by

Review Monitor MateView GT: Produktivitas dan Curved Gaming

Mencari layar monitor yang murah namun memiliki kualitas yang baik memang sangat sulit. Kebanyakan pengguna harus memilih sebuah monitor dengan fitur terbatas saat membeli monitor murah, yang mungkin juga kualitas visual yang ditawarkan juga masih kurang memuaskan apalagi untuk kebutuhan konten creator. Nah, pastinya kamu mungkin perangkat monitor yang satu ini bisa menjadi refrensi kalian sebelum membeli.

Huawei nampak-nya sudah sangat siap sekali untuk bersaing monitor dengan produk yang lain, seperti kita ketahui, bahwa Huawei yang merupakan penyedia layanan jaringan telekomunikasi asal cina ini, juga sangat dikenal sangat akgtif dalam mengeluarkan beragam produk-produk yang berkualitas, seperti smartphone, tablet, laptop, smartwatch dan kali ini mereka mulai memasuki di dunia monitor untuk PC desktop.

Huawei kini memperkenalkan sebuah monitor yang ditunjuk untuk konsumen. Ada dua varian monitor yang diperkenalkan , namun salah satu varian yang cukup menarik adalah Huawei Mateview GT. Monitor Huawei yang satu ini ditunjukan untuk sebuah kalangan gamers yang membutuhkan senbuah monitor gaming dengan layar lebar.

 Huawei MateView GT memiliki layar yang berukuran sebesar 34 yang beresolusi 3440 x 1440 dengan desain layar yang melengkung yang memiliki tingkat kurvatur 1500R. dengan panel yang di gunakan adalah tipe VA sehingga monitor mampu menawarkan Refresh rate sebesar 165 Hz. Tentunya fitur tersebut dapat sangat diandalkan oleh para kalangan gemers yang ingin bermain game, baik game Yang berkualitas tinggi sekalipun.

Layar

Monitor yang satu ini tampaknya lebih di tunjukan untuk kalangan desain grafis atau editor foto/video dan bermain game. Monitor yang dilengkapi dengan layar 28.2’’ ini muncul dengan segudang fitur yang siap mendukung para professional, seperti panel IPS, dengan resolusi 4K, 98% DCI-93, tingkat kecerahan 500 nits dan didukung dengan HDR 400. Monitor ini pun juga tela di dukung konektor wireless seperti Bluetooth 5.1 dan WLAN 2.4 GHz & 5 GHz. Yang paling menariknya, monitor ini delangkapi fitur OneHop Projection, sehingga monitor ini dapat dihubungkan ke smartphone Huawei tertentu yang untuk menampilkan layar ke Smartphone.

Spesifikasi

Monitor muncul pertama yang diperkenalkan adalah Huawei Mateview GT yang merupakan Monitor dengan LCD IPS berdimensi 28,2’’ dan memiliki aspect ration sebesar 3:2. Dengan resolusi yang memiliki Adalah 3440 x 1440 pikel dengan 500 nits yang lebih terang, namun sebuah rasio kontrasnya hanya 21:1 saja. Yang di dukung dengan warna 10 bit yang mencapai 98% DCI-P3 dan juga 100% sRGB. Monitor ini memiliki sebuah port untuk ditancapkan.

Yang cukup mengenaskan adalah monitor ini memiliki dukungan terhadap USB type C. selain itu, ada pula HDMI 2.0, mini Display port 1.2, dua buah USB 3,0 tipe A, dan juga Audio 3,55 mm, jadi, pengguna juga bisa langsung menancapkan keyboard dan mouse langsung pada monitor yang satu ini.

Kesimpulan

Huawei monitor ini mempunyai kecerahan hingga 350 nits dengan contrast ratio 4000:1. Mateview GT juga memiliki refresh rate 165 Hz, namun sayangnya belum dapat dipastikan apakah NVIDIA dan freeSync dari AMD atau tidak. Hal ini tentunya hanya bisa diaplikasikan saat menggunakan Displyport 1.4 saja. Monitor ini juga bisa menghadirkan fitur dark field control di mana akan membantu penggunaanya untuk melihat tempat yang terlalu gelap dan terlalu terang . Huawei MateView GT juga mensuport HDR10 serta mempunyai warna DCI-P3 90% serta sRGB 121% panel yang di gunakan pada Mateview GT juga masih menggunakan LCD IPS.

News Feed