by

Mau Jalani Bisnis Mudah namun Menguntungkan? Begini Cara Bisnis Convert Pulsa

-Bisnis-36 views

Berencana untuk membuat bisnis namun masih bingung jenis bisnis apa yang mudah dilakukan namun bisa memberikan keuntungan yang lumayan besar? Pada dasarnya, banyak sekali pilihan bisnis yang bisa Anda jalani. Bisa disesuaikan dengan ketersediaan modal, atau bisa juga sesuai keahlian yang Anda miliki. Namun, sebagai rekomendasi Anda bisa memulai bisnis convert pulsa. Lantas, bagaimana cara bisnis convert pulsa ini? Yuk, simak ulasannya berikut!

Tips dan Cara Memulai Bisnis Convert Pulsa

Di era digital dan di tengah kebutuhan masyarakat akan pulsa tentunya bisa menjadi peluang tersendiri bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis. Convert pulsa pada dasarnya merupakan kegiatan yang bisa mengubah pulsa menjadi saldo dompet digital atau bahkan uang tunai. Biasanya cara kerja convert pulsa sangat mudah dan aktivitas ini dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai kelebihan pulsa dan ingin memanfaatkannya menjadi uang.

Bagi kebanyakan orang, bisnis convert pulsa ini banyak digandrungi. Selain banyaknya minat masyarakat untuk mengubah pulsa jadi uang, pun bisnis ini pun tergolong mudah dilakukan dan bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan. Berikut ini adalah tips untuk memulainya:

  1. Siapkan Operator Penampun Pulsa

Salah satu tips atau cara bisnis convert pulsa ini, maka sebelum memulainya siapkan terlebih dahulu kartu perdana yang akan menampung pulsa hasil transferan dari pelanggan. Pasalnya, untuk mengubah pulsa menjadi uang atau saldo dompet digital, diperlukan adanya transaksi pengiriman pulsa dari pelanggan ke nomor Anda. Itulah mengapa, sebelum memulai bisnis, siapkan terlebih dahulu operatornya seperti Telkomsel, Indosat, Tri, XL dan lain sebagainya.

  1. Siapkan Metode Pembayaran

Setelah Anda menyiapkan kartu perdana, maka cara memulai bisnis convert pulsa selanjutnya adalah menyiapkan berbagai metode pembayaran. Pastinya, pihak customer akan lebih senang terhadap pihak jasa yang menyediakan ragam pilihan metode pembayaran. Metode pembayaran inilah yang nantinya digunakan untuk Anda mengirim saldo/ uang ke pelanggan.

Anda bisa menyiapkan beberapa jenis metode pembayaran, misalnya transfer antar bank seperti Mandiri, BCA, BRI dan sebagainya. Atau untuk pembayaran ke beberapa jenis dompet digital seperti OVO, Dana, Gopay, Link Aja dan lain sebagainya.

  1. Siapkan Rate Harga

Cara bisnis convert pulsa ini tergolong mudah dan tidak terlalu sulit dalam mempersiapkannya. Pun dari segi modal, tidak terlalu banyak yang perlu dipersiapkan. Selain beberapa tips sebelumnya, ada juga cara menjadi jasa convert pulsa dengan menyiapkan rate harga yang nantinya akan ditawarkan pada pelanggan.  Rate harga ini merupakan perbandingan atau selisih yang nantinya bisa dijadikan sebagai nilai keuntungan yang akan didapat.

Pun penentuan rate ini sebagai standar pengetahuan pelanggan untuk mengetahui berapa banyak uang yang akan mereka dapatkan dari hasil penukaran pulsa tersebut. Pada dasarnya, untuk menentukan rate ini tergantung kebijakan Anda sendiri. Sebagai contoh, jika Anda mengambil rate 9,0, maka ketika pelanggan mengirim pulsa Rp 100 ribu, maka uang yang mereka terima adalah Rp 90 ribu. Sementara Rp 10 ribu ini adalah biaya administrasi penukaran dan biaya keuntungan Anda.

  1. Tentukan Kualitas Layanan

Selain beberapa cara tersebut, ada pun cara buka usaha convert pulsa lainnya adalah dengan memerhatikan bagaimana kualitas layanan yang akan diberikan. Pastikan bahwa layanan yang diberikan memang optimal sehingga pelanggan pun menyukai kinerja jasa Anda. Untuk kualitas layanan ini bisa ditentukan dengan seberapa cepat respon dan jasa yang dilakukan, bagaimana rate harga yang ditentukan, dan juga keramah-tamahan Anda dalam berkomunikasi dengan pelanggan.

Pada dasarnya, cara bisnis convert pulsa ini memang bisa dilakukan dengan mudah. Pun keuntungan  bisnis convert pulsa pun cukup menggiurkan. Meskipun begitu, Anda pun harus memastikan bahwa Anda sudah menyiapkan beberapa hal tersebut. termasuk masalah server yang menjadi tempat penukaran pulsa tersebut.

News Feed