Review Smartphone Samsung Galaxy A51

Gadget, Samsung18 views

Sebagai salah satu produk yang banyak mengeluarkan ponsel teranyar dan yang paling kecenya sebagai smartphone ternama di dunia, Samsung tidak hanya menghadirkan produk di kelas higt end saja. Di level kelas menengah pun mereka tak lupa untuk memunculkan primadona yang siap bersaing dengan kelasnya. Salah satu yang terbaiknya produk tersebut adalah Samsung Galaxy A51. Dengan keluarnya perangkat Samsung Galaxy A51, hal ini menunjukan betapa agresifnya produk ini dalam merilis ponsel teranyar, terutama untuk smartphone seri A. Samsung Galaxy A51 ini di hargai yaitu Rp. 4.300.000.00. selain itu, ponsel yang satu ini juga memusatkan targetnya kepada para generasi live yang gemar mengekspresikan dirinya di medosos dengan beragam konten yang berbeda.

Seperti halnya smartphone Samsung Galaxy seri A lainnya , Samsung Galaxy A51 juga memiliki varian yang cukup luas, dari mulai low-end hingga hight-end dirancang untuk bisa bersaing di pasarnya uyang memiliki pesaing yang cukup ketat. Dengan layar yang lebar, multi kamera di bagian belakang, hingga titik kamera di tengah layarnya menjadi tren Smartphone masa kini. Lantas, apakah Samsung Galaxy A51 sudah cukup mewakili tren saat ini?. Samsung galaxy juga tidak mau menggunakan poni di layarnya. Mereka memiliki mengadopsi desain kamera depan Samsung Galaxy.

Peforma Gahar

Ponsel Samsung Galaxy A51 memang tidak seperti merek lain di kelas menengah yang mempercayakan chipset mereka ke MediaTek atau Qualcomm. Ponsel ini sudah menggunakan Exynose 9611 dengan GPU Mail-G72. Dapur pacunya ini didukung kapasitas RAM 6GB dan Memori internal 128 GB yang tadi bisa ditambah dengan MicroSD. Dengan ini Samsung melakukan pengujian menggunakan PCMark dan #DMark for Android serta membandingnya dengan merek lain yang menawarkan kemampuan 48Mp. Samsung Galxy A51 Peformanya cukup memuaskan secara keseluruhan.

Layar

Berbincang mengenai layar dari segi layarnya sendiri, Samsung Galaxy A51 memiliki layar seluas 6,5 inch dan memiliki resolusi hingga mencapai 1080 x 2340 pixels. Bukan hanya itu, ponsel Samsung Galaxy A51 juga di bekali dengan panel super AMOLED yang menyajikan kualitas gambar yang lebih bersih, jernih, dan tajam. Samsung Galaxy A51 memiliki Kerapatan sebesar 396 ppi dan rasio 19,5:9.

Kelebihan lain yang dimiliki Samsung Galaxy A51 dari segi layarnya adalah, ponsel ini di bekali pelindungi Corning Gorilla Glass 3 yang akan melindungi layar ponsel dengan baik dari beberapa goresan maupun lecet. Untuk konsep kamera depannya terlihat persisi dengan Samsung Galaxy A51 sengaja di buat sangat percis tepatnya di bagian tengah atas ponsel yang satu ini.

Kamera Jernih

Smartphone Samsung Galaxy  ini di dukung dengan menggunakan 4 kamera belakang, dengan sensor utama yaitu 48 MP aperture f/2.0, ultrawide 12 MP aperture f/2.2, macro camera 5 MP aperture f/2.2 dan sensor kedalaman 5 MP aperture f/2,2. Sedangkan kamera depannya di pasang yaitu sebesar 32 mp. Bagian depan dan belakang ponsel ini menghadirkan fitur yang sama, diantaranya fokus live, foto, video, dang yang lainnya yang menampung bebreapa fitur seperti pro, panorama, makro, makanan, malam, dan SlowMo.

Baterai Besar

Jika bicara tentang baterai Samsung Galaxy A51 ini di bekali dengan baterai besar yang berkapasitas yaitu 4000mAh dan dilengkapi pula bagian fast charging 15 watt sehingga pengisian baterai bisa terisi sangat cepat. Bagi penggemar yang senang bermain game, video dan lain-lain untuk mempertimbangkan untuk memboyong ponsel ini karena salah satu keunggulannya bukan dari segi kamera, layar, yaitu dengan baterai yang besar juga.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A51 ini adalah ponsel yang terbaik di berbagai sisi bagian ponsel. Hp ini cukup meninjol di kamera, layar, daya tahan baterai, yang oke serta desainnya yang keren jangan lupakan juga fitur NFC dan One UI Android 10 yang membuat ponsel ini tergolong menarik. Jadi gimana guys, apakah kalian tertarik untuk mengantongi ponsel ini?.