by

Daftar Pembagian Administratif Kota di Hong Kong

Hai. Teman-teman saya akan memberikan informasi seputar Pembagian Administratif di Hong Kong serta daftar Kota-kota di New Territories berikut informasinya.

Kota Kota yang ada di Hong Kong

Wilayah Hong Kong di bagi menjadi 18 Distrik, dengan Dewan Distrik sekitar 479 kursi, 452 kursi langsung dipilih oleh rakyat Hong Kong, sedangkan sisanya melalui pengangkatan. Setiap Distrik mewakili dan memberi nasihat kepada Pemerintah tentang masalah-masalah lokal seperti penyediaan fasilitas public, pemeliharaan program masyarakat, promosi budaya, dan kebijakan lingkungan. Ketua komite pedesaan, yang mewakili Desa-desa dan Kota-kota terpencil, mengisi 27 Kursi yang terpilih.

Adapun Pembagian Administratis Di Hong Kong Serta Kota-kota yang ada di Hong Kong dianataranya :

· Islands

Islands Hong Kong termasuk Kota yang ada di Hong Kong dan juga termasuk ke dalam Kota New Territories. Yang menarik dari Islands ini adalah pulau kecil yang berbentuk Bebek

· Kwai Tsing

Populasi penduduk Kwai Tsing memiliki 520.572 Jiwa pada tahun 2016. Kwai Tsing merupakan Kabupaten di Hong Kong ke tiga paling sedikit berpendidikan dan pendapatan mereka dibawah rata-rata. Yang terkenal dari Kwai Tsing adalah Terminal Peti Kemas yang dikenal secara Internasional, sepanjang tepi saluran Rambler atara Kwai Chung dan Pulau Tsing Yi, ada jembatan yang menghubungkan dan menuju ke Bandara Internasioanl Hong Kong di mualai dari Ujung barat laut Tsing Yi.

· North

North adalah Distrik Paling Utara dari 18 Distrik yang ada di Hong Kong, yang terletak di bagian timur laut New Territories. Terdapat Kota baru di Distrik ini Fanling-Sheung Shui namanya. Populasi peduduk di wilayah ini sekitar 298.657 Jiwa tarcatat pada Tahun 2001. Distrik ini memiliki kepadatan penduduk yang paling rendah kedua di Hong Kong. Distrik ini memiliki luas sekitar 168 Km2 yang berbatasan langsung dengan Kota Shenzhen dan sungai Chun. Sebagian besar jalur akses utamanya ke China Daratan dari Hong Kong terdapat di Distrik ini.

· Sai Kung

Semenanjung Sai Kung adalah bagian dari Distrik Sai Kung, dan Semenanjung Teluk Air Jernih di wilayah baru, dan sebidang tanah di sebelah Timur Kowloon. Distrik Sai Kung masuk kedalam Hong Kong Global Geopark. Pusat administrasi terletak di Pusat Kota Sai Kung dan sudah di Pindah ke Tseung Kwan O baru-baru ini. Rata-rata usia penduduki distrik ini sekitar 39 tahun, hal yang menarik di Distrik ini adalah pemandangan alamnya serta adat istiadat yang masih melekat di distrik ini

· Sha Tin

Sha Tin adalah Distrik di Hong Kong yang mencakup wilayah Sha Tin, Tai Wai, Ma On Shan, Fo Tan, Siu Lek Yuen dan Ma Liu Shui. Distrik ini menjadi terpadat di Hong Kong dengan populasi penduduk sekitar 659.794 jiwa berdasarkan sensus pada tahun 2016. Luas dari Distrik ini sekitar 69.4 Km2. Pembangunan sebagian besar berasal dari tanah reklamasi di Sha Tin Hoi, Kota Baru Sha Tin yang berkembang dengan baik.

· Tai Po

Tai Po adalah Distrik di Hong Kong. Pusat Administrasi nya berada di De Facto yang bertempat di Kota Baru Tai Po. Jumlah populasi dari Distrik ini sekitar 310.879 Jiwa sehingga Distrik ini menjadi Kota dengan kepadatan penduduk terendah di Hong Kong.

· Tsuen Wan

Tsuen Wan adalah Distrik di Hong Kong, dengan luas wilayah sekitar 60,7 Km2

· Tuen Mun

Tuen Mun adalah Distrik di Hong Kong, dengan populasi penduduk sekitar 487.546 jiwa Tuen Mun menjadi salah satu Distrik terbesar di Hong Kong

· Yuen Long

Yuen Long adalah sebuah Distrik di Hong Kong dengan populasi 449.070 jiwa yang terletak di barat laut New Territories.

Kota-kota di atas adalah kota yang terdapat di New Territories di Hong Kong semoga informasi tentang Pembagian Administratif Di Hong Kong bisa menambah wawasan anda tentang Hong Kong.

News Feed