitur yang sudah dijanjikan sistem operasi besutan Huawei ini. salah satunya kemudahan dalam melakukan multitasking. Yang dimana Huawei Matepad 11 ini bisa membuka hingga 4 aplikasi sekaligus dengan secara bersamaan. Fitur Multi Window juga akan memudahkan pengguna untuk membuka dua aplikasi yang berdampingan di dalam satu layar yang sama.

Ada juga fitur-fitur yang keren seperti fitur multi screen collaboration yang memungkinkan pengguna membuka aplikasi di smartphone atau laptop Huawei. Yang secara spesifikasi, MatePad 11 juga di bekali dengan layar yang berukuran 10,96 inch dengan resolusi sebesar 2.560 x 1.600 Pixel. Dengan layar panel nya yang sudah berjenis IPS yang memiliki Refresh Rate sebesar 120 Hz sehingga punya tingkat responsive yang lebih baik. Layar Huawei MatePade 11 ini sangat begitu lapang dan mempunyai tampilan yang sangat tajam untuk menemani aktivitas sehari-hari. Ditambah juga dengan 4 speaker Harman Kardon yang membuat aktivitas jadi lebih menyenangkan.

Desain Unik

Huawei MatePad ini muncul dengan ukuran 11 inch. Dengan ukuran yang seperti ini jelas sangat nyaman mengingat dulu sejumlah laptop juga ikut mengusung ukuran tersebut. Meskipun terdengar sangat kecil pada sebuah layarnya tetapi tidak terasa sama sekali di Huawei MatePad 11. matePad  11 ini memiliki sebuah ketebalan sekitar 7,25 dengan bobot kisaran 485 gram menurut informasi di situs Huawei. Pengalaman kami menggenggam tablet ini terasa sangat nyaman meskipun ukurannya 11 inch. Berat dari MatePade 11 ini baru bertambah signifikan saat dipasangkan aksesoris casing yang berfungsi sebagai smart magnetic keyboard. Ukuran layar semakin memuaskan karena tersedia resolusi sebesar 2560 x 1600p dari panel TFT LCD dengan rentang warna 16,7 juta sertifikasi DCI p3 color gamut.

Peforma Gahar

Bicara mengenai performa, Huawei MatePad 11 ini muncul dengan sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 865 dengan Adreno 650. Chipset ini juga dikolaborasikan dengan RAM 6 GB dan mempori internal yang berkapasitas 128 GB. Kapasitas ini bisa di perluas dengan menggunakan kartu MicroSD hingga 1 TB. Menurutku, dengan peforma ini sangat terbilang cukup mampu menghandle banyak kegiatan. Termasuk juga dapat digunakan untuk bermain game, menonton video dan yang lain-lain. Yang di mana tablet ini mampu menjalankan  game dalam pengaturan 30 fps dan tidak teras lag saat di mainkan.

Kamera Jernih

Huawei MatePad 11 ini mempunyai kamera yang lumayan sangat bagus dengan kamera belakang nya yang bersolusi 13 MP dengan kamera depan 8 MP yang bisa di bilang diatas kerta spesifikasinya sudah sejajar denga smartphone entri level saat ini. didalamnya menyediakan beberapa mode fotografi dan video grafis seperti time-laps juga yang cukup membantu adalah fitur untuk memindai sebuah dokumen.

Baterai Besar

Jangan menanyakan baterai pada Huawei MatePad 11 ini karena sudah di dukung dengan Baterai sang sangat besar yaitu 7.250 mAh., yang dapat di isi dayanya menggunakan USB type C. dengan kapasitas yang besar ini menurutku sangat cukup awet meski di gunakan untuk menemani aktivitas mu, mulai dari bermain game, menonton video dan yang lain-lain.

News Feed