by

Review Smartphone Samsung Galaxy A01 Core

Samsung memang tidak habis-habis untuk menunjukan Smartpone dengan kualitas-kualitas terbaiknya. Smartphone ini sangat di rekomendasikan banget untuk yang tidak perlu mengeluarkan banyak cuan. Ponsel ini juga pengeluaran termurah dan terbaik pada tahun 2021 ini. ya, yaitu Smartphone Samsung Galaxy A01 Core yang mempuyai spesifikasi yang terbilang cukup lumayan keren untuk kelas pemula. Spesifikasi yang mampu menawarkan bakal bersaing ketat dengan Redmi 8 Pro. Smartphone Samsung Galaxy A01 Core ini di bandrol seharga RP. 1.99.000. dengan harga yang terbilang murah meriah ini, Anda sudah mendapatkan Samsung Galaxy A01 Core ini, dengan RAM 2GB dan dilengkapi karu memori internal sebesar 16 GB. Varian warnanya ada 2 macam warna, yaitu warna hitam dan warna biru.

Penyelesaian Matte di bodi bagian belakang ini membuat ponsel ini kelihatan seperti ponsel-ponsel mewah. Dengan didukung ketebalan Hp ini Cuma 8,3 mm, yang mana sangat nyaman di genggaman tangan. Ponsel ini mumpunyai kamera utama di bagian belakang, dilapisi 2 buah kamera belakang 1 dan di kamera depannya 1. Di bagian belakangnya pun ada lubang speaker. Teknologi audio yang digunakan sudah didukung oleh Dolby Atmos. Samsung Galaxy A01 memiliki kamera pada bagian depan beresolusi 5 MP. Kameranya sudah mendukung fitur face lock sehingga bisa membuka kunci layar dengan mengenali wajah mu. Dan pada bagian kamera belakangnya ada 2 buah kamera dengan beresolusi masing-masing 13MP dan 2MP. Kamera pada bagian utamanya mempunyai lensa F2.2, tergolong standar hp kelas pemula. Saat digunakan foto malam hari akan terlihat cukup kesulitan.

Chipset Snapdragon

Smartphone Samsung Galaxy A01 Di dukung dengan chipset Snapdragon 439. Redmi 8A pro juga memakai chpset ini. mengenai peformanya, tentu sangat tidak jauh berbeda karena kedua ponsel ini memiliki kesamaan dibekali dengan RAM sebesar 2GB. Untuk kebutuhan dasar, seperti pada umumnya bermain media sosial, menonton video YouTube sudah terbilang sangat oke. Namun berbicara mengenai game ponsel ini kurang untuk game-game yang besar seperti mobile legends, PUBG akan sedikit ada problem.

Sangat disayangkan juga, Samsung Galaxy A01 Core ini hanya di dukung dengan memori internal sebesar 16 GB saja. Jumlah memori yang sangat kecil untuk hp tahun 2021 ini. dengan memori segini. Kamu sangat tidak leluasa menginstal aplikasi-aplikasi yang kamu inginkan dan menyimpan video dan foto juga hanya menyimpan sedikit saja. Cukup kurang puas dengan hasilnya beda dengan pesaingnya yang sudah dibekali memmori internal 16 GB.

Bodi yang Cukup Unik

Melihat secara tampilan smartphone Samsung Galaxy A01 Core, pasti kamu akan, melihatnya seperti ponsol-posel mahal dengan tampilan garis-garis di bagian belakang membuat yang melihat sangat menarik dan lebih kelihatan sangat simpel.

Baterai

Berbicara mengenai baterai, Smartphone Samsung Galaxy A01 Core ini berkapasitas 3000 mAh, dengan tampilan garis-garis di bagian belakangnya. Samsung ini mengkonfirmasi bahwa ponsel ini mampu bertahan selama 70 jam untuk mendengar kan music. Kapasitas yang terbilang sangat kecil yang di dapatkan dengang kelas entr-level. Pesaingnya adalah Infinik Hot9 play dengan kemampuan baterai 6000mAh, yang di bandrol Rp.1.299,000.

Tidak Ada Sidik Jari

Melihat sisi keamanan pada ponsel Ini, bagi kamu yang berminat untuk membeli ponsel Ini harus menerima kenyataan bahwa ponsel ini tidak mempunyai sensor sidik jari. Hanya dengan keamanan seperti pola, PIN, dan lain-lain. Ponsel ini untungnya masih menghadirkan fitur Face Unclok.

Kesimpulan

Setelah melihat review pada ponsel ini tentang kelebihan dan kekurangan , dengan ponsel yang di bandrol cukup murah ini. ponsel ini hanya menghadirkan fitur-fitur basic yang standar untuk komunikasi chat atau media sosial. Cukup lumayan untuk harga ponsel 1 jutaan, walau bukan ponsel yang di bilang terbaik pada kelasnya.